4. Melibatkan 11.800 personel TNI-Polri.

Fakta pengamanan Kaesang-Erina © 2022 Instagram

foto: Instagram/@kaesangp

Dalam proses pengamanan pernikahan Kaesang dan Erina, Andika Perkasa menjelaskan telah mengerahkan beberapa pasukan inti dan cadangan.

"Cadangan di tiap kota sudah ada, karena cadangan masih diperlukan. Kita siapkan 130 pasukan cadangan di sini dan 130 pasukan di Jogja," paparnya.

"Total yang kita libatkan untuk TNI, 9.600, tapi total dengan Polri yang di bawah Kogab Terpadu tamu VVIP itu total ada 11.800 personel," terangnya.

"Dari Kostrad kita hadirkan, dari unsur Angkatan Udara dan Laut kita hadirkan juga. Intinya kita buat organisasi yang bisa melakukan tugas pengamanan dengan segala macam antisipasinya," pungkasnya.

Hal ini dilakukan untuk memperkuat pengamanan dengan segala antisipasi. Andika Perkasa juga mengungkapkan, pengamanan ini diharapkan akan berjalan dengan mulus.

5. Melibatkan 11 ekor anjing Unit K-9.

Fakta pengamanan Kaesang-Erina © 2022 Instagram

foto: Instagram/@kaesangp

Pengamanan acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga melibatkan 11 ekor anjing Unit K-9. 11 Ekor anjing ras jenis Belgian Malinois dan Golden Retriever turut terlibat dalam pengamanan.

"Anjing-anjing berkualifikasi pelacak itu didatangkan Ditsamapta Polda Jateng dan delapan ekor lainnya dari polres jajaran," kata Tourakhman dikutip brilio.net dari antaranews.com, Jumat (9/12).

6. Masyarakat boleh menonton kirab Kaesang-Erina.

Fakta pengamanan Kaesang-Erina © 2022 Instagram

foto: Instagram/@kaesangp

Andika Perkasa juga telah berusaha semaksimal mungkin memastikan jika kirab pernikahan Kaesang-Erina akan ramai ditonton oleh masyarakat namun tetap dengan pengamanan.

"Merupakan suatu media bagi masyarakat untuk melihat kedua mempelai tapi juga aman," terangnya.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa melihat sedekat mungkin kirab pernikahan Kaesang dan Erina. Namun Andika Perkasa menegaskan, jika masyarakat tertib maka tidak akan ada masalah.