Brilio.net - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Puput Nastiti Devi tengah berbahagia. Sang buah hati yang berjenis kelamin laki-laki telah lahir pada Senin (6/1) lalu. Puput melahirkan di RSIA Bunda, Menteng. Putra pertama Ahok dan Puput tersebut diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama.

Rupanya, Ahok sudah mempersiapkan nama sang buah hati dari jauh-jauh hari sebelum anaknya lahir. Ketika itu Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku sudah menyiapkan nama untuk calon buah hati dalam video yang diunggah di laman YouTube pribadinya Panggil Saya BTP.

Putranya itu diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama. Bukan tanpa alasan, Ahok memberikan nama tersebut karena memiliki makna di baliknya, terutama "Yosafat".

Yosafat merupakan raja keempat dari Kerajaan Yehuda, ia juga adalah penerus ayahnya Asa. Kata Yosafat berasal dari bahasa Ibrani yang memiliki arti 'Yahweh telah menghakimi'.

Setelah beberapa waktu berlalu, kini Yosafat telah berusia tiga bulan. Potret terbarunya pun diunggah oleh sang ayah di akun Instagram pribadinya @basukibtp. Penasaran bagaimana potret terbarunya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (13/4).

Loading...

1. Dilansir dari akun Instagram Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ahok tampak mengunggah video yang memperlihatkan putra kecilnya, Yosafat.

yosafat © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@basukibtp

2. Ternyata, saat ini Yosafat telah berusia tiga bulan. "Kemarin 6/4/2020 Yosafat sudah 3 bulan dan berat 8,4 kg," tulis BTP.

yosafat © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

3. Melalui video unggahan di akun Instagram @btpnd, terlihat potret terbaru Yosafat yang mengenakan pakaian berwarna putih.

yosafat © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@btpnd

4. Yosafat juga terlihat ikut beribadah Paskah bersama ayah dan ibunya. Mereka tampak menjalankan ibadah bersama di rumah.

yosafat © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@btpnd

5. Ahok pun memperlihatkan kemampuannya saat momong anak. Tampak dirinya dan Yosafat tengah berbahagia.

yosafat © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@btpnd

6. Wajah Yosafat pun makin gemesin nih. Kira-kira mirip siapa ya?

yosafat © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@btpnd