Brilio.net - Siapa tak mengenal sosok Farhat Abbas? Kerap berseteru dengan para selebriti dan pengacara lainnya, mantan suami Nia Daniati ini dicap sebagai pengacara kontroversial.

Sebagai seorang yang bekerja di ranah hukum, Farhat kerap melontarkan somasi kepada beberapa selebriti. Somasi tersebut dilayangkan pengacara berusia 42 tahun tersebut kepada para seleb karena dianggap meresahkan masyarakat.

Tak hanya memberikan somasi, Farhat Abbas bahkan tak segan melaporkan beberapa seleb ke pihak bewenang lantaran tak menggubris somasinya. Sikap Farhat Abbas tersebut dianggap terlalu berlebihan oleh publik, yang membuatnya kerap menuai kritikan.

Siapa saja para seleb itu? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/9), berikut enam seleb yang pernah mendapat somasi dari Farhat Abbas karena berbagai alasan.

1. Ahmad Dhani.

Loading...

Farhat vs seleb  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ahmaddhaniprast

Pada 2013 lalu, dunia hiburan Tanah Air ramai dengan perseteruan Ahmad Dhani dan Farhat Abbas. Perseteruan tersebut dipicu oleh cuitan Farhat yang menyalahkan Ahmad Dhani atas kasus kecelakaan yang melibatkan Dul Jaelani. Cuitan ii membuat front man Dewa 19 itu merasa tak terima.

Tak hanya Dhani, Al Ghazali dan El Rumi bahkan menantang Farhat Abbas untuk beradu tinju di atas ring. Tak terima dengan tantangan tersebut, Farhat Abbas justru memberikan somasi kepada Ahmad Dhani dan kedua anaknya untuk minta maaf. Tak hanya itu, Farhat juga melaporkan ketiganya ke kantor polisi dengan tuduhan pengancaman.

2. Ariel Noah.

Farhat vs seleb  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Ariel Noah juga pernah mendapat somasi dari Farhat Abbas pada 2010 lalu saat video panasnya dengan Luna Maya dan Cut Tari beredar luas. Farhat menuntut Ariel untuk mengaku dan meminta maaf kepada masyarakat atas video tersebut.

Tak hanya itu, Farhat juga melaporkan Ariel, Luna Maya dan Cut Tari kepada pihak berwajib atas kasus ini. Menurut Farhat, video tersebut dapat meresahkan dan memberi dampak negatif pada masyarakat.

3. Raffi Ahmad.

Farhat vs seleb  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Gara-gara pamer foto bareng mobil mewah keluaran BMW dengan plat nomor B 3 SAR, Raffi Ahmad mendapat somasi dari Farhat Abbas. Menurut pengacara asal Tembilahan, Riau tersebut plat nomor pada mobil Raffi seharusnya milik mobil salah satu rekannya.

Lantaran tak menggubris somasi yang diberikan Farhat Abbas, tahun 2017 lalu, Farhat melaporkan suami Nagita Slavina tersebut kepada polisi atas tuduhan pemalsuan nomor kendaraan.

4. Vicky Prasetyo.

Farhat vs seleb  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@vickyprasetyo777

Setelah tampil sebagai bintang tamu di acara sama, Vicky Prasetyo dan Farhat Abbas terlibat perseteruan. Saat menjadi bintang tamu, Farhat mengaku mendapat kekerasan dari Vicky dan keluarga, setelah menyebutkan Vicky sebagai seorang penipu.

Perkara tersebut membuat Vicky dan keluarga, termasuk Angel Lelga dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Polda Metro Jaya atas tuduhan pengeroyokan dan ancaman dengan kekerasan.

5. Nikita Mirzani.

Farhat vs seleb  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi

Nikita Mirzani mendapat somasi dari Farhat Abbas gara-gara pernyataannya mengenai kasus Farhat dan Vicky Prasetyo. Pernyataan tersebut dilontarkan Niki dalam acara yang dipandunya.

"Aduh, Farhat apa sih mau lu? Coba dia bilang penipu di depan muka gue, jangankan digituin sama gue (didorong), gue masukin sepatu gue nih yang murah," kata Niki sambil tertawa.

Tak terima dengan ucapan Nikita tersebut, Farhat memberikan somasi kepada Nikita Mirzani untuk segera meminta maaf. Ia bahkan melaporkan Niki atas tuduhan pencemaran nama baik.

6. Pandji Pragiwaksono.

Farhat vs seleb  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lambenyinyir

Yang paling terbaru, Farhat Abbas melayangkan somasi 2 kali 24 jam untuk Pandji Pragiwaksono meminta maaf dan bertobat. Permasalahan tersebut bermula lantaran Farhat tak terima namanya menjadi bahan lawakan Pandji. Tak hanya soal namanya, dalam video lawakannya yang beredar, Pandji menyinggung tentang agama.

"Yang ngomong Quraish Shihab, masa gue enggak percaya? Kecuali yang ngomong Farhat Abbas tuh, baru gue 'Eh, apaan sih lu, nyet? 'Ape lu, dih. Sotoy lu," Kata Pandji Pragiwaksono.

Menurut Farhat bahan lawakan Pandji tersebut sudah kelewat batas, lantaran membuat namannya tercoreng.

"Iya soal itu (sebut nama Farhat,) dan ada soal lain yang tentang agama. Itu kan lawakan, seandainya dia sebut bapaknya, kakaknya atau siap, pasti orang-orang juga ketawa," ungkap Farhat seperti dikutip dari liputan6.com.

Hingga berita ini diturunkan, Pandji Pragiwaksono masih belum memberikan tanggapannya.