Brilio.net - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo kini telah tutup usia setelah menjalani perawatan medis secara intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, sejak Juni 2022.

Informasi mengenai kabar duka cita dibenarkan oleh salah satu politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, di Jakarta, Jumat (1/7).

"Benar Pak Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo sekitar pukul 11.10 WIB," jelasnya dikutip brilio.net dari Antara.

Dari pihak keluarga juga memberikan klarifikasi mengenai kabar duka cita meninggalnya Tjahjo Kumolo. Detri Warmanto selaku menantu dari Tjahjo, melalui unggahan Story di akun Instagramnya, menuliskan ucapan duka cita.

"Allahummaghfirly warhamhu wa afihi wa fu anhu.. innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang/Ayah/Kakek kami tercinta "Tjahjo Kumolo bin Bambang Soebandiono," tulis Detri.

Detri selaku menantu juga mengucapkan minta maaf, jika selama masa hidup mertuanya memiliki salah yang tidak disengaja. Detri pun memberikan informasi tambahan, bahwa jenazah akan disemayamkan di rumah dinas Widya Chandra.

"Akan dimakamkan di TMP Kalibata ba'da ashar," tulisnya.

(brl/lin)