Brilio.net - Sinetron Si Doel Anak Sekolahan punya tempat tersendiri di hati penonton layar kaca. Sinetron yang populer di era 90-an hingga kini ini mengisahkan kehidupan Doel yang dibumbui dengan drama cinta segitiga antara Zainab dan Sarah.

Namun, jauh sebelum sinetron ini booming, penikmat layar kaca disuguhkan dengan film Si Doel Anak Betawi yang juga diperankan Rano Karno dan Benyamin Sueb. Berbeda dengan di sinetron, di film Si Doel Anak Betawi (1973) menggambarkan Rano Karno saat masih kecil. Sosok ayah dan anak ini turut mencuri perhatian.

Kelekatan yang diperlihatkan Rano Karno dan Benjamin bikin ikut nostalgia dengan potret lawasnya. Termasuk, penampilan Benyamin Sueb yang tampak berbeda dengan sinetronnya. Dulu tampil gagah dengan pakaian ala Betawi mengalungkan sarung, saat di sinetron Benjamin terlihat simpel dengan kaus dan sarung.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (13/1), beda gaya Benyamin Sueb di sinetron Si Doel Anak Sekolahan dan film Si Doel Anak Betawi.

1. Sama-sama memerankan ayah Doel, potret Benyamin Sueb di sinetron dan di film tampak jauh berbeda. Di film, Benjamin muda ini tampak gagah dengan sarung yang dikalungkan.

beda gaya benyamin sueb di sinetron dan film © YouTube

beda gaya benyamin sueb di sinetron dan film
© YouTube/Kharis Ekky; YouTube/RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA

2. Di sinetron, Benyamin Sueb ikonik dengan kenakan peci. Sementara itu, kala berperan di film memperlihatkan rambut curlynya yang jadi trendsetter kala itu.

beda gaya benyamin sueb di sinetron dan film © YouTube

beda gaya benyamin sueb di sinetron dan film
© YouTube/BimBim KW; YouTube/RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA