Brilio.net - Baru-baru ini banyak sekali berita tentang penangkapan artis yang terjerat kasus pidana. Mulai dari kasus prostitusi, ujaran kebencian hingga kasus penyalahgunaan narkoba. Berita tersebut sangat menghebohkan publik karena banyak dari mereka yang tak menyangka jika artis idolanya terserat kasus-kasus pidana.

Sebelumnya diketahui artis inisial VA tertangkap di sebuag hotel di Surabaya atas dugaan kasus prostitusi online. Setelah itu pedangdut Caca Duo Molek juga terciduk polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba. Ternyata tak hanya mereka berdua yang ramai diperbincangakan di awal tahun 2019 ini namun jebolan ajang pencarian bakat Aris Idol juga ditangkap karena kasus pidana.

Lama tak terdengar kabarnya Januarisman Runtuwene atau yang lebih dikenal dengan Aris Idol membawa berita mengejutkan ke publik. Pria yang kerap disapa dengan Aris tersebut ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa 15 Januari 2019. Aris Idol ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba dengan empat orang lainnya.

Brilio.net melansir dari laman Merdeka, ia ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Menteng, Jakarta Selatan pada Selasa (15/1) dini hari. Aris ditangkap dengan barang bukti berupa 1 bungkus plastik bening berisi kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,23 gram, 1 unit bong, dan 5 ponsel.

"Kemudian sabu tersebut dikonsumsi secara bersama-sama dengan cara bergantian sambil minum-minuman 'Red Label'," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (16/1).

Loading...

Sebelum terseret kasus penyalahgunaan narkoba dengan empat orang lainnya, penyanyi kelahiran 25 Januari 1985 ini juga sempat mengundang banyak kontroversi diluar kasus pidana. Kali ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/1).

1. Dua kali nyaris cerai.

Kontroversi Aris Idol  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aris_officiall

Meski saat ini ia telah memiliki label 'idol' di belakang namanya, tidak menjamin Aris Idol untuk hidup bahagia. Pasalnya pria kehairan 20 Januari ini diketahui nyaris bercerai dengan sang istri yang bernama Rosillia Octo Fany di tahun 2008.

Fany pernah menceraikan Aris lantaran tak memberi nafkah keluarganya. Namun rencana perceraian tersebut dibatalkan.

Setelah 8 tahun berlalu tepatnya di tahun 2016, Aris menggugat cerai Fany karena suatu alasan. Ia mengunggah pernyataan tersebut di akun Facebook miliknya. Rencana perceraian itu lagi-lagi dibatalkan dan ia lebih memeilih untuk hidup bersama istri dan anak-anaknya.

2. Kabar menghilang.

Kontroversi Aris Idol  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aris_officiall

Selain kabar perceraiannya dengan Fany, ia juga sempat dikabarkan menghilang dari rumah tanpa memberi kabar keluarga dan istrinya. Ia dikabarkan hilang dan hilang kontak sejak 5 Juni 2017 dan nomor teleponnya tidak aktif.

Setelah menghilang, Aris tiba-tiba pulang ke rumah pada 8 Juni 2017. Alasan Aris Idol menghilang karena alasan bekerja dan ia kesal dengan istrinya Fany yang kerap cemburu hingga marah-maranh jika dirinya nongkrong dengan komunitasnya selepas bekerja.

3. Konflik dengan Ihsan Idol.

Kontroversi Aris Idol  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aris_officiall

Kabr hilangnya Aris Idol sempat berujung konflik dengan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Ihsan Tarore. Aris menganggap Ihsan Tarore meremehkan dirinya karena disebut tengil atau menyebalkan kepada beberapa awak media.

Ungkapan Ihsan kepada awak media tersebut membuatnya naik pitam dan melaporkan Ihsan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Padahal ucapan yang dilontarkan Ihsan tersebut hanya untuk mengomentari dirinya yang sempat menghilang.

4. Konflik rumah tangga karena KDRT. 

Kontroversi Aris Idol  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aris_officiall

Pada tahun 2009 lalu, Aris Idol juga pernah dilaporkan istrinya Fany ke Polres Metro Bekasi. Aris dilaporkan telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT terhadap Fany. Tak hanya cukup di situ, Aris juga pernah melakukan penganiayaan terhadap dirinya yang tengah mengandung.

Konflik rumah tangga tersebut diselesaikan secara damai dalam keluarganya. Hal itu diungkapkan Fany setelah ia selesai diperiksa di ruang Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi.

"Sebenernya tuh Aris dari dulu ngelakuin kekerasanm tapi aku selalu sabar. Habis kalau mau ngomong sama orangtua ya ini kan semua keputusan aku," terang Fany seperti yang brilio.net kutip dari laman Kapanlagi.

5. Pesta sabu.

Kontroversi Aris Idol  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aris_officiall

Baru-baru ini ia digerebek aparat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok saat tengah berpesta sabu di sebuah apartemen di kawasan Menteng, Jakarta Selatan. Aris Idol ditangkap bersama keempat rekannya yang berinisial YSP, AS, AY dan AM. Polisi berhasil menyita beberapa barang bukti seperti satu bungkus plastik bening, alat isap sabu atau bong dan handphone milik mereka.