Brilio.net - Usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Solo KM 428, Selasa (5/1) ini, Chacha Sherly mengembuskan napas terakhirnya. Kabar meninggalnya Chacha diketahui langsung dari Lyia Trio Macan. Lewat akun Instagram-nya, pedangdut asal Lamongan itu mengunggah foto Chacha dan mengungkapkan duka mendalam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LYIA (@lyia_tm)

Sementara itu, seperti yang diketahui, kecelakaan yang dialami Chacha terjadi pada Senin (4/1) kemarin. Saat itu, pelantun tembang Iwak Peyek ini diketahui mengendarai Honda BR-V. Ia yang mengalami luka berat kemudian langsung dilarikan ke RSUD Ungaran, Jawa Tengah. Sayangnya, hingga pagi tadi kondisinya tak menunjukkan perkembangan yang baik.

"Sampai tadi pagi kondisi Chacha menurun dan siang sekitar jam 12 Chacha sudah meninggal," kata sang manajer, Okky, dikutip dari Liputan6.

Kepergian Chacha untuk selama-lamanya ini pun tentu meninggalkan duka yang mendalam. Tak hanya keluarga, rekan-rekan kerja terdekatnya, seperti Wika Salim pun turut merasa kehilangan.

Loading...

"Ya Allah. ini seriuss. Ya Allah .. mbbaaaaa .. ak wasap km g dbaca2. semoga khusnul khotimah mbaaa chaaaa .. aku ga nyangkaa ya Allah," tulis Wika Salim pada kolom komentar di unggahan Lyia.

Lebih jauh, kini Chacha juga meninggalkan jejak kariernya yang panjang, mulai dari Trio Macan hingga menjadi solois. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (5/1), berikut perjalanan karier Chacha Sherly di industri entertainment Tanah Air. Rest in peace, Chacha!

1. Bergabung dengan Trio Macan.

karier Chacha eks Trio Macan © berbagai sumber

foto: Instagram/@kanchaku.jatim

Pada 2011, Chacha bergabung dengan grup Trio Macan. Kala itu, ia menggantikan Dian Aditya yang memutuskan hengkang dari grup dangdut tersebut. Bersama Trio Macan, Chacha pun berhasil merilis beberapa single, seperti Iwak Peyek, Macan Ternak, dan Suka Sama Kamu.

2. Fokus solo karier.

karier Chacha eks Trio Macan © berbagai sumber

foto: Instagram/@chacha.sherly

Bersamaan dengan habisnya masa kontrak pada Desember 2019, Chacha akhirnya memutuskan pamit dari grup yang telah membesarkan namanya. Penyanyi kelahiran 1991 itu akhirnya memutuskan untuk fokus bersolo karier.

3. Merambah ke dunia YouTube.

karier Chacha eks Trio Macan © berbagai sumber

foto: Instagram/@chacha.sherly

Sama seperti sejumlah artis lain, Chacha lantas cukup aktif menjadi YouTuber. Ia membuat kanal YouTube dengan nama Chacha Sherly Official. Melalui kanal tersebut, ia membuat beragam vlog seperti mewawancarai rekan sesama selebriti dan menyanyikan ulang sejumlah lagu populer.

4. Mengisi program acara TV.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chacha Sherly (@chacha.sherly)

Tak cuma fokus mengembangkan channel YouTube, Chacha juga aktif memandu sejumlah program di stasiun televisi swasta. Ia menjadi salah satu talent dalam acara In The Kost yang disiarkan oleh Net TV.

5. Baru merilis single baru.

Tepat pada 7 Desember lalu, Chacha merilis tembang terbarunya. Lagu hasil kolaborasi antara dirinya dengan musisi Abah Lala tersebut diberi judul Ora Nduwe Duit, Ora Nduwe Yang.