Brilio.net - Selebgram Sarah Salsabila Kiehl tiba-tiba saja ramai diperbincangkan oleh publik. Namanya langsung menjadi sorotan usai ia melontarkan sebuah keputusan kontroversial di mana dirinya ingin melelang keperawanannya.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Sarah Salsabila sendiri lewat akun Instagram pribadinya. Ia mengatakan bahwa lelang tersebut dilakukan dengan tujuan memerangi pandemi corona yang saat ini tengah merebak di Indonesia. 

"Aku Sarah. Aku akan mengambil keputusan terbesar dalam hidup aku. Aku akan ngelelang keperawanan aku," kata Sarah Salsabila dalam sebuah video yang diunggah di Instagram miliknya.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet fakta soal lelang keperawanan yang dilakukan Sarah Salsabila Kiehl, Kamis (21/5).

1. Lelang dimulai dari Rp 2 M.

Loading...

Sarah Salsabila Instagram

foto: Instagram/@sarahkeihl

Dalam unggahnnya itu, Sarah menyebutkan bahwa ia memasang harga awal yang fantastis dalam lelang keperawanan ini. Nominalnya dimulai dari angka Rp 2 miliar.

2. Dana akan disumbangkan kepada pejuang Covid-19.

Sarah Salsabila Instagram

foto: Instagram/@sarahkeihl

Uang hasil lelang akan didonasikan sepenuhnya kepada para pejuang virus corona.

"Dan 100 persen dananya akan didonasikan dan disumbangkan," ujar Sarah Salsabila.

3. Unggahan telah dihapus.

Sarah Salsabila Instagram

foto: Instagram/@sarahkeihl

Sayangnya, saat ini unggahan video Sarah Salsabila tersebut telah dihapus. Akan tetapi, sejumlah akun gosip telah mengunggah ulang sehingga membuat video ini viral.

4. Berikan klarifikasi.

foto: Instagram/@sarahkeihl

Dalam unggahan terpisah, Sarah Salsabila lantas memberikan klarifikasi atas pernyataannya tersebut. Ia mengaku bahwa apa yang ia bicarakan dalam video merupakan bentuk sindiran sarkasme kepada orang-orang yang masih tidak mengikuti anjuran Pemerintah.

"Hello temen-temen maaf sudah buat kegaduhan, sebenernya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yang gak peka sama situasi kaya gini, masih nongkrong dll, aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian orang yang bertaruh hal paling penting dalam hidup mereka," tulisnya.

5. Meminta maaf.

Sarah Salsabila Instagram

foto: Instagram/@sarahkeihl

Dalam klarifikasinya, Sarah Salsabila juga meminta maaf kepada seluruh perempuan. Dirinya berkata jika ia tidak bermaksud untuk melecehkan sesama perempuan.

"Ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan dan aku memohon maaf sebesar-besarnya, aku enggak maksud untuk melecehkan wanita dan aku juga enggak bermaksud lelang keperawanan," kata Sarah.

6. Tuai banyak kritik.

Sarah Salsabila Instagram

foto: Instagram/@sarahkeihl

Meski telah meminta maaf, unggahan klarifikasi Sarah Salsabila tetap mendapat banyak kritik.

"Mbak sarah, sarkasme itu mengucapkan kata kasar secara terang2an, bukan nyindir lagi :( mungkin mbak sarah pas kuliah umum bahasa Indonesia sering skip," tulis @lindampratiwi

"I’ve never supported your act like you did last night. That was wrong. I never thought you could do that.

That’s not cool and not funny at all sarah, everyone is worried about you, your parents, your friends, even me," sambung @antontanjung.

7. Donasi 1000 sembako.

Sarah Salsabila Instagram

foto: Instagram/@sarahkeihl

Sebagai bentuk permintaan maaf pula, Sarah Salsabila lantas memutuskan untuk membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk menebus kesalahan saya, saya akan memberikan 1000 sembako dari uang saya pribadi, dan uang itu HALAL, saya tidak pernah menjual diri & harga diri saya," tulis Sarah Salsabila.