Brilio.net - Sudah menjadi kewajiban anak untuk menghormati dan menyayangi orangtua. Berbagai cara bisa dilakukan anak untuk mencurahkan rasa kasih sayang kepada keduanya. Salah satunya menghargai dan tak malu dengan kondisi orangtua. Hal tersebut menjadi contoh perilaku terpuji yang dilakukan oleh seleb Tarra Budiman.

Beredar cuitan dari salah satu warganet yang mengungkapkan dirinya diantar oleh sopir taksi online. Tak biasa, sopir yang mengantar ke lokasi tujuan ini adalah ayah dari Tarra Budiman. Cuitan tersebut menjadi viral di jagat maya.

Mengetahui warganet sedang membicarakan pekerjaan sang ayah, Tarra Budiman pun angkat bicara. Suami dari Gya Sadiqah ini membenarkan cuitan tersebut. Mantan presenter acara Dahsyat ini mengakui sang ayah memang berkerja menjadi sopir taksi online.

Loading...

Tak hanya Tarra Budiman yang tak malu mengakui pekerjaan orangtuanya. Deretan selebriti berikut ini juga memberikan keteladanan untuk selalu menerima kondisi orangtua. Berikut lima selebriti yang tak malu mengakui kondisi orangtuanya dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (14/12).

1. Tarra Budiman

seleb akui orangtua © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@tarrabudiman

Cuitan dari akun @falla_adinda mengenai ayah Tarra Budiman menjadi sopir taksi online mendapat balasan dari sang artis.

"Itu Bapak saya, Pak Benny," balas Tarra Budiman.

Tarra tak malu mengakui bahwa sang ayah, Benny memang suka mengemudikan mobil. Memiliki waktu luang, sang ayah kerap bekerja sebagai sopir taksi online.

2. Marshanda

seleb akui orangtua © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Sebelumnya muncul nama selebriti Marshanda yang juga tak malu mengakui kondisi sang ayah. Tahun 2016 silam, ayah Marshanda, Irwan Yusuf terjaring razia Dinas Sosial Jakarta. Saat terjaring razia, Irwan mengaku bahwa dirinya merupakan ayah dari pesinetron Marshanda.

Melalui sebuah postingannya di Instagram dan Facebook pribadinya, Marshanda membenarkan pria yang diketahui bernama Irwan Yusuf tersebut asli ayah kandungnya. Dalam postingannya, mantan istri Ben Kasyafani ini mengaku senang akhirnya bisa bertemu sang ayah setalah sekitar dua tahun hilang kontak.

"Walaupun kita punya masa lalu yang "kurang baik" di mata masyarakat (bahkan sebagian besar orang menyebutnya "aib yang harus ditutup-tutupi"), bukan berarti kita tidak pantas disayangi, diterima, dipahami, dicintai dan dihormati sebagai seorang individu yang masih bernafas. Papaku orang baik. Dia ngga menipu, ngga meremehkan orang lain, jadi kalo berita seperti ini tentang papa keluar di media saya ngga ngerasa kaget, miris, ataupun malu. Saya menghormati papa seperti apapun dia. Sama halnya dengan bagaimana saya menghormati mama saya," tulis ibu satu anak ini.

3. Zaskia Gotix.

seleb akui orangtua © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@zaskia_gotix

Usai dikenal sebagai pedangdut, Zaskia Gotix tak melupakan orangtua yang telah membesarkannya. Terlahir dari keluarga yang hidup sederhana, Zaskia Gotix tetap mengakui ayah dan ibunya. Pemilik nama asli Surkianih ini sudah menjadi tulang punggung keluarga sejak SMP. Ia pun kerap mengunggah momen kebersamaan dengan keluarganya melalui media sosial.

4. Seo In-guk.

seleb akui orangtua © 2017 brilio.net

foto: koreaboo.com

Bintang Korea Selatan, Seo In-guk telah membintangi beberapa drama. Namanya pun semakin bersinar di kancah dunia hiburan sejak menjuarai ajang menyanyi di Superstar K tahun 2009 silam. Popularitas yang semakin meningkat tak membuat dirinya tinggi hati. Ia tak malu mengakui bahwa sang ibu pernah bekerja sebagai pemulung sampah.

Seo In-guk justru merasa bangga dengan kerja keras sang ibu untuk membesarkan anak. Saat masa debut, ibu Seo In-guk pun masih memnunggut sampah. Seiring berjalanya waktu, kini sang ibu tak lagi memungut sampah.

5. Deddy Corbuzier.

seleb akui orangtua © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Deddy Corbuzier pun tak malu menggungkapkan bahwa dirinya merupakan anak dari seorang sopir mikrolet. Mantan suami dari Kalina Oktarani ini justru membeberkan masa lalu dan latar belakangnya dulu lewat video yang diunggahnya di channel YouTubenya. Tak hanya itu, Deddy juga tak malu mengakui bahwa sang ibu berprofesi sebagai penjahit.