Brilio.net - Setiap pasangan yang sudah menikah, tentu mendambakan kehadiran seorang anak yang lucu dan menggemaskan. Namun tidak semua pasangan dengan mudah mendapatkan keturunan.

Bagi pasangan yang sudah lama menikah tapi belum juga dikaruniai anak, mereka akan melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan keturunan. Salah satunya dengan melalukukan program kehamilan untuk bisa mendapatkan buah hati secara alami.

Rupanya hal itu pun dilakukan oleh pasangan Temmy Rahadi dan Ira Wahyuni. Mereka mengaku untuk memiliki seorang anak, mereka melakukan program kehamilan untuk mengecek kesuburan keduanya.

Dalam acara Bocah Fertility Week 2021 baru-baru ini, Temmy mengatakan bahwa awalnya ia dan sang istri tak begitu mempermasalahkan mengenai anak, sebab keduanya sedang sibuk dengan karier masing-masing. Namun di tahun kedua pernikahan, tekanan dari orang-orang terdekat soal keturunan mulai muncul.

“Dari situ kita mulai mikir dan memutuskan untuk melakukan program kehamilan,” ucapnya kepada media baru-baru ini.

Namun ternyata menjalani program kehamilan tak langsung berhasil. Ia dan sang istri pun sempat gagal.

“Akhirnya kita mendatangi berbagai rumah sakit dan klinik untuk mengikuti prosedur program, tapi hasil tersebut tidak membuahkan hasil,” tuturnya.

Sejak saat itu, ia merasa ada yang salah dengan prosedur proses program hamil yang dilakukannya. Sebab saat itu yang hanya menjadi pusat perhatian hanya istrinya saja.

“Ternyata memang saat program hamil yang harus diperiksa segala macam tes itu berdua. Bukan fokus ke istri saja,” ucapnya.

Lantas bagaimana yah cerita Temmy Rahadi dan istri untuk mendapatkan buah hati? Berikut rangkumannya, Selasa (9/11).

1. Pemeriksaan dilakukan berdua.

Cara Temmy Rahadi mendapatkan buah hati Instagram

foto: Instagram@temmyrahadi99

Temmy mengatakan saat melakukan program kehamilan, yang diperiksa hanya istrinya saja. Padahal pemeriksaan perlu dilakukan oleh suami dan istri. Akhirnya ia pun memilih Pusat Fertilitas Bocah Indonesia untuk membantu keduanya dalam menjalani program kehamilan.

2. Jujur mengenai riwayat kesehatan.

Cara Temmy Rahadi mendapatkan buah hati Instagram

foto: Instagram@temmyrahadi99

Menurut Temmy salah satu hal yang penting saat menjalani program kehamilan adalah kejujuran mengenai riwayat kesehatan.

“Jadi saya juga konsultasi mengenai kualitas sperma kepada dokter. Jadi ketika ketahuan akan dilihat bagaimana kualitas sperma saya sehingga dokter bisa melakukan prosedur selanjutnya,” ucapnya.

3. Program kehamilan akhirnya berhasil.

Cara Temmy Rahadi mendapatkan buah hati Instagram

foto: Instagram@temmyrahadi99

Akhirnya usaha pun berbuah manis. Di pernikahannya yang menginjak tahun ke-5, ia pun dikaruniai seorang anak. Pada 4 Juni 2021 lalu, lahirlah seorang putri cantik buah hati Temmy dan Ira yang begitu menggemaskan.

4. Menjauhi aktivitas yang mengurangi kesuburan.

Cara Temmy Rahadi mendapatkan buah hati Instagram

foto: Instagram@temmyrahadi99

Temmy juga mengatakan sebaiknya menghindari hal-hal yang bisa mempengaruhi kesuburan, seperti merokok dan minum minuman beralkohol.

5. Komunikasi dengan pasangan.

Cara Temmy Rahadi mendapatkan buah hati Instagram

foto: Instagram@temmyrahadi99

Hal yang tak kalah penting bagi Temmy saat menjalani program kehamilan adalah komunikasi yang erat dengan pasangan. Saling menguatkan satu sama lain, dan tidak terlalu menghiraukan apa yang dikatakan orang lain juga termasuk bentuk komunikasi yang harus dilakukan.

"Suami istri tahu harapan masing-masing pasangan. Apapun yang terjadi kita obati, bukan dicari kambing hitamnya, tapi dicari solusinya," tutup Temmy.