Brilio.net - Kebakaran hutan melanda negara bagian California, Amerika Serikat sejak Kamis (8/11). Tercatat hingga Kamis (15/11) sedikitnya 63 orang tewas dan ribuan rumah hancur terlahap api. Sebanyak 600 orang pun dikabarkan hilang dan lebih dari 300 ribu warga terpaksa mengungsi. Kebakaran tersebut menghanguskan 109 ribu hektar lahan di California Utara. Sedangkan di Woolsey, Calofornia Selatan, kebakaran tersebut telah mengakibatkan sedikitnya 83 ribu lahan terbakar. Hingga kini, upaya pemadaman dan pencarian korban terus dilakukan.

Tingginya jumlah korban tewas ini dipicu oleh cepatnya laju api akibat dorongan angin dari arah timur laut. Lahan yang ditumbuhi semak-semak kering membuat kobaran api semakin meluas hingga ke wilayah Paradise, yang berpenduduk kurang lebih 27 ribu jiwa.

Tak hanya masyarakat biasa, sejumlah selebriti Hollywood yang tinggal di kawasan California juga terkena dampak dari kebakaran tersebut. Seperti diketahui, banyak selebriti Hollywood yang tinggal di kawasan California, di antaranya di wilayah Malibu, Calabassas hingga Aguora. Kawasan ini merupakan salah satu yang cukup parah terdampak kebakaran. Akibatnya banyak hunian selebriti kenamaan dunia yang ikut hancur akibat kebakaran tersebut.

Para selebriti ini pun membagikan gambar huniannya yang hancur terlahap api melalui berbagai media sosial pribadinya. Kesedihan dan ungkapan duka untuk para korban juga disampaikan mereka melalui unggahan di media sosial masing-masing.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (17/11), berikut foto kondisi 10 rumah seleb Hollywood yang jadi korban kebakaran hutan California.


1. Liam Hemsworth & Miley Cyrus.

kondisi rumah seleb © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@mileycyrus


Kediaman pasangan selebriti Liam Hemsworth dan Miley Cyrus menjadi di kawasan Malibu menjadi salah satu yang terdampak kebakaran. Rumah yang ditempati keduanya ini hancur lebur dan menyisakan puing-puing kecil.


2. Gerard Butler.

kondisi rumah seleb © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@gerardbutler


Gerard Butler yang juga tinggal di Malibu kembali ke kediamannya usai beberapa waktu mengungsi. Dirinya mendapati huniannya telah hancur terlalap si jago merah.


3. Shanen Doherty.

kondisi rumah seleb © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@theshando


Kediaman Shanen Doherty di wilayah Malibu juga nyaris tak tersisa. Seluruh bangunan hancur akibat kebakaran yang melanda.


4. Camille Grammer Meyer.

kondisi rumah seleb © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@therealcamille


Dampak kebakaran juga dirasakan oleh istri dari David C. Meyer, yakni Camille Grammer Meyer. Kediamannya juga hangus terbakar akibat kebakaran hutan California. Kendati demikian, seluruh keluarganya selamat dari kebakaran tersebut.


5. Tracey Bregman.

kondisi rumah seleb © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@TraceyBregman1


Tracey mengunggah foto terakhir rumahnya yang berada di kawasan Malibu, California. Dirinya juga menuliskan caption penuh haru di media sosialnya.

"Gambar terakhir rumah saya. Puji Tuhan kami semua aman. Saya tidak punya kata lain. Saya berduka bagi kita semua," tuturnya.


6. Scott Derrickson.

kondisi rumah seleb © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@scottderickson


Kediaman sutradara kondang Scott Derrickson juga menjadi salah satu yang hancur terlalap si jago merah. Dalam akun Twitter pribadinya, Scott juga mengungkapkan kesedihannya atas tragedi ini. Ia juga berterimakasih kepada semua orang yang telah mengirimkan dukungan kepadanya.


7. Caitlyn Jenner.

kondisi rumah seleb © 2018 berbagai sumber

foto: usatoday.com


Rumah selebriti Hollywood lainnya yang juga hangus terbakar ialah hunian milik Caitlyn Jenner. Ayah dari Kendall dan Kylie Jenner di kawasan Woolsey hangus dilahap api.


8. Jessica Simpson.

kondisi rumah seleb © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@JessicaSimpson


Penyanyi sekaligus aktris Jessica Simpson yang kediamannya turut terdampak kebakaran California menuliskan dukungannya terhadap korban yang lainnya.

"Berdoa untuk semua orang di California yang terkena dampak kebakaran mengerikan ini. Kami telah dievakuasi selama hampir 48 jam sekarang dan membutuhkan para malaikat untuk tetap berada di sekitar rumah kami. Terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran yang berani yang telah melindungi rumah kami sejauh ini," tulis Jessica di laman Twitter-nya.


9. Orlando Bloom.

kondisi rumah seleb © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@orlandobloom


Aktor Orlando Bloom membagikan foto kondisi kediamannya di California disertai dengan caption dukungannya.

"Ini adalah jalan yang saya lewati, sejak dua jam yang lalu berdoa untuk keselamatan semua keluarga di Malibu, terimakasih kepada petugas pemadam kebakaran yang pemberani, semoga senantiasa aman," tulisnya.


10. Rainn Wilson.


Aktor, sutradara sekaligus produser Rainn Wilson juga membagikan kondisi rumahnya melalui akun Twitter pribadinya. Ia membagikan video halaman rumahnya yang saat ini kondisinya hangus akibat kebakaran yang melanda.