Brilio.net - Beberapa hari ini jagad media sosial sedang ramai dengan video dance cover Lathi dari maestro dunia tari, Didik Nini Thowok. Video dance cover ini mendapat banyak respons baik dari warganet. Salah satunya di Twitter, banyak sekali yang meretweet postingan berisi video dance cover Lathi versi Didik Nini Thowok.

Untuk melakukan dance cover Lathi, penari kelahiran Temanggung, 13 November 1954 itu melakukan persiapan dengan baik. Mulai dari konsep tari, busana, hingga makeup, semuanya dilakukan totalitas.

Salah satu yang paling mencolok dari video dance cover ini adalah makeup yang menghiasi wajah Didik Nini Thowok. Banjir pujian warganet menghampiri sang maestro. Makeup bagus ini ternyata dibuat sengaja oleh Didik Nini Thowok menyesuaikan arti lagu Lathi seperti yang dia pahami.

Sebagai informasi, lagu Lathi adalah lagu yang bercerita tentang hubungan penuh kebohongan. Namun dalam lagu ini, seorang penari wanita sebagai tokoh sentral seakan menunjukkan bahwa dia tidak peduli dengan hubungannya yang toxic. Dia memilih menghadapinya dengan berusaha tumbuh jadi wanita kuat meski pada akhirnya seakan memberi perlawanan.

Arti dari lagu Lathi juga coba dijelaskan Didik Nini Thowok. Menurutnya, makna lagu yang seakan punya nuansa magis dan power ini hampir sama dengan kisah kuno di Jepang, yakni tentang sosok kemarahan seorang wanita yang sudah menahan gejolak emosi. Lantas dia coba menceritakannya lewat makeup yang dia buat di video.

Loading...

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @didikninithowok pada Kamis (25/6), ini dia lima potret makeup Didik Nini Thowok yang memukau saat melakukan Lathi challenge.

1. Sisi gelap dan terang dari wanita yang masih bisa menahan emosi dengan apa yang terjadi pada dirinya.

makeup didik Instagram

foto: Instagram/ @didikninithowok

2. Pada bagian ini, makeup Didik menceritakan sisi wanita yang berusaha tegar menghadapi masalah hubungannya dengan sang kekasih.

makeup didik Instagram

foto: Instagram/ @didikninithowok

3. Makeup ini bercerita bahwa wanita akan tetap bisa tersenyum meski hubungan yang dijalani menghadapi masalah.

makeup didik Instagram

foto: Instagram/ @didikninithowok

4. Di sini makeup bercerita bahwa wanita sudah mulai nggak tahan dengan segala hal buruk dalam hubungannya. Dia mulai merasa bahwa hubungan yang dijalani adalah toxic.

makeup didik Instagram

foto: Instagram/ @didikninithowok

5. Ini adalah bentuk ungkapan bahwa akhirnya si wanita bereaksi untuk meluapkan amarahnya selama ini.

makeup didik Instagram

foto: Instagram/ @didikninithowok