Brilio.net - Menjadi publik figur rupanya dimanfaatkan betul oleh sederet artis ini untuk menginvestasikan kekayaannya, pada bidang yang lebih menguntungkan yaitu properti. Tak disangka, para artis ini pun bisa tetap eksis di dunia hiburan dan menjalankan roda bisnis resort dan hotel dalam waktu yang bersamaan.

Siapa saja mereka? Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/7), 5 seleb yang punya usaha resort dan hotel, jago bisnis banget.

1. Inul Daratista.

artis bisnis hotel artis bisnis hotel

foto: instagram.com/inul.d

Bukan hanya kariernya dalam dunia hiburan Tanah Air yang moncer, namun juga bisnisnya Inul semakin laris dan berkembang. Belakangan ini, penyanyi yang dulu dikenal dengan goyang ngebornya ini merintis bisnis baru di bidang resort. Inul mengatakan melalui akun media sosialnya bahwa penginapannya yang tradisional dan kental dengan adat Jawa itu siap digunakan untuk disewa.

"Yuuuk ah monggo merapat yg mau nginep di tempat saya cottage MeWah (mepet sawah) asyiiikk @saygon_waterpark. Ada juga hiburan malam yg bagus buat begadang sblm bobo'di villa cottage @saygon_nightpark. Tempat nginep paling cantik dibuat utk anda adanya di pandaan saygonpark (sengon pasuruan) yess," ujar Inul.



2. Nadine Chandrawinata

artis bisnis hotel artis bisnis hotel

artis bisnis hotel artis bisnis hotel

foto: instagram.com/rajaampatdiveresort

Kesukaannya dalam traveling membuat Nadine Chandrawinata bersama keluarga melihat peluang bisnis baru. Ia dan keluarga membangun sebuah resort di Raja Ampat dengan nama Raja Ampat Dive Resort yang sudah dimulai sejak tahun 2012. Tempat ini pun ramai dipakai para pelancong baik dari dalam maupun luar negeri yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut Raja Ampat.

 

3. Marshanda

artis bisnis hotel artis bisnis hotel

foto: kapanlagi.com

Hotel Sofyan bisa dikatakan sebagai hotel yang menerapkan prinsip-prinsip syariah pertama di Indonesia. Dengan prinsip tersebut, hotelnya tak lagi menerima tamu yang bukan pasangan resmi, apalagi menjual minum-minuman keras. Kesuksesannya dalam usaha hotel ini membuatnya dijuluki sebagai 'Raja Hotel-hotel Kecil'. Hotel milik kakek Marshanda ini pun membuatnya ikut berkecimpung dalam bisnis keluarga tersebut.

 

4. Thomas Djorghi

artis bisnis hotel artis bisnis hotel

artis bisnis hotel artis bisnis hotel

foto: instagram.com/thomasdjorghi

Thomas rupanya tak ingin hanya bekerja di dunia entertainment saja. Pria ini pun memilih usaha penginapan atau hotel sebagai investasi jangka panjangnya. Kini hotelnya yang diberi nama The Grey telah menjadi penunjang kebutuhan eknomoinya. The Grey sendiri merupakan Hotel yang terletak di Bali lebih tepatnya di Jl. Dewi Sri, Legian, Seminyak. "Good price,, nice place ,, good location," kata Thomas mempromosikan hotelnya di akun media sosialnya.

 

5. Tya Ariestya

artis bisnis hotel artis bisnis hotel

foto: instagram.com/tya_ariestya

Sama dengan artis-artis lainnya, Tya Ariestya juga mencoba peruntungannya di luar dunia entertainment. Pada tahun 2013, Tya membuka bisnis penginapan yang diberi nama '2 nina' di Gili Trawangan, Lombok. Tya Ariestya mengaku membuka bisnis tersebut karena memang dirinya senang jalan-jalan ke Gili Trawangan dan memilih memanfaatkan uangnya untuk bisnis daripada hal konsumtif lainnya.