Brilio.net - Sebagai pasangan suami istri sudah menjadi kewajiban masing-masing untuk menemani dan mendampingi pasangan dalam berbagai keadaan. Momen kebersamaan dan kekuatan cinta seolah diuji saat salah satu pasangan menderita penyakit.

Kesetiaan pasangan dapat dilihat saat tertimpa musibah. Deretan selebriti ini pun setia mendampingi sang suami yang sedang sakit. Mereka menemani dan merawat sang suami agar kembali sehat seperti semula.

Berikut enam seleb yang setia mendampingi suami yang sakit, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (6/12).

1. Tya Ariestya.

 setia dampingi © 2017 brilio.netfoto: Instagram/@tya_ariestya

Loading...

Tya Ariestya mendampingi suaminya yang menderita penyakit telinga yang bernama tinnitus. Hal tersebut diketahui melalui unggahan atlet Taekwondo tersebut di akun Instagramnya.

"Hari ini nemenin Ayah pengobatan lagi, aku share mohon diambil sisi positive nya ya. Jd skitar 1,5 bulan ini kuping Ayah berdenging mulai dari kadang2, sering sampai terus2an, lalu pelan, kenceng, pelan sampe kenceng terus. Awal nanganinnya kita sempet berobat ke dr tht, baca2, sampe ke dr tht lainnya, dan masih blm berkurang. Sampai akhirnya nemu lah nama prof Helmi di mbah Google & kita coba.

Hari pertama dtg kesana perlu telv dulu paginya jam 7 & dpt lah antrian yg ke 60 dimulai dari jam 4 sore krn paginya prof ada tindakan operasi dulu, datenglah jam 7 mlm & berhasil masuk jam 9 mlm. Pas masuk dijelasin klo penyakit Ayah namanya "TINNITUS". Utk pengobatan pertama msh dikasih obat, hasilnya sempet better dan kembali berdenging lg. Seminggu kedepan kita balik lagi dan akhirnya dpt treatment suntik telinganya, bsk an nya masih blm ada perubahan tp bsknya mulai better, better dan better.

Hari ini kita balik lagi & Ayah disuntik telinganya yg ke2, semoga bsk semakin membaik & membaik. Ayah sempet down bgt krn denging ini ganggu bgt, bikin stress, bikin males ngapa2in, tp aku coba ingetin klo ini masih alhamdulillah krn dikasih sakit yg tetep bs dirumah sm keluarga bahkan msh bs sekedar makan mlm diluar sm keluarga.

Aku share ini atas permintaan khusus Ayah yg bilang "tlg bgt di share ya bun, krn aku mau yg ngerasain kya aku bs sembuh". Jd pliss klo ada keluhan berdenging better segera periksa krn masa keemasan utk kembali normal di 4hari awal sampai max 2minggu.

Penyebab tinnitus ini jg bs macem2 mulai dari stress, terlalu banyak garem, kurang tdr, dll. Sedikit gambaran sosok prof Helmi yg baik bgt, usia sudah 70 tapi masih seger & semangat bgt buat layanin ratusan pasien di rsss salemba setiap harinya.

Semoga kita bs terus dikasih kesehatan yaaa, bantu doain & semangatin Ayah @irfan_ratinggang ya biar bs gemesin & agak2 nyebelin kayak dulu lg ?? #tinnitus," tulis Tya Ariestya.

2. Ashanty.

 setia dampingi © 2017 brilio.net-foto: istimewa

Ashanty tampak menemani sang suami yang tengah terbaring di kasur rumah sakit. Saat itu, tak hanya Anang yang sedang sakit. Ashanty dan anak pertamanya, Arsy juga ikut dirawat.

3. Celine Dion.

 setia dampingi © 2017 brilio.net-foto: express.co.uk

Suami dari Celine Dion, Rene Angelil telah berpulang ke Yang Maha Esa karena penyakit kanker tenggorokan yang dideritanya. Sempat sedih saat mengetahui sang suami sakit, meski begitu Celine Dion tetap mendampingi suaminya melawan kanker sejak 1999 hingga ajal menjemput. Celine Dion merawat dan mendampingi suami kurang lebih 17 tahun.

4. Ririn Ekawati.

 setia dampingi © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@ririnekawati

Ririn Ekawati telah mengetahui mendiang suaminya mengidap penyakit kanker sel darah putih atau leukimia. Sebelum memutuskan menikah, almarhum pun mengutarakan penyakitnya kepada Ririn. Rasa sayang Fery yang besar membuat Ririn menerima keadaannya sang suami. Ririn pun sempat meluluhkan hati sang suami untuk berobat ke dokter.

5. Shirley Margaretha.

 setia dampingi © 2017 brilio.net-foto: kapanlagi

Pesinetron era 1990-an, Shirley Margaretha setia mendampingi sang suami. Shirley menikahi aktor bernama Rey Donald Kaligis. Kini keduanya tak lagi muncul di layar kaca lantaran mundur dari dunia keartisan sejak 2007 silam. Di saat yang sama, sang suami menderita sakit parah. Shirley pun setia menemani sang suami.

6. Karina Ranau.

 setia dampingi © 2017 brilio.net-foto: istimewa

Karina Ranau mendampingi sang suami, Epy Kusnandar yang terserang sakit tumor otak. Karina pun mendampingi sang suami dalam melakukan pengobatan secara tradisional.