Brilio.net - Dunia hiburan yang keras sejatinya membuat setiap artis harus dituntut profesional. Mereka ditantang untuk bisa memerankan setiap karakter sekali pun berbeda dengan kehidupan nyata termasuk karakter beda agama.

Isu agama di Indonesia sendiri memang masih sensitif. Meski begitu, mereka berani mengambil risikonya bahkan rela belajar agama lain untuk mendapatkan akting yang mumpuni. Siapa saja mereka?

Simak ulasannya di bawah ini seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (10/6):

1. Agus Kuncoro.

akting beda agama © 2016 brilio.net

Loading...

Dalam film "?" Agus Kuncoro memang memerankan tokoh beragama Islam. Namun pada plotnya dia harus berakting dalam sebuah pementasan agama lain. Film ini terbilang banyak mendapat protes dari pemuka agama lain bahkan sempat diancam akan ditarik dari peredaran.

2. Endhita.

akting beda agama © 2016 brilio.net

Masih dari film "?" karya Hanung Bramantyo, Endhita memerankan karakter seorang nasrani. Dalam kehidupan sehari-hari diketahui dia adalah pemeluk agama Islam.

3. Marsha Timothy.

akting beda agama © 2016 brilio.net

Marsha pernah bermain dalam sebuah film berjudul Khalifah bahkan sampai menggunakan cadar, padahal waktu itu dia adalah pemeluk agama nasrani. Namun kini Marsha sudah menjadi mualaf setelah menikah dengan Vino G Bastian.

4. Ladya Cheryl.

akting beda agama © 2016 brilio.net

Pemeran film Ada Apa Dengan Cinta ini juga pernah memerankan karakter beda agama. Dalam film yang berjudul Babi Buta Ingin Terbang, Ladya berperan sebagai orang Tionghoa yang dikucilkan. Dalam kehidupan nyatanya Ladya merupakan pemeluk agama Islam.

BACA JUGA: 10 Foto ini buktikan Kadek Devi memang Ibu Bhayangkari hits masa kini

5. Nirwan Dewanto Bakrie.

akting beda agama © 2016 brilio.net

Dalam film yang disutradarai Garin Nugroho berjudul Soegija, Nirwan beperan sebagai seorang uskup pertama di Indonesia. Dalam kehidupan nyata Nirwan adalah seorang muslim.

6. Shandy Aulia.

akting beda agama © 2016 brilio.net

Shandy Aulia pernah membuat geger netizen ketika bermain dalam sinetron Inayah. Dalam sinetron itu Shandy memerankan karakter wanita muslimah berjilbab yang tertindas. Padahal kesehariannya Shandy merupakan pemeluk agama nasrani.

7. Ajun Perwira.

akting beda agama © 2016 brilio.net

Aktor yang tengah naik daun ini juga berani mengambil peran beda agama dalam sinetron Di Bawah Lindungan Abah. Meskipun dia beragama Hindu, namun Ajun bisa berakting dengan apik memerankan tokoh seorang anak ustaz.