Brilio.net - Musibah memang tak pernah bisa diprediksi. Mirisnya, kemunculannya juga tak pernah mengenal korban. Dengan kata lain, meski sudah berhati-hati, setiap orang bisa saja tertimpa musibah, tak peduli berapa usianya serta apa profesinya.

Sederet selebriti berikut ini adalah beberapa di antaranya. Tak pernah disangka sebelumnya, para seleb ini ternyata pernah menjadi korban pencurian. Ironisnya, sejumlah pelaku pencurian adalah orang yang mereka kenal, yakni karyawannya sendiri.

Atas kejadian yang tidak mengenakkan tersebut, mereka pun lantas memberikan laporan ke pihak berwenang. Tak cuma itu, ada juga yang kemudian langsung meningkatkan keamanan di rumahnya.

Nah, lalu siapa saja ya seleb yang pernah jadi korban pencurian ini? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut 6 di antaranya, Kamis (27/8).

1. Via Vallen.

Loading...

seleb jadi korban pencurian Instagram

foto: Instagram/@viavallen

Beberapa waktu yang lalu, penyanyi Via Vallen sempat kemalingan sejumlah uang, pakaian, dan barang. Lewat akun Instagram-nya, Via mengatakan bahwa pelakunya ialah sang ART sendiri.

"Jadi sebenarnya itu didiemin ceritanya kebetulan baju Via banyak banget di rumah dan nggak kepakai. Terus aku dikasih tahu sama saudara aku, dia bilang baju aku dipakai sama ART aku, terus di upload di media sosialnya. Cuma aku diem saja, aku biarin karena aku mikir, ya udah memang bajunya juga sudah nggak dipakai," ungkap Via kepada KapanLagi.

2. Rina Nose.

seleb jadi korban pencurian Instagram

foto: Instagram/@rinaose16

Saat tengah berbulan madu bersama dengan sang suami, Josscy Aartsen, Rina Nose sempat mendapat musibah tak terduga. Tas miliknya dan Josscy diambil seseorang tak dikenal di kereta saat sedang di Brasil. Mereka pun kehilangan barang-barang penting macam dokumen paspor dan juga laptop.

"Paspor kita hilang, sama tas-tasnya. Ada yang ambil di Brasil, di kereta api. Di dalam tas ada macbook, ada konten-konten kita semua," Ungkap Rina lewat Instagram Story-nya.

3. Baim Wong.

seleb jadi korban pencurian Instagram

foto: Instagram/@baimwong

Tahun 2019 lalu, dua buah sepeda motor Baim Wong pernah dicuri oleh karyawannya sendiri. Ia lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Lalu, tak lama setelah itu, suami Paula Verhoeven ini kembali mengalami kemalingan yang mana pelakunya juga karyawannya sendiri. Kali itu, ia kehilangan sejumlah ponsel yang diperuntukkan sebagai giveaway.

"Pernah ada giveaway juga kan, itu ada handphone ratusan di rumah. Itu ada handphone beberapa hilang," ucap Baim Wong, dikutip dari Liputan6.

4. Fadlan Muhammad.

seleb jadi korban pencurian Instagram

foto: Instagram/@fadlanmuhammad

Pada Desember 2019 lalu, suami Lyra Virna ini pernah kehilangan dua buah jam tangan mewahnya. Kala itu, sang pencuri berhasil masuk ke kamarnya dengan modus berpura-pura menjadi asistennya.

Namun karena Fadlan memiliki identitas sang pelaku dari petugas keamanan dan berniat untuk melapor ke polisi, maka sang pencuri pun kembali datang guna mengembalikan barang curiannya itu dan menyerahkan surat permintaan maaf.

"Alhamdulillah dapet surat dari pelaku dan barang2 yang diambil PELAKU juga dikembalikan oleh pelaku ke SAYA. Untuk kali ini saya InsyaaAllah di maaf kan," tulis Fadlan di akun Instagram-nya.

5. Quraish Shihab.

seleb jadi korban pencurian Instagram

foto: Instagram/@najwashihab

Ayah dari jurnalis Najwa Shihab ini juga pernah menjadi korban pencurian pada akhir Februari lalu. Pelaku pencurian mengambil empat unit spion mobil jenis Alphard miliknya yang terparkir di halaman rumah.

"Saat terbagun melihat kedua spion mobilnya sudah tidak ada. Korban pun telah membuat laporan ke polisi pada pukul 07.00 WIB. Saat itu katanya pagar dalam keadaan terkunci. Yang hilang dua pasang spion. Estimasi kerugian Rp 18 juta," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Mochammad Irwan Susanto kepada Liputan6.

6. Aura Kasih.

seleb jadi korban pencurian Instagram

foto: Instagram/@aurakasih

Pada Selasa (25/8) kemarin istri dari Eryck Amaral ini kehilangan sebuah motor yang terparkir di depan rumahnya. Atas kejadian itu, ia lantas meningkatkan keamanan lingkungan rumahnya.

"Dlm situasi sprti ini.. banyak pengangguran banyak pula kejahatan.. rumah gw kan townhouse banyak penghuni.. bisa juga kemalingan . alhasil motor RAIB. mulai dijaga sama polisi deh rumah. lepaskan kemelekatan.. ikhlas.. doa kan," tulis Aura Kasih melalui fitur Instagram Story.