Brilio.net - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menjadi pasangan yang cukup fenomenal sejak keduanya memutuskan untuk bersama. Sejak menikah pada 17 Oktober 2014 lalu, Raffi dan Nagita sudah mencuri perhatian lewat perayaan pernikahan yang tergolong mewah. Nggak heran memang, keduanya merupakan artis papan atas dengan pendapatan fantastis.

Kegiatan yang dilakukan Raffi dan Nagita juga tidak lepas dari sorotan kamera. Bahkan beberapa waktu ini keluarga yang mendapat julukan RANS ini memutuskan untuk liburan keliling dunia bersama timnya. Meski tak muncul di layar kaca, keluarga Raffi tetap membagikan kegiatannya melalui vlog Rans Entertaiment.

Liburan Raffi dan Nagita tentu bukan hal yang biasa, keduanya memilih memboyong timnya untuk jalan-jalan keluar negeri bahkan sampai 3 bulan. Berbagai tempat indah dikunjungi Raffi-Nagita sebagai destinasi liburan mereka. Mulai dari Jepang, Korea, Australia, sudah mereka sambangi. Sekarang, pasangan selebriti ini mengunjungi Benua Eropa untuk dijelajahi.

Membawa tim lebih dari 10 orang, tentu saja ada banyak biaya yang menguras bujet. Bahkan beberapa waktu lalu terungkap fakta biaya yang dikeluarkan selama perjalanan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terbilang fantastis.

Nah ada apa saja fakta perjalanan Raffi-Nagita yang bikin jiwa miskin bergejolak? Simak ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (11/2).

2 dari 3 halaman


1. Hotel dengan interior mewah.

foto: YouTube/RANS Entertaiment

Dalam perjalanannya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengunjungi berbagai tempat unik dan menarik. Tentu mereka juga memilih penginapan untuk beristirahat dengan nyaman bersama timnya.

Penampakan kamar hotel mewah terlihat dalam vlog saat berada di Spanyol. Salah satu hotel mewah di Madrid dipilih pasangan ini untuk beristirahat.

Dalam channel YouTube Rans Entertaiment, sekilas kamar hotel Raffi dan Gigi nggak terlalu luas. Namun ketika masuk, terlihat interior mewah yang mempercantik kamar tersebut.

Hiasan marmer putih di kamar membuat kamar Raffi-Gigi semakin terlihat berkelas. Dalam kamar tersebut dilengkapi dengan fasilitas hotel dan rak sepatu kayu dengan desain klasik.

2. OOTD Nagita Slavina yang cetar.

foto: Instagram/@fashion_nagitaslavina

Menikmati waktu rehat dari layar kaca, dinikmati Raffi dan Gigi untuk bersenang-senang bersama orang-orang terdekat. Ekspresi bahagia Gigi juga tak bisa ditutupi, salah satunya saat berada di Barcelona.

Ibu dari satu anak ini tampak menikmati suasana Barcelona. Nagita bermain bersama Rafathar di sebuah taman. Namun yang jadi sorotan adalah outfit atau pakaian yang dikenakan membuat Gigi terlihat semakin menawan. Rupanya, pakaian yang ia kenakan bukan pakaian biasa.

Menurut akun @fashion_nagitaslavina, perempuan dengan senyum manis itu menggunakan sebuah outer Boucles Et Galons Du Tsar Long Twillaine Cardigan dari Hermes seharga Rp 69,2 juta.

Sedangkan untuk tas, Nagita menggunakan sling bag Hermes warna hijau Constance Ostrich yang harganya mencapai Rp 226 juta. Tak ketinggalan untuk kacamata hitam yang ia gunakan, kacamata keluaran Linda Farrow tersebut dibanderol Rp 7,1 juta.

Untuk alas kaki, Nagita mengenakan sepatu boots Stuart Weitzman bernama Tia Suede Over-The-Knee Boots seharga Rp 11,8 juta. Jika ditotal, harga outfit Nagita Slavina di Barcelona mencapai Rp 314,1 juta. Fantastis!

3. Biaya satu kali makan mencapai Rp 3 juta.

foto: Instagram/@raffinagita1717

Fakta lain dalam perjalanan Raffi Ahmad dan Nagita juga terungkap lewat aku YouTube The Sungkar Family. Bersama pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar, mereka mengobrol soal biaya yang dihabiskan Raffi dan Gigi saat liburan.

Dalam video unggahan The Sungkar Family, Raffi mengakui bahwa banyak biaya yang keluar dalam perjalanannya bersama tim Rans Entertaiment.

"Kemarin sempat makan bareng kan, sekali makan bisa Rp 3 juta, Rp 4 juta bahkan bisa sampai Rp 5 juta," ungkap Irwansyah.

Zaskia Sungkar kemudian melanjutkan untuk menghitung total biaya makan mereka.

"Coba kita hitung ya, Rp 600 juta loh buat makan doang," kata Zaskia.

3 dari 3 halaman


4. Tak semua mendapat sponsor.

foto: Instagram/@raffinagita1717

Seperti diketahui, perjalanan Raffi dan Nagita mendapatkan sponsor dari sebuah perusahaan. Namun jangan salah tak berarti Raffi berlibur secara gratis.

Presenter kondang ini mengaku bahwa untuk keperluan seperti makan, hotel, dan kebutuhan lainnya tetap menggunakan biaya pribadi. Dengan perjalanan lebih dari 100 hari dengan rombongan lebih dari 10 orang, jika ditotal angka yang harus dikeluarkan Raffi Ahmad mencapai miliaran rupiah.

5. Merelakan uang Rp 15 miliar.

foto: Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad yang memiliki jadwal super padat harus meninggalkan hal tersebut selama melakukan liburan 3 bulan. Masih dalam konten YouTube Irwansyah dan Zaskia Sungkar, terungkap bahwa Raffi mengisi 5 program televisi dalam satu hari.


Bisa dibayangnkan penghasilan Raffi Ahmad dalam program televisi tersebut. Dengan melakukan perjalanan keluar negeri dalam waktu yang cukup lama, Raffi ternyata harus merelakan pendapatan fantastisnya dari layar televisi.

Zaskia menghitung satu program Raffi dengan harga terkecilnya Rp 50 juta. Lalu ia menghitung dalam satu bulan suami Nagita Slavina tersebut bisa mendapat penghasilan Rp 7,5 miliar. Namun Raffi menyangkalnya dengan tertawa.

"Wow Rp 7,5 miliar, 1 bulan," kata Zaskia.

"Engga nyampe itu," kata Raffi sembari tertawa.
"Rp 5 M lah ya 1 bulan. Ini udah 3 bulan. Lo ngerelain Rp 15 Miliar Fi," kata Zaskia.

6. Tidak membedakan karyawan.

foto: Instagram/@raffinagita1717

Kesuksesan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tidak terlepas dari bantuan para tim yang sudah membantunya. Bahkan Raffi mengaku selalu memperlakukan karyawannya seperti seorang sahabat. Dalam akun YouTubenya, ia sering memperlihatkan bagaimana Raffi dan Nagita memberikan bonus atau membelanjakan timnya.


Raffi dan Nagita bahkan tidak membedakan hotel yang ia gunakan dengan karyawannya.

"Gua juga memposisikan tim rans kayak temen aja, bukan kayak pegawai. Jadi kalau gua di hotel A, ya mereka juga disana, sama. Paling beda kamar aja. Ya karena gua punya prinsip kita harus memanusiakan manusia. Nanti rezekinya ada aja," kata Raffi.

7. Outfit Rafathar yang tak kalah fantastis.

foto: Instagram/@fashion_nagitaslavina

Tak hanya Nagita Slavina, putra semata wayangnya Rafathar Malik Ahmad ini juga menggunakan outfit yang tidak kalah fantastis. Anak laki-laki yang berusia 4 tahun itu sudah menggunakan pakaian dengan harga selangit.

Terungkap dalam akun @fashion_nagitaslavina, Rafathar menggunakan beberapa outfit dengan harga selangit seperti jaket Moncler 'Carmaux Ski Jacket' seharga Rp 18,8 juta, Toodler Rhyton Gucci seharga Rp 7,6 juta, Sweatshirt with Nylon Web Gucci mencapai Rp 5,4 juta, dan kaus StellaMcCartney yang mencapai Rp 2,1 juta.