Brilio.net - Nasib pengungsi dari etnis Rohingya semakin tidak menentu. Akibat konflik di Myanmar, mereka terpaksa harus meninggalkan kampung halaman. Krisis ini memunculkan banyak perhatian dari warga dunia.

Nah, artis Tanah Air juga tak mau ketinggalan ikut membantu meringankan penderitaan etnis Rohingya. Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (19/9), ini 5 seleb Tanah Air yang lakukan aksi nyata untuk Rohingya.

1. Dewi Sandra

Rohingya seleb © 2017 brilio.net

foto: Kitabisa.com

Dewi Sandra mengunggah sebuah kampanye kemanusiaan di salah satu situs fundraiser. Dia mengatakan ingin meringankan penderitaan etnis Rohingya. Menurutnya, etnis Rohingya terancam kelaparan dan kekurangan nutrisi akibat konflik di Myanmar.

2. Syahrini

Rohingya seleb © 2017 brilio.net

foto: Kitabisa.com

Selain Sandra Dewi, Syahrini juga menggunakan kekuatan media sosial untuk membantu meringankan penderitaan Rohingya. Syahrini mengatakan bahwa pengungsi Rohingya sudah kehilangan rumah dan terjebak oleh konflik.

"That's why, Incess mau ngajak temen-temen semua untuk bersama membantu saudara kita di sana" tulis Syahrini di laman kitabisa.com.

3. Indra L Bruggman.

Rohingya seleb © 2017 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Penderitaan Rohingya membuat Indra L Bruggman tergugah melakukan sesuatu. Dia menyumbang untuk bantuan Rohingya melalui Yayasan Daarul Rizki Pratama.

4. Tommy Kurniawan.

Rohingya seleb © 2017 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Bersama Indra L Bruggman, Tommy Kurniawan juga membantu meringankan beban kaum Rohingya. Lewat acara penggalangan dana, mereka bisa mengumpulkan dana USD 20 ribu. Uang ini akan disumbangkan dalam bentuk jilbab dan sarung.

5. Akhmad Fadli.

Rohingya seleb © 2017 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Dalam acara yang sama, Akhmad Fadli juga ikut memberi bantuan ke pengungsi Rohingya. Dia mengaku sedih dengan nasib butuk yang menimpa pengungsi Rohingya.