Brilio.net - Kata apa yang ada di kepala kamu begitu mendengar nama Farhat Abbas? Nyiyir? Reseh? Ngeselin? Sotoy? Ah, yang pasti pengacara kontroversial ini lagi jadi bahan bully-an netizen di media sosial Twitter. Terbukti tagar #RIPFarhatAbbas sempat jadi trending topic world wide karena sindiran-sindirannya buat almarhum Olga Syahputra.

Tapi yang namanya manusia, selain hal buruk, pasti ada dong, sisi baiknya. Sama kayak Farhat, di balik kenyinyirannya, Farhat ini punya banyak sifat-sifat baik yang bahkan bisa kamu tiru dalam kehidupan kamu, lho!

Mau tahu apa saja? Ini nih sifat-sifat baik Farhat yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (31/3). Cekidot!

1. Speak up your mind
Farhat itu selalu ngomong apa saja yang terlintas di otaknya deh. Beberapa hal benar sih, tapi memang kebanyakan hal-hal nggak penting yang dicuit sama mantan suami artis Nia Daniata ini. Hal baiknya adalah, kamu mesti berani ngomong. Speak up your mind! Bukan nggak mungkin, pemikirannya justru bisa mensejahterakan banyak orang. Tapi mesti diperhatikan benar ya, jangan kayak Farhat yang omongannya lebih sering menyakiti orang lain.

2. Pendirian teguh
Oke, ini hal baik yang mesti kamu tiru dari Farhat Abbas. Haters menggonggong, Farhat Abbas tetap selow saja. Mau dibantai kayak gimanapun, kalau dia merasa benar, dia akan tepat berpegang sama prinsipnya. Kamu juga harus begitu, asal kamu yakin kamu benar, Nggak ada yang salah kok kalau tetap berpegang sama idealismemu.

3. Nasionalisme tinggi
Tahu kan kalau Farhat Abbas pernah mencalonkan diri sebagai capres 2014 lalu? Ini artinya dia nasionalismenya tinggi, men. Dia cinta banget sama negaranya sampai-sampai dia pengen membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dengan "paham-paham" yang dia pikir benar itu. Kamu juga mesti punya rasa nasionalisme tinggi kayak Om Farhat. Nggak perlu nyalonin diri jadi presiden juga sih, dengan nggak buang sampah sembarangan, itu besar pengaruhnya buat negeri tercinta ini, lho.

4. Berani mengaku salah
Namanya kesatria itu adalah membela yang benar, dan berani untuk mengakui kesalahan yang pernah dia buat. Masih ingat dengan twit rasisnya untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)? Dia sampai dipolisikan gara-gara ucapan-ucapannya itu. Ketika pada akhirnya dia menjadi tersangka, Farhat berani lho untuk mengaku salah dan meminta maaf. Ini mesti kamu tiru, guys. Tapi nggak perlu nunggu kena batunya dulu ya, baru mengakui kesalahan dan minta maaf.

5. Hadapi dengan senyum
Ngga tahu deh, Farhat Abbas itu selow atau memang selow banget ya? Memang sih, beberapa hal, dia yang menjadi pemicu perseteruan. Tapi cakepnya Farhat ini adalah ketika dia dikecam oleh netizen mengenai twit-twit kontroversialnya, dia justru nggak membalas, lho. Dia tetap tenang dan kasih senyuman semua untuk semua haters. Bahkan Farhat berterima kasih lho untuk "perhatian" netizen. Wajib ditiru nih. Sekeras apapun hidup, kamu mesti tetap senyum ya? Jangan justru jadi melempem.

6. Pinter memanfaatkan kesempatan
Menurut orang-orang terdekatnya, Farhat ini termasuk orang yang jenius, lho. Ini terbukti dari gelar S3 yang berhasil dia raih. Kepandaian Farhat ini juga termasuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Dia tahu bagaimana cara dan waktu yang tepat untuk menaikkan popularitasnya. Ngetwit kontroversial, heboh di dunia maya, kemudian diundang TV-TV, dapat bayaran deh. Kamu juga mesti jago memanfaatkan kesempatan. Tapi ingat, jangan digunakan buat hal nggak benar kayak Om Farhat ya? Gunakan waktu dan kesempatan yang datang untuk hal positif demi masa depan kamu yang lebih baik.

7. Berkharisma
Nggak perlu dibantah deh, Farhat Abbas itu memang kharismanya tinggi banget. Semua cewek cantik pasti bertekuk lutut di depan Farhat Abbas. Dari Nia Daniati sampai terakhir Regina, cewek-cewek cantik ini jatuh dalam pelukan Farhat. Kamu juga harus punya kharisma. Tapi bukan berarti kamu jadi fake, ya? Kamu mesti tahu dulu apa yang jadi kelebihan kamu. Nah, dengan begitu kamu bisa menonjolkan hal-hal baik itu. Percaya deh, cewek-cewek bakalan jatuh ke pelukanmu walaupun wajahmu pas-pasan kayak Farhat Abbas.