Brilio.net - Kejadian kurang mengenakkan baru saja menimpa presenter Muhammad Rinko Safinka atau yang lebih populer dengan nama Rico Ceper. Ia baru saja menjadi korban tindak kriminal pencurian di daerah Bintaro, Tangerang, Jumat (20/9) siang.

Mobil pribadinya dibobol pencuri saat diparkir di kawasan Masjid Raya Bintaro. Saat itu, Rico hendak melaksanakan salat Jumat di masjid tersebut. Lewat unggahan di akun Instagram pribadi, Rico memperlihatkan foto kondisi mobilnya. Dalam foto itu, tampak salah satu kaca mobil pecah akibat ulah pencuri.

Dalam keterangan caption, karena kejadian itu, Rico diketahui harus kehilangan tas kerja miliknya. Ia pun hanya bisa pasrah menerima kerugian tersebut.

"cm bs istighfar,,abis sholat jumat di masjid raya bintaro jaya sektor 9,pas balik ke mbl ehh dpt musibah,,,kaca mbl dipecah !! tas ktr/kerja ‘raib’!" tulis Rico dikutip brilio.net dari akun Instagramnya, Sabtu (21/9).

Loading...

Lebih lanjut, Rico menjelaskan kronologi kejadian tersebut lewat postingan terbaru di Instagram. Menurutnya, kejadian kriminal itu telah ia laporkan kepada kepolisian sektor Pondok Aren untuk ditindaklanjuti. Ia pun mengimbau kepada masyarakat agat tetap waspada dan berhati-hati di mana pun berada.

"siang tadi,musibah..Abis sholat jumat di masjid raya bintaro jaya/sektor 9, n pas balik ke mbl,sdh pecah kaca blakang oleh ‘pencuri’,.. n sdh di laporkan n diterima/dibantu dg baik @polsekpondokaren dgn bpk kapolsek n tim nyatrimakasih pak,’slamat bekerja’ (buat yg lain waspada n hati2 dimn pun berada)," ujar Rico.

Dilansir dari kapanlagi.com, tas yang raib dibawa pencuri itu berisikan buku agenda harian dan sejumlah buku tabungan milik Rico. Meski tak berisi uang tunai atau barang berharga lain, total kerugian yang ditanggung Rico ditaksir mencapai Rp 14 juta. Sebagai bentuk pengamanan, Rico telah memblokir buku tabungan yang hilang bersama tas kerja tersebut.

Kabar tersebut kemudian mendapat banyak tanggapan dari warganet. Lewat kolom komentar Instagram, mereka turut prihatin dan memberikan dukungan kepada Rico Ceper.

"Sabat ya bang rico," tulis akun @ginnnptz.

"Sabar yah mas rico. Allah pasti menggantinya dengan yang lebih baik, Aamiiin..," imbuh akun @ade_ohay.

"Yampun sabar ya om! Pecahnya rapih bener, sumpah terniat. Semoga diganti sm allah yg lebih banyak," ujar akun @elvhirasky.