Brilio.net - Nama Enno Lerian pastilah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, apalagi anak tahun 90-an. Terang saja, pasalnya perempuan kelahiran 1983 ini merupakan mantan penyanyi cilik ternama.

Dirinya mulai terkenal saat membawakan tembang berjudul Si Nyamuk Nakal. Saat usianya menginjak 9 tahun, Enno pun langsung menjadi idola anak-anak. Adapun lagu-lagu lain yang turut melambungkan namanya ialah Dakocan dan Dudidam.

Lepas itu, berbagai penghargaan pun sempat ia raih. Dirinya pernah memboyong piala Video Anak Anteve dengan kategori Penyanyi Favorit Pilihan Pemirsa dan Penghargaan Anugerah Musik Indonesia dengan kategori Penyanyi Solo Cilik Terbaik.

Namun tahukah kamu? Di balik kesuksesan kariernya kala itu, Enno rupanya menyimpan sejumlah cerita mengharukan. Cerita tersebut pun ia bagikan melalui Instagram Story-nya.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan cerita mengharukan Enno tersebut, berikut telah brilio.net rangkum faktanya, Kamis (12/12).

Loading...

1. Menjadi tulang punggung keluarga.

enno lerian cilik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ennolerian_

Enno mengungkapkan bahwa dirinya sudah jadi tulang punggung keluarga sejak kecil. Tanggung jawab tersebut diembannya karena kehendak Yang Maha Kuasa.

"Bisa dibilang dari kecil Allah udah milih gw untuk jadi tulang punggung keluarga kecil gw, orang tua, kakak, dan adek," tulis Enno di Instagram.

2. Tak merasa dieksploitasi.

enno lerian cilik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ennolerian_

Namun begitu, Enno tak merasa bahwa dirinya menjadi korban eksploitasi orangtua. Anggapan tersebut ia tepis dengan mengaku bahwa sejak kecil ia memang sangat suka bernyanyi.

"Bukan eksploitasi anak ya, gw waktu kecil jd penyanyi gak pernah ngerasa itu adalah kerjaan, malah kalau lagi ngambek gak mau shooting video clip ya dituruin, tp emang dasar doyan tampil liat camera langsung ceria," jelas Enno.

3. Didukung orangtua.

enno lerian cilik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ennolerian_

Dengan menjadi tulang punggung keluarga, tak pelak Enno pun mendapat dukungan dari kedua orangtuanya. Dirinya mengaku dukungan tersebut membuat mentalnya kuat selama di atas panggung.

"Walaupun jd tulang punggung mama papa, merekalah yang support anaknya ini untuk bisa tetep mood pas nyanyi atau shooting, merekalah yg bikin gw bisa tetap bertahan nyanyi, dan mereka juga harus rela tentunya ninggalin pekerjaan mereka," paparnya.

4. Orangtua turut berkorban.

enno lerian cilik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ennolerian_

Di balik kariernya itu, Enno juga menyampaikan bahwa orangtuanya rela berkorban demi kesuksesan karier Enno.

"Mama rela ninggalin dunia rekaman padahal pengen jadi penyanyi dangdut, papa jadi musisinya kandas hanya karena si nyamuk nakal," ujar Enno.

5. Hidup sederhana di kontrakan.

enno lerian cilik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ennolerian_

Enno Lerian mengaku lahir dari keluarga sederhana. Bersama dengan orangtuanya, ia tinggal di sebuah kontrakan kecil.

"Siapa yang bisa milih mau dilahirkan dari keluarga seperti apa dan bagaimana bentuknya??? Gak ada yang bisa, soalnya Allah yang punya kuasa nentuinnya. Lahir di keluarga sederhana, di antara mama papa yang berjuang untuk hidup di kota jakarta, tinggal di kontrakan petak mengadu nasih sebagai musisi dangdut," ungkapnya.

6. Berhasil membuat keluarganya hidup dalam kecukupan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Enno Lerian (@ennolerian_) on

Pengalaman yang dijalani semasa kecil, Enno Lerian pun menyampaikan ungkapan syukurnya sebab pada akhirnya ia berhasil membuat keluarganya hidup dalam kecukupan.

"Tapi Allah malah milih gw untuk memperbaiki taraf hidup keluarga gw, siapa yg bisa nolak?? Ya Alhamdulillah dong ya, niatnya mama papa yg pengen sukses eeh malah harus nemenin anaknya yang jadi penyanyi cilik," pungkas Enno.