Brilio.net - Nama Elisakh Hagia kini menjadi salah satu penyanyi cilik Tanah Air yang patut diperhitungan, kemunculannya pada awal tahun ini langsung menggebrak panggung hiburan Tanah Air. Tak main-main Els begitu nama panggungnya langsung melaksanakan debut internasionalnya dengan berkolaborasi bersama salah satu penyanyi hip hop Amerika, Silento.

Els dan Silento merilis single berjudul 'Slide' pada April, 2017 lalu. Sebelum melaksanan debut internasionalnya nama Els belum dikenal di Tanah Air, bahkan dirinya tak pernah muncul diberbagai acara di stasiun TV lokal. Setelah lagunya rilis nama Els mulai banyak dikenal oleh publik, penyanyi kelahiran 2008 tersebut juga sering wara-wiri di beberapa acara di TV Indonesia.

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (21/12), brilio.net sudah merangkum 6 fakta tentang Els yang bikin karirnya moncer hingga Hollywood.

1. Pernah tinggal dan sekolah di Yogyakarta.

6 Fakta Els penyanyi cilik Indonesia  © 2017 Instagram-foto: Instagram/@elisakhagia

Loading...

Els merupakan anak yang aktif dan kritis, ia pernah tinggal dan sekolah di Yogyakarta sebelum akhirnya pindah ke Jakarta. Alasan Els pindah ke Jakarta, karena Els merasa lingkungan sekolahnya di Yogyakarta tak mendukung mimpinya sebagai penyanyi. Ketika Els ditanya gurunya cita-cita apa yang ia impikan, Els menjawab ingin menjadi penyanyi namun sang guru beranggapan bahwa penyanyi bukan sebuah pekerjaan. Hal itu membuatnya menjadi berubah pendiam, tak bisa melihat perubahan Els, sang mama memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan menyekolahan Els di sekolah yang bisa mendukung bakat dan minat Els.

2. Els manggung di sekolah dan berbagai event musik di Jakarta.

6 Fakta Els penyanyi cilik Indonesia  © 2017 Instagram

foto: Instagram/@elisakhagia

Tak cukup dengan mengembangkan bakat Els di sekolah. Els mulai giat berlatih vokal bersama Lucky Tampilang yang pernah melatih vokal Agnez Mo, Els juga memulai panggung bernyanyinya di acara sekolah dan berbagai event musik di Jakarta.

3. Meraih 10 medali emas di kompetisi Gymnastics Internasional.

6 Fakta Els penyanyi cilik Indonesia  © 2017 Instagram-foto: Instagram/@elisakhagia

Tak hanya berlatih vokal dan menari, Els juga tergabung dalam Gavrila Gymnastics Club di Jakarta. Sang mama mengikutkan Els untuk berlatih Gymnastics guna melatih mental dan fisiknya, Els juga mengikuti kompetisi Gymnastics Internasional hingga Thailand dan Filipina. Ia berhasil mengumpulkan 10 medali emas dan 3 medali perak.

4. Rajin mengikui casting di Amerika dan tampil dihadapan Andrew Lane produser musik High School Musical dari Disney.

6 Fakta Els penyanyi cilik Indonesia  © 2017 Instagram-foto: Instagram/@elisakhagia

Pertengahan tahun 2016 sang mama membawa Els ke Millenium Dance Complex di Hollywood dan berlatih di sana. Di Amerika Els juga rajin mengikuti casting namun di tolak. Puncaknya, ketika Els di undang untuk latihan konser. Els tampil dihadapan Andrew Lane dan menampilkan dance dari lagu Watch Me dan Thinking About You dari Silento, menampilkan Els direkam sang mama dan tersebar di media sosial.

5. Silento mengundang Els secara langsung setelah melihat videonya menari.

6 Fakta Els penyanyi cilik Indonesia  © 2017 Instagram-foto: Instagram/@elisakhagia

Video yang diupload sang mama ke media sosial mendapat respon positif dari Silento. Penyanyi hiphop yang terkenal lewat lagu Watch Me itu pun langsung mengirimkan undangan untuk mengajak Els konser bersama. Tak hanya itu mereka juga mengeluarkan single kolaborasi berjudul Slide, Els juga tampil diberbagai acara radio di Amerika untuk mempromosikan lagunya. Els juga berkolaborasi dengan Zay Hilfigerrr di lagu keduanya yang berjudul What Els.

6. Tampil di Urban Street Jam 2017.

6 Fakta Els penyanyi cilik Indonesia  © 2017 Instagram-foto: Instagram/@elisakhagia

Els menjadi artis pertama di Indonesia yang berhasil manggung di acara Urban Street Jam 2017. Urban Street Jam merupakan salah satu ajang kompetisi dance terbesar di Amerika, Els tampil pada bulan Maret 2017 lalu.