Brilio.net - Mengoleksi mobil tentu membutuhkan perhatian lebih dari para pemiliknya, apalagi buat mereka yang hobi mengoleksi mobil klasik. Selain harganya yang nggak murah, mobil-mobil klasik juga membutuhkan perawatan ekstra. Tapi namanya hobi, bujet bukan lagi menjadi masalah dong, terutama bagi para selebriti.

Pesona mobil klasik dengan tampilan yang elegan sukses memikat hati para seleb ganteng. Rasa ketertarikan tersebut pun membuat para seleb ini nggak segan merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah. Nggak cuma punya satu, para seleb ganteng ini punya beberapa mobil klasik keluaran berbagai merek yang menghiasi garasi mereka.

Salah satu seleb yang dikenal sebagai kolektor mobil klasik adalah Andre Taulany. Nggak tanggung-tanggung, mantan vokalis Stinky ini memiliki koleksi mobil mewah lebih dari tiga unit lho. Mobil-mobil yang berjejer di garasi mobil Andre Taulany ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

Sama seperti Andre Taulany, deretan seleb cowok ini juga dikenal sebagai kolektor mobil klasik. Siapa saja mereka? Yuk langsung intip enam seleb yang punya hobi mengoleksi mobil klasik seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/4).

1. Andre Taulany

Loading...

seleb koleksi mobil klasik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andreastaulany

Sudah bukan rahasia lagi kalau host dan komedian Andre Taulany merupakan penyuka mobil klasik. Dalam garasi mobilnya, Andre Taulany memiliki lebih dari tiga unit mobil klasik yang didominasi keluaran Eropa.

Salah satu mobil yang jadi andalannya dalah Mini Cooper Morris yang identik dengan karakter Mr. Bean. Mobil keluaran 1959 tersebut dibeli Andre seharga Rp 500 juta lebih. Selain Mini Cooper Morris, Andre Taulany juga memiliki BMW E20, Marcedes Benz S 320 keluaran 1994, Jeep Renegade dan Mini Classic Mark I.

2. Uya Kuya

seleb koleksi mobil klasik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@king_uyakuya

Kesuksesan yang menghampiri Uya Kuya membuatnya tak kesulitan untuk mengoleksi mobil klasik. Sama seperti Andre, Uya Kuya juga memiliki koleksi mobil klasik lebih dari tiga unit. Selain menjadi kendaraan pribadi, Uya Kuya juga menyewakan mobil-mobil klasiknya.

Mobil klasik yang dikoleksi Uya Kuya antara lain, Mercedes-Benz S280 keluaran 1970, Mercedes-Benz 280E, Limousine Volvo 960. Khusus untuk mobil Limousine Volvo 960, Uya Kuya membeli mobil tersebut lantaran pernah gagal menyewa limo saat berada di Las Vegas.

3. Vino G. Bastian

seleb koleksi mobil klasik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@vinogbastian_

Vino G. Bastian juga merupakan salah satu seleb yang memiliki ketertarikan terhadap mobil-mobil klasik. Rasa sukanya terhadap mobil klasik terinspirasi dari berbagai film gangster Amerika yang pernah ia tonton. Vino pertama kali membeli mobil Holden di tahun 2008 lalu. Suami Marsha Timothy ini juga memiliki satu unit mobil klasik dari Chevrolet Impala.  

4. Dimas Anggara

seleb koleksi mobil klasik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dimsanggara

Dimas Anggara juga rela merogoh kocek ratusan juta rupiah untuk membeli mobil klasik. Nggak hanya satu, suami Nadine Chandrawinata ini memiliki lebih dari tiga unit mobil klasik. Mobil klasik yang jadi favoritnya adalah Mini Cooper. Saking cintanya dengan mobil rancangan British Motor Corporation (BMC), Dimas Anggara punya tiga mobil unit lho. Selain itu, Dimas Anggara juga punya Jeep CJ dan Mercedes-Benz.

5. Yuke Sampurna

seleb koleksi mobil klasik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@yukesampurna

Bassist Dewa 19, Yuke Sampurna juga dikenal sebagai penyuka mobil klasik. Demi mendapatkan mobil klasik incarannya, Yuke nggak segan berburu hingga ke luar negeri. Beberapa mobil klasik yang menjadi koleksinya adalah Land Rover 1961, Internasional Harveater Scout 1976 dan VW 1967.

6. Rio Dewanto

seleb koleksi mobil klasik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@riodewanto

Rio Dewanto juga memiliki rasa cinta terhadap mobil klasik. Pemain film Filosofi Kopi ini memiliki mobil klasik Ford Mustang Maverick keluaran tahun 1967. Warnanya yang hitam dan terkesan maskulin terasa cocok dengan kepribadian Rio Dewanto. Demi menjaga kualitas mobilnya, Rio Dewanto tak pernah telat untuk mengganti oli kendaraannya.