Brilio.net - Industri film India atau biasa disebuat perfilman Bollywood memang memiliki keistimewaan sendiri. Sebab, artis dan filmnya bisa dibilang memiliki karakter yang tak dimiliki oleh produksi film di tempat lain. Itulah mengapa beberapa film dan pemain India menarik perhatian dunia.

Beberapa artis India bahkan memiliki karier yang bagus di Hollywood, lho. Bahkan ada juga yang turut membintangi film-film laris Hollywood. Penasaran siapa saja? Berikut 5 seleb Bollywood yang miliki karier moncer di Bollywood yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (22/10):

1. Priyanka Chopra.

Artis Bollywood 1-5 © 2016 brilio.net

foto: Movies - NDTV

Bukan cuma modal seksi dan cantik, kemampuan akting Priyanka Chopra membuatnya memperoleh peran dalam serial Quantico. Itulah pertama kalinya karier Priyanka dimulai di Hollywood. Yang terbaru, artis 34 tahun ini membintangi film Baywatch bersama aktor The Rock.

2. Irrfan Khan.

Artis Bollywood 1-5 © 2016 brilio.net

foto: QuirkyByte

Mungkin kalau soal aktor India, Shahrukh Khan jauh lebih dikenal daripada Irrfan Khan. Tapi, soal karier di Hollywood, Irrfan Khan bisa dibilang lebih moncer ketimbang Sakhrukh Khan. Irrfan Khan pernah berperan dalam film The Amazing Spiderman dan The Jurassic Park. Bahkan, yang terbaru Irrfan Khan beradu akting dengan aktor kawakan Hollywood, Tom Hanks dalam film Inferno. Sudah nonton belum?

3. Aishawaria Rai.

Artis Bollywood 1-5 © 2016 brilio.net

foto: DNA

Artis cantik ini memang nggak ada duanya. Aishwaria Ray pernah menjadi artis paling populer di India. Di Hollywood, ia pernah membintangi film The Pink Panther 2 dan Prejudice. Doi juga pernah menjadi juri di Festival Film Canes.

4. Dev Patel.

Artis Bollywood 1-5 © 2016 brilio.net

foto: IndieWire

Slumdog Millionaire merupakan film India yang sangat populer. Kamu ingat pemeran utamanya, Dev Patel? Doi ini nggak cuma eksis di India lho, tapi juga berkarier di Hollywood. Di usianya yang masih muda, Dev pernah berperan dalam film The Last Airbender dan Chappie. Untuk yang terakhir, doi berperan dalam film Lion yang tayang November 2016. Dalam film tersebut Dev berperan bersama Nicole Kidman.

5. Deepika Padukone.

Artis Bollywood 1-5 © 2016 brilio.net

foto: istimewa

Tahun 2016 ini menjadi tahun yang sangat baik untuk artis Inddia ini karena berhasil mendapatkan peran dalam film XXX: The Return of The Xander Cage yang dibintangi Vin Diesel. Dalam film tersebut, Deepika berperan sebagai kekasih Vin Diesel. Keren ya?