Brilio.net - Aktor lawas Ibrahim Salahuddin atau Ibra Azhari sedang ramai menjadi perbincangan publik. Pasalnya, ia  ditangkap polisi lantaran terlibat kasus narkoba. Bukan kali ini saja kasus narkoba yang menjerat adik laki-laki Ayu Azhari, terhitung sudah empat kali terlibat kasus narkoba.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Ibra Azhari ditangkap pada Minggu (22/12) dini hari oleh petugas kepolisian bidang narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya yang berlokasi di Pejaten, Jakarta Selatan.

Penangkapan Ibra Azhari membuat para saudaranya, termasuk sang kakak Ayu Azhari menjadi sorotan. Meski awalnya sempat bungkam, akhirnya Ayu Azhari mengungkapkan isi hatinya dalam sebuah keterangan foto di Instagram, Senin (23/12). Ayu mengunggah potret lawas masa kecil bersama saudara-saudaranya, termasuk salah satunya adalah Ibra Azhari yang sedang berdiri di bagian tengah.


Ayu juga memberikan keterangan pada unggahannya itu. Ayu mengaku sejak kasus narkoba kembali menjerat sang adik, Ayu terus dicecar wartawan.

"Ada banyak pihak yg menghubungi terutama teman2 dr media terkait pemberitaan mengenai adik saya Baim, sy tdk mungkin menjawab satu persatu krn tugas lain yg tak kalah penting nya tg jawab sy sbg ibu di rumah," tulis Ayu Azhari.

Tak hanya itu, Ayu juga menyertakan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat mengenai berita penangkapan sang adik. Ayu mengatakan, apa yang sedang menimpa Ibra merupakan di luar kendali dirinya.

"Ini yg bisa sy sampaikan: pertama permohonan maaf kepada masyarakat luas atas kejadian ini krn di luar kuasa saya utk memaksa kan, mencegah mau pun mengawasi nya terus menerus selama 24 jam setiap hari nya," ujarnya.

Bagi Ayu, Ibra sudah dewasa dan sudah bisa menentukan langkahnya sendiri.

"Ibra sdh dewasa & berhak menentukan langkah jg tindakan nya,sdh punya keluarga yg lebih tahu,lebih dekat," jelas Ayu Azhari.

Ayu melanjutkan, "saya juga punya anak anak,tanggung jawab sendiri,(itu pun saya & anak anak selalu memperhatikan ,membantu Ibra agar bisa baik atau sembuh dgn selalu menjalin silaturahmi, mendukung hal yg positif utk kesembuhan nya semampu kami)."

Loading...
2 dari 4 halaman

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ada banyak pihak yg menghubungi terutama teman2 dr media terkait pemberitaan mengenai adik saya Baim, sy tdk mungkin menjawab satu persatu krn tugas lain yg tak kalah penting nya tg jawab sy sbg ibu di rumah. Ini yg bisa sy sampaikan: pertama permohonan maaf kepada masyarakat luas atas kejadian ini krn di luar kuasa saya utk memaksa kan, mencegah mau pun mengawasi nya terus menerus selama 24 jam setiap hari nya , Ibra sdh dewasa & berhak menentukan langkah jg tindakan nya,sdh punya keluarga yg lebih tahu,lebih dekat. Saya juga punya anak anak,tanggung jawab sendiri,(itu pun saya & anak anak selalu memperhatikan ,membantu Ibra agar bisa baik atau sembuh dgn selalu menjalin silaturahmi, mendukung hal yg positif utk kesembuhan nya semampu kami), yg kedua kami pihak keluarga tak menyangka &mengetahui karena baru beberapa bulan lalu beliau sempat di rehab...setiap komunikasi mau pun bertemu selalu kami ajak bicara menanyakan keadaan beliau,selama ini menunjukkan sikap dlm keadaan baik tdk mencuriga kan seperti pemakai (maaf mungkin kami masih awam kurang paham hal itu) kami hanya percaya bahwa dia sdh sembuh,berharap kepercayaan kami menjadi doa utk Ibra dgn mempercayai, yg ketiga saya sangat mendukung pihak BNN polda metrojaya utk menuntaskan kasus ini sampai ke akar nya agar bangsa ini bebas dari ancaman bencana narkoba... biarlah ibra bertanggung jawab sebagai warga negara utk menyelesai kan proses hukum yg sesuai dgn aturan yg ada, berharap ada hikmah yg membuat adik saya tersayang ini sembuh dari ketergantungan , keterlibatan nya dgn lingkungan yg berbahaya utk diri dan masa depan nya. Yg sdh seperti dalam lingkaran setan yg terus menerus terjerat kasus ini... saya yakin dg dukungan keluarga juga mengacu pada hukum yg berlaku sangat butuh proses utk kesembuhan perlu pendampingan profesional,kasih sayang yg tak terputus utk penyembuhan ibra dari keluarga krn kasus ini sdh menahun.Sy mohon doa nya , terima kasih. Salam hormat dan harapan dukungan agar semua yg terbaik utk adinda tersayang,semoga lekas sembuh dan taubat, sekali lagi sy memohon maaf atas khilaf,kekurangan mau pun kelemahan adinda.Smoga proses & tugas BNN lancar.. Aamiin YRA

A post shared by Ayu Azhari (@ayukhadijahazhari) on


Ayu memang sangat sedih dan tak menyangka jika hal ini kembali terulang.

"Yg kedua kami pihak keluarga tak menyangka &mengetahui karena baru beberapa bulan lalu beliau sempat di rehab...setiap komunikasi mau pun bertemu selalu kami ajak bicara menanyakan keadaan beliau.

Selama ini menunjukkan sikap dlm keadaan baik tdk mencuriga kan seperti pemakai (maaf mungkin kami masih awam kurang paham hal itu) kami hanya percaya bahwa dia sdh sembuh,berharap kepercayaan kami menjadi doa utk Ibra dgn mempercayai," ungkap kakak Ibra Azhari.

Ayu hanya berharap dengan adanya kasus ini bisa membuat Ibra sadar dan tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mendoakan yang terbaik untuk Ibra.

"Biarlah ibra bertanggung jawab sebagai warga negara utk menyelesai kan proses hukum yg sesuai dgn aturan yg ada, berharap ada hikmah yg membuat adik saya tersayang ini sembuh dari ketergantungan , keterlibatan nya dgn lingkungan yg berbahaya utk diri dan masa depan nya. Sy mohon doa nya , terima kasih. Salam hormat dan harapan dukungan agar semua yg terbaik utk adinda tersayang,semoga lekas sembuh dan taubat, sekali lagi sy memohon maaf atas khilaf,kekurangan mau pun kelemahan adinda.Smoga proses & tugas BNN lancar.. Aamiin YRA," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Ibra merupakan anak kedua dari keluarga The Azhari. Adik Ayu sekaligus kakak dari Sarah dan Rahma ini kini tengah menuai skandal yang kontroversial. Ibra dikenal melalui beberapa judul film berbau vulgar di Indonesia.

Ibra Azhari lebih terkenal setelah kasus narkoba yang menderanya di tahun 2000 silam. Dilansir brilio.net dari merdeka.com, kala itu dirinya mengaku menggunakan obat terlarang karena merasa depresi akibat perceraiannya. Sayangnya, di tahun 2010 Ibra kembali mendapatkan kasus yang sama. Dan kini, dirinya kembali tertangkap oleh pihak kepolisian.

Kedekatan Ayu Azhari dan Ibra memang jarang disorot media. Namun sebagai saudara mereka memiliki beberapa kenangan manis. Seperti tergambarkan dalam beberapa potret lawas yang berhasil dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (24/12).

3 dari 4 halaman

1. Ini merupakan potret Ayu Azhari dan adik-adiknya. Mereka tampak begitu kompak.

foto: Instagram/@sazarita Sarah

2. Penampilan trio Azhari ketika menjadi sampul majalah 13 tahun lalu.

foto: Instagram/@sazarita

3. Terbaru Ayu Azhari mengunggah potret lawas dirinya bersama saudara-saudaranya. Tampak Ibra yang begitu imut di tengah-tengah. Dalam unggahannya itu Ayu memohon maaf atas apa yang terjadi hingga menjadi pemberitaan hangat.

foto: Instagram/@ayukhadijahazhari

 

4 dari 4 halaman

 

4. Kini Ibra kembali terjerat kasus narkoba. Penangkapan tahun 2019 ini menjadi momen ke-4 kali mengalami kasus yang sama.

foto: kapanlagi.com

5. Ibra pertama kali harus berurusan dengan hukum pada tahun 2000 silam. Ibra mengaku mengonsumsi narkoba karena depresi atas kasus perceraiannya.

foto: kapanlagi.com