Brilio.net - Menjadi korban, apapun kasusnya, selalu tidak mudah. Apalagi bila menjadi korban sebuah kasus pelecehan seksual. Selain pasti mengalami trauma, alih-alih memberi dukungan moral, masih ada orang-orang yang memandang sebelah mata orang yang pernah jadi korban pelecehan seksual. Bila mentalnya nggak benar-benar tangguh, banyak yang hidupnya berakhir tragis.

6 artis yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/2) ini juga pernah mengalami pelecehan seksual. Hebatnya, mereka bisa bangkit dan memperbaiki hidupnya.

Bahkan bisa menginspirasi orang lain untuk tak berpikiran pendek meski dipandang remeh oleh segelintir orang karena menjadi korban pelecehan.

1. Inul Daratista.

Artis korban © 2017 Istimewa

Loading...

foto: kapanlagi.com

Penyanyi yang kini sukses merambah bidang bisnis karaoke itu pernah mengungkapkan menjadi korban pelecehan seksual seorang promotor show di Batam, Kepulauan Riau. Inul yang masih merintis karier akhirnya dipulangkan dari Batam.

2. Oprah Winfrey.

Artis korban © 2017 Istimewa

Sebelum dikenal sebagai host kenamaan, Oprah Winfrey pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh kerabatnya sendiri di usia 9 tahun.

3. Anisa Bahar.

Artis korban © 2017 Istimewa

foto: kapanlagi.com

Saat masih duduk di kelas dua SMP, Annisa Bahar pernah mengalami tindak kekerasan seksual oleh pria yang pernah mengaku sebagai suami dari Anisa.

4. Lady Gaga.

Artis korban © 2017 Istimewa

Pada Desember 2014 lalu, Lady Gaga pernah diperkosa oleh produser musik saat usianya baru berusia 19 tahun. Tak terpuruk, beberapa tahun kemudian, dia menjadi salah satu primadona di dunia tarik suara dunia lewat beberapa lagu tenarnya seperti Poker Face dan Bad Romance.

5. Aida Saskia.

Artis korban © 2017 Istimewa

foto: kapanlagi.com

Beberapa tahun lalu, pedangdut Aida Saskia pernah bikin heboh karena pengakuannya menjadi korban pelecehan seksual seorang pemuka agama kondang saat masih duduk di SMA. Keterangan Aida bahkan dibenarkan oleh penjaga vila tempat kejadian tersebut.

6. Shia LaBeouf.

Artis korban © 2017 Istimewa

foto: Pinterest.com

Aktor yang bermain dalam Transformer ini mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh seorang wanita pada tahun 2014. Kejadian itu saat dia tampil dalam pertunjukan seni #IAMSORRY di bulan Februari.