Brilio.net - Kebakaran hutan di California, Amerika Serikat yang terjadi sejak Kamis (8/11) merenggut banyak korban jiwa. Sedikitnya 77 orang tewas dan lebih dari 1.000 orang dinyatakan hilang. Api yang menyebar cepat membuat berbagai kawasan di negara bagian ini hangus terlalap api. Hingga kini, upaya pemadaman dan pencarian korban terus dilakukan.

Tingginya jumlah korban tewas ini dipicu oleh cepatnya laju api akibat dorongan angin dari arah timur laut. Lahan yang ditumbuhi semak-semak kering membuat kobaran api semakin meluas hingga ke wilayah Paradise, yang berpenduduk kurang lebih 27 ribu jiwa.

Dampak dari kebakaran hutan ini tak hanya dirasakan oleh masyarakat biasa, tetapi juga kalangan selebriti. Hunian beberapa selebriti Holywood di wilayah Malibu, Calabassas hingga Agora terdampak oleh kebakaran tersebut. Banyak di antaranya yang hangus dan hancur terlahap si jago merah. Di antara selebriti yang rumahnya terdampak api yakni Liam Hemsworth dan Miley Cyrus, Gerard Butler, Orlando Bloom, Jessica Simpson dan lain sebagainya. Mereka pun mengungkapkan dukanya melalui media sosial masing-masing.

Banyaknya jumlah korban dan penduduk yang mengungsi, ternyata juga menggugah hati para selebriti Hollywood lain. Beberapa di antara mereka yang ikut membantu korban kebakaran dengan melakukan berbagai aksi sosial. Hal ini sekaligus sebagai wujud kepedulian mereka terhadap, bencana yang melanda California.

Dilansir brilio.net dari elitedaily.com, Senin (19/11), berikut 6 seleb Hollywood yang turun tangan membantu korban kebakaran California.

1. Sandra Bullock.

seleb hollywood bantu california © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/sandrabullockofficial

Aktris peran Sandra Bullock pada Minggu (11/11), diketahui mendonasikan sejumlah Rp 1,4 miliar kepada Humane Society of Ventura County untuk misi penyelamatan hewan yang juga menjadi korban kebakaran California.

 

2. Ellen DeGeneres.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

? for California, its people & its firefighters. *link in bio

A post shared by Ellen (@theellenshow) on

Host atau presenter terkenal Ellen DeGeneres juga mengumumkan dalam acara The Ellen DeGeneres Show bahwa dirinya telah mendonasikan sebanyak Rp 1,4 miliar kepada Los Angeles Fire Department Foundation.

 

3. Miley Cyrus.

seleb hollywood bantu california © 2018 berbagai sumber

foto: elitedaily.com

Hunian Miley Cyrus menjadi salah satu rumah yang hancur akibat kebakaran yang melanda California. Namun begitu, seleb yang satu ini justru mendonasikan sebanyak Rp 7,2 miliar kepada Malibu Foundation pada Senin (12/11) lalu. Donasi ini juga dibukanya melalui Cyrus’ charity, The Happy Hippie Foundation.

 

4. Liam Hemsworth.

seleb hollywood bantu california © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@liamhemsworth

Bersama sang kekasih Miley Cyrus, Liam Hemsworth juga mendukung donasi untuk korban kebakaran California. Sebelumnya, hunian yang ditinggalinya bersama Miley Cyrus hancur dan hangus terlalap si jago merah.

 

5. Lady Gaga.

seleb hollywood bantu california © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@ladygaga

Penyanyi sekaligus aktris dalam Film A Star Is Born, Lady Gaga juga melakukan aksi sosial untuk membantu korban kebakaran California. Dirinya berkunjung ketempat pengungsian untuk memberikan dukungannya kepada para korban. Selain itu, ia juga memberikan persediaan obat-obatan hingga bahan makanan untuk korban. Ia terlihat memberikan pizza untuk para korban di pengungsian.

 

6. Khloe Kardashian.

seleb hollywood bantu california © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@khloekardashian

Khloe Kardashian, menjadi salah satu selebriti yang harus mengungsi dari rumahnya di kawasan Calabassas, California. Namun begitu, Khloe memberikan dukungan kepada para pemadam kebakaran yang telah bekerja dengan memberikan mereka air mineral, tetes mata dan granola bar.