Brilio.net - Duka melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya sejak bencana gempa bumi sejak Minggu (5/8) lalu. Rumah dan bangunan sebagian besar rata dengan tanah. Korban jiwa telah mencapai ratusan orang sementara korban selamat harus mengungsi di barak-barak atau pos penampungan sementara.

Gempa susulan masih sering dirasakan oleh penduduk Lombok dan sekitarnya. Mereka harus hidup dengan kondisi seadanya untuk bertahan hidup. Uluran tangan penduduk dari luar Lombok begitu dinantikan oleh masyarakat. Keprihatinan atas kondisi yang dialami masyarakat Lombok membuat selebriti mulai tergerak untuk membantu.

Ada banyak cara yang dilakukan selebriti dalam memberikan kontribusi mulai dari konser penggalangan dana hingga membuka donasi. Tak sedikit pula yang terjun langsung ke lokasi bencana. Mereka mengirimkan bantuan langsung untuk korban bencana di Lombok. Siapa saja mereka?

Brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber pada Senin (13/8), berikut deretan selebriti yang terjun langsung bantu korban gempa bumi di Lombok.

1. Ummi Pipik

Loading...

lombok seleb © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@_ummi_pipik_

-Ummi Pipi bersama rombongan kajiannya, Fatimah Az Zahra Hijrah Community mengirimkan bantuan langsung ke Lombok. Ummi membagikan potret aksi sosial tersebut melalui akun Instagramnya. Tak lupa Pipik mengirimkan doa melalui postingannya.

"Saya dan tim hanya bisa memberikan bantuan tenaga dan suport dlm doa , jujur selain bantuan logistic yg mrk butuhkan tetapi mereka juga butuh perhatian pelukan doa utk menguatkan mereka dr Trauma healing yg luar biasa...saya merasakan bagaimana mereka sangat takut jika gempa itu akan terjadi lagi...saya dan kita semua verharap meminta pertolongan kpd Allah semoga tdk ada gempa susulan...dan mrk diberikan kesehatan dan kekuatan utk bs beribadah...

.

Tadi siang saya mengunjungi rumah sakit umum yg disana banyak sekali pasien korban gempa , ada yg baru selesai dioperasi krn patah kaki dsb nya...dan di dlm gedung rmh sakit sdh kosong krn mrk trauma tdk mau berada di dlm gedung...lalu sy mencoba naik ke lt 3 di icu yg msh tersisa disana yg bertahan krn kondisi alat yg tdk mungkin di bw keluar..walauoun pihak keluarga ingin mengeluarkan kelyarga yg sakut krn takut di lt 3 hanya tinggal mrk sj takut jika ada gempa kembali..tetapi dgn menguatkan mrk utk tawaqal kpd Allah karena Allah yg jauh lebih tau keadaan hamba Nya..alhandulillah mrk terlihat agak tenang...bersyukurlah kita semua yg msh bs tidur nyenyak di rumah kita ,/ bisa makan dgn tenang tanp dihantui rasa takut..ibroh dr ini semua bahwa Allah mencambuk diri kita utk selalu melihat kebawah dlm urusan dunia dan melihat ke atas urusan akherat...dan perbaiki ibadah kita..karena Alalh yg berkuasa atas alam raya..dan mahluk tak punya kuasa apapun...laa illaha illallah...

.

Jazakillah khair utk tim ku yg sdh membantu ini semua @idp91 @thytzu @tommy_damato @zulaikha_masri @soyou97_ @olgawita dan sahabat2 saya @tahajutcall , dan para doker disana semoga lelah kalian mjd tabungan amal akherat.

.

Dan jazakillah khair utk yg sudah memverikan sedekah terbaiknya utk saudara2 kita di lombok semoga Allah memberikan rejeki yg berkah dan Allah selamatkan hiduonya di dunia sampe ke akherat...donasi sdh saya belanjakan : beras , selimut , pakaian dalam , obat2an , biskuit, susu , pampers , air mineral , buku dzikir , dan nasi bungkus,..semoga bermanfaat utk mrk

Wassalam," tulis Pipik.

2. Kalina Ocktaranny

lombok seleb © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@kalinaocktaranny

Ummi Pipik tak sendirian, ia mengajak sederet teman kajiannya untuk turun tangan membantu saudara yang tertimpa musibah. Kalina Ocktaranny terlihat ikut bersama rombongan. Mereka tinggal selama beberapa hari di Lombok untuk membantu para korban.

3. Indah Dewi Pertiwi

lombok seleb © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@idp91

Salah satu selebriti yang juga teman dari Ummi Pipik, Indah Dewi Pertiwi ikut serta membantu korban bencana gempa bumi di Lombok. Mereka terbang ke Lombok bersama rombongan untuk mengirimkan bantuan.

4. Leona Agustine dan Teddy Adhitya terbang langsung ke Lombok untuk menyalurkan bantuan.

lombok seleb © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@teddyadhitya

-Sebelum terbang ke Lombok, Leona Agustine dan Teddy Adhitya membagikan pesan kepada warganet bahwa mereka siap mengirimkan barang bantuan untuk Lombok. Momen keberangkatan mereka bertepatan dengan ulang tahun Leona.

lombok seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@teddyadhitya

Hal tersebut diungkapkan oleh pelantun tembang 'In Your Wonderland' melalui Instagram Storiesnya.