Brilio.net - Dalam berumah tangga, tak ada satu orang pun berharap adanya perpisahan dan perceraian. Penceraian hanya memberikan banyak dampak buruk dalam keluarga, salah satunya persoalan hak asuh anak. Sama halnya dengan selebriti cantik ini.

Mereka pernah berseteru dengan mantan suami terkait hak asuh anak. Meski hubungan keluarganya tak bisa diselamatkan lagi, ibu tetap lah ibu. Mereka tak mau sang anak berada di tangan orang lain, meski harus melewati banyak perjuangan dan pengorbanan.

Berikut lime seleb yang pernah berseteru untuk memperjuangkan hak asuh anaknya yang penuh pengorbanan, yang brilio.net lansir dari berbagai sumber, Sabtu (13/1).

1. Tamara Bleszynski

minta hak asuh anak © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@teukurassya

Dari pernikahannya dengan Teuku Rafli, Tamara dikaruniai seorang putra bernama Teuku Rassya. Namun hubungan keduanya tak bertahan lama dan memutuskan untuk bercerai.

Permasalahan hak asuh anak sempat menjadi sorotan publik, pasalnya Tamara sempat kalah dan mengajukan ke Mahkamah Agung. Banyak rumor yang beredar Tamara sangat sulit bertemu dengan anaknya tersebut.

2. Tsania Marwa

minta hak asuh anak © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tsaniamarwa54

Permasalahan perebutan hak asuh anak Tsania Marwa dan Atalarik Syah hingga kini tampaknya belum menemukan titik terang. Tsania tak ingin hak asuh anaknya jatuh di tangan Atalarik.

Semua cara ia lakukan, salah satunya melaporkan ke KPAI dan Komnas Anak. Bahkan Tsania sempat merasa sakit hati dengan keputusan Atalarik mengganti nama anaknya dengan sepihak. Tsania masih berusaha keras agar hak asuh anaknya berpihak kepadanya.

3. Maia Estianty

minta hak asuh anak © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Sejak memutuskan bercerai dengan Ahmad Dhani, perebutan hak asuh anaknya Al, EL, dan Dul cukup menyita perhatian publik. Keduanya sempat merebutkan hak asuh anak dan proses yang sengit.

Dhani sempat mengajukan banding dan merasa keberatan bila hak asuh anak berada di tangan Maia. Meski ketiga anaknya tinggal bersama Dhani, ketiga anaknya masih sering mengunjungi sang ibu.

4. Venna Melinda

minta hak asuh anak © 2018 brilio.net

foto: Instagram/vennamelindareal

Tak berbeda dengan Maia dan Dhani, setelah keputusan Pengadilan menyatakan hak asuh anak berada di tangan Ivan. Venna merasa tak terima dan mengajukan banding.

Bahkan Venna sempat melaporkan kasusnya ke Komnas Perlindungan Anak terkiat keinginan untuk bersama sang anak. Namun Verrell dan Athalla memilih tinggal dengan sang ayah.

5. Marshanda

minta hak asuh anak © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@marshanda99

Anak tunggal Ben Kasyafani dan Marshanda ini juga sempat menjadi perebutan setelah keduanya sepakat bercerai. Marshanda tak terima dengan hasil hak asuh Sienna jatuh ke tangan Ben.

Meski sebelumnya sempat sulit bertemu dengan putrinya tersebut, Ben kerap menyatakan rasa rindunya kepada Sienna, namun Marshanda tetap cuek.