Brilio.net - Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali dipertemukan dalam debat capres ke-4 yang baru saja digelar pada Sabtu (30/3) kemarin. Acara yang dihelat di Hotel Shangri-La, Jakarta itu berlangsung sekitar dua jam.

Setiap acara debat akan dimulai selalu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Biasanya lagu ini akan dibawakan oleh penyanyi papan atas Tanah Air. Pada debat capres ke-4 kemarin, Rossa mendapat kehormatan menjadi penyanyi yang membawakan lagu nasional tersebut.

Sayangnya, penyanyi cantik berdarah Sunda itu melakukan kesalahan kecil saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saat itu, dirinya salah mengucapkan lirik pada bagian "..pandu Ibuku" menjadi "..bagi" yang kemudian langsung diubah seketika oleh Rossa.

Penampilan Rossa sebagai pembuka debat capres ke-4 ini pun menuai komentar warganet. Mengetahui hal tersebut, wanita kelahiran 1978 itu langsung menyampaikan permintaan maafnya lewat akun media sosial pribadinya.

Rossa maaf salah lirik © 2019 Instagram

Loading...

foto: Instagram/@itsrossa910

"Hari ini saya diberikan tugas besar untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri dalam debat capres yang keempat.

Tentunya itu merupakan kehormatan besar untuk saya. Namun sayangnya karena gugup, saya membuat kesalahan dalam menyanyikan satu kata dalam lagu Indonesia Raya yang pastinya saya hafal diluar kepala.

Dengan segala kerendahan hati, saya memohon maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan ini. Dan dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan rasa salut terhadap Capres 01 & Capres 02 dan seluruh pendukungnya yang menjaga suasana debat tetap hangat dan damai ," tulis Rossa pada caption yang dikutip brilio.net, Minggu (31/3).

Rossa maaf salah lirik © 2019 Instagram

foto: Twitter/@mynameisrossa

Dari kedua unggahannya itu diketahui rasa gugup yang dirasakannya membuat ia melakukan kesalahan pengucapan lirik. Wanita yang kerap disapa teh Ocha ini menambahkan jika ia sebenarnya sudah hafal di luar kepala lirik lagu Indonesia Raya.  

Unggahan permintaan maaf pelantun 'Jangan Hilangkan Dia' ini pun kembali menuai respon warganet. Tidak sedikit yang memaklumi alasan Rossa melakukan kesalahan tersebut. Namun ada juga yang justru tidak menyadari jika Rossa menyanyikan lirik yang salah.

"Seorang Diva pun juga manusia biasa, Apalagi dengan suasanya seperti itu, Gugup itu hal yang wajar dan manusiawi, Tetap semangat teteh, Indonesia bangga kok punya teteh, @itsrossa91," ungkap akun @elsameidina.

"Dimaafkan teh @itsrossa910 ....yang penting jiwa Indonesia selalu ada dalam diri..MERDEKA..!!!! #nyoblositukeren," tulis akun @gatotfian.

"Meskipun sedikit kesalahan yg tidak begitu fatal..tapi saya terkesan,kalau Rossa telah menyanyikan lagu tersebut menurut ketentuan..dalam artian tidak diperlukan cengkok2 seperti penyanyi pada debat2 sebelumnya..Rossa telah menyanyikan sesuai notasi yg sesungguhnya..gak perlu improv..karena ini lagu kebangsaan..," ujar akun @durmutiara.

"Aku malah gak ngeh kalo teh oca ada salah pas nyanyi, apa karena terlalu fokus sama cantiknya teh oca semalam? @itsrossa910," tulis akun @sennyprnmsari.

"Aku juga gak ngeh sih salah nya dimana, uda merinding duluan denger suaranya wkkwk," komentar akun @elvirditi.