Brilio.net - Pelantun lagu 'Lagi Syantik', Siti Badriah atau yang kerap disapa Sibad beberapa waktu lalu menikah dengan Krisjiana Baharudin. Pernikahan keduanya dilangsungkan pada Juli 2019 lalu. Keduanya memutuskan menikah setelah lebih kurang satu tahun menjalani kisah asmara.

Pada awal keduanya menikah, Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin memang kerap pamerkan kemesraan bersama. Kemesraan keduanya pun mereka pamerkan di akun media sosial masing-masing. Baik Sibad maupun Krisjiana kerap mengunggah potret kedekatan mereka di Instagram.

Bahkan, belum lama ini Siti Badriah mengunggah momen kebersamaannya dengan sang suami saat menunaikan ibadah umrah. Dari beberapa foto yang ia tunjukkan ada satu foto Siti Badriah yang ternyata mengundang kontroversi. Yaitu foto saat dirinya mengenakan hijab.

Unggahan Instagram Siti Badriah mengenakan jilbab tersebut menuai polemik. Pada unggahan itu, Sibad tampil berhijab. Foto ini memang diambil saat pedangdut itu melaksanakan umrah bersama sang suami.

Sibad terlihat berada di tepi jalan. Di bawah rambu lalu lintas. Dia mengenakan busana dan hijab dengan warna abu-abu. Dia juga menambahkan penampilannya itu dengan kacamata hitam.

foto: Instagram/@sitibadriahh

"Saya memang bukan wanita berhijab. Tapi insaAllah saya usahakan untuk berpakaian sesuai dengan tempatnya. Bukan bermaksud mempermainkan atau tidak mau berhijab. Tapi hijab itu dari hati, bukan dari omongan orang, jadi saya harap follower yang berbahagia memakluminyaahhhhhh. Luvsss," tulis Siti Badriah.

Keterangan dalam foto itulah yang menuai polemik. Banyak warganet yang tidak sepakat dengan pernyataan wanita 28 tahun tersebut. Menurut warganet, hijab merupakan perintah agama sehingga mereka menyayangkan caption pelantun tembang Lagi Syantik tersebut dengan menulis komentar sinis.

Bukan pertama kalinya, beberapa unggahan di akun Instagram Siti Badriah diketahui juga pernah mendapat kritikan pedas warganet. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/3).

1. Foto saat memakai jilbab.

 Unggahan Siti Badriah ini tuai kontroversi Instagram

foto: Istimewa

Postingan tentang jilbab yang diunggah Siti Badriah tersebut mendapat pembelaan dari sang suami. Krisjiana Baharudin turut menuliskan tanggapannya. Dia tak terima dengan komentar-komentar sinis warganet. Krisjiana meminta warganet tidak mengurusi hidup istrinya apalagi membahas penampilan hijabnya.

"Pada repot ngurusin hijab sama dosa. Ya udah terserah istri saya aja mau kaya gimana. Saya aja suaminya santai. Ngapain kalian repot ngurusin dosa saya," tulis Krisjiana Baharudin.

Sadar unggahannya memicu polemik pro dan kontra, Siti Badriah pun akhirnya membatasi komentar di akun Instagram itu.

"Udah yaa ibu ibu dan bapak bapak yang selalu benar dan penghuni surga.. Komen saya tutup... dan caption saya ganti.. takutt," tulis Sibad.

2. Unggah foto ciuman mesra bareng suami.

 Unggahan Siti Badriah ini tuai kontroversi Instagram

foto: Instagram/@sitibadriahh

Tak hanya itu, pada saat menyelenggarakan pernikahannya, pedangdut yang akrab disapa Sibad ini juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah menyempatkan untuk hadir. Tak lupa, Siti Badriah juga menyampaikan terima kasih kepada vendor yang sudah membantu mewujudkan pernikahan impian mereka.

Dalam foto tersebut, Siti Badriah dan Krisjiana terlihat begitu mesra dengan saling berpelukan. Nggak hanya satu, Krisjiana juga mengunggah potret mesra lain. Masih di kolam renang yang sama, keduanya kini terlihat saling berpelukan dan saling berhadapan.

Meskipun sudah resmi menjadi suami-istri, potret wedding kiss dan momen intim keduanya di kolam renang menuai kritikan dari para pengguna media sosial. Banyak warganet yang beranggapan jika potret tersebut terlalu vulgar dan tidak pantas dipertontonkan di media sosial.

"Maaf kok fotonya kurang pas ya..tolong hormati agamamu mbak," ungkap akun @bunda_aisyah_alesha.

"Islam tdk seperti itu tahap2nya," tulis akun @ikhabandaso.

"Et ga tau malu bgt jgn mentang" udah sah harus klihatan depan umum, itu hal pribadi bukan hal umum," tambah akun @yazd_arland170809.

3. Momen memasak bareng suami di dapur.

 Unggahan Siti Badriah ini tuai kontroversi Instagram

foto: Instagram/@sitibadriahh

Foto romantis Siti Badriah di laman akun instagramnya kembali jadi perbincangan warganet. Ia bersama sang suami yang masih dimabuk asmara setelah menikah ini tampil mesra saat memasak di dapur. Unggahan foto di akun Instagram @sitibadriahh ini membuat heboh setelah warganet melihat penampilan mereka saat masak bersama.

Sang suami berpose dengan hanya mengenakan celana panjang sembari memeluk Sibad dari belakang. Sedang Sibad di atas panggung tampak asyik memasak dengan pakaian jaket berwarna abu-abu. Warganet langsung geger karena tak melihat bawahan yang dikenakan pedangdut asal Bekasi, Jawa Barat tersebut.

"Seksi amat," tulis akun @tikatika966.

"Dih gapake celana kali tuh," timpal akun @septiarinimaulida.

"Tambah kesini sibat ko makin terbuka kali ya auratnya padahal dah berumah tangga apa gak ditegur suaminya," tutur akun @nanik_sri_hastuti.

4. Siti Badriah mandi di bath tub.

 Unggahan Siti Badriah ini tuai kontroversi Instagram

foto: Instagram/@sitibadriahh

Menikmati waktu senggangnya dengan berlibur di Bali, pelantun lagu Lagi Syantik ini tentu nggak lupa untuk membagikan potret seru liburannya. Melalui akun Instagram pribadinya, Siti Badriah mengunggah potretnya tengah mandi dengan berendam di bathtub. Dengan ekspresi bahagia, Siti Badriah terlihat begitu menikmati momen mandinya di kamar mandi outdoor di penginapan kawasan Ubud, Bali.

Meskipun unggahan wanita yang pernah akting dalam sinetron Dendang Cinta Wulan ini bertujuan mempromosikan salah satu penginapan di Ubud, unggahan tersebut justru menuai hujatan warganet. Banyak warganet yang menganggap jika unggahan Sibad tersebut terlalu vulgar.

"udah mau kiamatt mbk masih buka2 aurat aja, gk takut nanti di akhirat?" tulis akun @syafa_zaki45.

"Lagi mandi lg mkn lg ziarah lg tidur lg sedekah dll smua di sosmed in... Hadehhh," ungkap akun @damayantynyta.

"Ka ini fotonya terlalu fulgar..," kata akun @valinkajasmin.

5. Potret Siti Badriah dengan suami di kolam renang.

 Unggahan Siti Badriah ini tuai kontroversi Instagram

foto: Instagram/@sitibadriahh

Melihat postingan Siti Badriah dan Krisjiana di dalam kolam renang, banyak orang mengaku baper sekaligus salfok alias salah fokus. Pasalnya, foto tersebut nampak vulgar karena Siti Badriah seperti tak mengenakan atasan. Bahkan, tak sedikit orang yang menyangka Siti Badriah tidak menggunakan bra saat di kolam renang. Tak berselang lama, postingan itu pun langsung menuai ragam komentar warganet di dunia maya.

"Udah berasa bukan di Indonesia lagi kalau lihat beginian," komentar akun @thiswedo.

"Nggak perlu telanjang dada juga keles," imbuh @nentii_.

"Walaupun udah sah, nggak usah gini juga kali saya mah risih. Malu dilihat orang banyak," tambah @ikakartika787.

6. Momen Siti Badriah pamer kemesraan bareng suami di bath tub.

Unggahan Siti Badriah ini tuai kontroversi Instagram

foto: Instagram/@sitibadriahh

Foto romantis Siti Badriah dan suami ini bikin warganet iri. Namun demikian, nggak sedikit yang menganggap pasangan tersebut terkesan berlebihan dalam memamerkan kemesraan. Pelantun lagu Bara Bere tersebut mengunggah momen dirinya dan sang suami yang tengah mandi di bath tub. Keduanya tampak asyik memainkan busa dari dalam bath tub tersebut.

"Walaupun udh halal,gak gitu juga kalee...," tulis akun @antah_barata.

"Aduh penganten baluu," kata akun @fitrianade97.

"Alangkah baiknya berbau pribadi jgn d post kk entar malah d jlekin," nasihat akun @kt334308.

"Kak sibat ciuman jgn d upload d ig kn d lihat byk org," ungkap akun @diraheru.