Brilio.net - Pernikahan adalah ritual sakral dan diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Makanya, banyak orang yang begitu membuatnya spesial dan berkesan. Hal itulah yang banyak dilakukan banyak orang, tak terkecuali para selebriti Tanah Air.

Di antara banyak pernikahan selebriti, ternyata ada beberapa yang disebut netizen sebagai 'marriage goals'. Bukan hanya karena konsep pernikahan mereka yang menarik, tapi juga karena kisah percintaan mereka yang tak banyak drama.

Keromantisan beberapa pasangan selebriti bahkan bisa bikin netizen baper. Nah, pernikahan pasangan selebriti siapa saja sih yang bisa disebut 'mariage goals'?

Dihimpun brilio.net, Rabu (16/11), berikut enam pernikahan selebriti yang bikin iri dan layak disebut 'marriage goals' banget.

1. Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

celebrities marriage goals © 2016 dok. istimewa foto: Instagram.com/@sandradewi88

Pernikahan yang dilangsungkan pada Selasa (8/11) ini memang benar-benar bikin baper netizen. Hubungan mereka tanpa banyak gosip seperti artis lain.

Sandra Dewi pun tak mengumbar kemesraan mereka di media sosial. Pernikahan pasangan ini dilangsungkan di Gereja Katedral Jakarta, sementara resepsinya digelar di Disneyland Jepang.

Acara tersebut pun disaksikan jutaan pasang mata karena disiarkan secara live via Facebook Bridestory. Pantaslah kalau resepsi yang digelar bak cerita negeri dongeng itu bikin netizen baper.

2. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie.

celebrities marriage goals © 2016 dok. istimewa foto: Instagram.com/@chelseaoliviaa

Pacaran selama 8 tahun tanpa terpaan gosip membuat banyak netizen iri dengan keromantisan pasangan yang resmi menikah tanggal 3 Oktober 2015. Konsep pesta pernikahan bak negeri dongeng dengan kue setinggi 4,5 meter ini bikin netizen iri.

Bahkan hingga punya satu anak, mereka masih saja membuat netizen baper karena terlihat seperti pacaran. Awet muda selalu ya!

3. Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani.

celebrities marriage goals © 2016 dok. istimewa foto: kapanlagi.com

Pernikahan pasangan ini juga dianggap netizen sebagai marriage goals. Pernikahan yang dilangsungkan pada 2010 silam ini digelar mewah hingga disebut menghabiskan dana Rp 10 milliar.

Tak cuma kemewahan pernikahan, hubungan anak Aburizal Bakrie dengan Nia Ramadhani hingga saat ini juga tetap terlihat mesra dan jauh dari gosip. Makanya, banyak publik yang mengidolakan pasangan ini.

4. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti.

celebrities marriage goals © 2016 dok. istimewa foto: Instagram.com/@fedinuril

Pernikahan bintang film 'Surga Tak Dirindukan' pada 17 Januari 2016 ini benar-benar bikin netizen baper berjamaah. Bagaimana tidak? Banyak cewek yang begitu mengidolakan Fedi Nuril.

Dikelilingi banyak artis cantik, rupanya Fedi Nuril menambatkan hatinya ke perempuan berjilbab asli Jogja. Kisah percintaan mereka juga bikin baper. Tanpa perlu pacaran lama, bintang film '5 cm' ini menyatakan pinangannya kepada orangtua Vanny.

Bahkan saat itu, pernikahan Fedi Nuril hingga menjadi trending topic Twitter dan banyak muncul meme-meme ngenes dari netizen. Wah... Marriage goals banget ya!

5. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

celebrities marriage goals © 2016 dok. istimewa foto: kapanlagi.com

Pernikahan pasangan ini bisa dibilang menjadi pernikahan paling cetar dan menyedot perhatian pada tahun 2014. Menikah tanggal 17 Oktober 2014, pernikahan Raffi dan Gigi disiarkan secara live di salah satu stasiun TV.

Tak cuma saat prosesi pernikahan, beberapa prosesi sebelum pernikahan juga dibuat liputan eksklusif oleh beberapa media. Meski kerap diterpa isu miring, tapi hingga kini Raffi dan Nagita tetap kompak dalam mengasuh buah hatinya, Rafathar.

6. Nabila Syakieb dan Reshwara Argya Radinal.

celebrities marriage goals © 2016 dok. istimewa foto: Instagram/@nsyakieb85

Tak banyak sensasi sebelum menikah, pernikahan aktris cantik Nabila Syakieb juga membuat banyak cowok-cowok yang jadi fansnya baper. Pernikahan yang digelar di Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta, itu disebut newah karena bertabur lampu kristal.

Gaun yang dipakai Nabila juga membuat banyak orang terpukau. Hingga ada yang menyebut jika gaun yang dipakainya mirip dengan yang dipakai Kate Middleton.

Di antara keenam pernikahan itu, mana yang menurutmu layak disebut the best marriage goals?