Brilio.net - Dunia selebritas Indonesia berduka dengan kepergian salah satu artis seniornya. Seleb tiga zaman, Laila Sari, meninggal dunia pada Senin (20/11) pukul 19.50 WIB. Nenek yang meninggal pada usia 82 tahun ini sudah dikenal di dunia hiburan sejak tahun 80-an.

Berbagai film hits pada zamannya dibintangi nenek kelahiran tahun 1935 ini, misalnya Warung Pojok (1977), Kembang Semusim (1980). Artis senior ini juga masih aktif membintangi film terbaru seperti film komedi Anda Puas, Saya Loyo (2008) dan Comic 8 (2014).

Di usianya yang sudah senja, Laila masih tetap berkarya dan tampil di televisi. Sebelum meninggal, nenek berusia 82 tahun ini bahkan sempat menjalani syuting di salah satu televisi swasta. Di sana, dia membawakan gayanya yang kocak untuk menghibur penonton.

Kehidupan artis senior ini memang tidak semewah artis zaman sekarang. Walaupun begitu, Laila Sari tetap teguh berkarya dan menjalani kehidupan sehari-hari. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/11) ini lima kisah keteladanan yang bisa kamu contoh dari Laila Sari.

1. Masih enerjik di usia senja.

laila sari kisah © 2017 brilio.net

foto: Kapanlagi

Berumur lebih dari 80 tahun tidak membuat wanita yang lahir pada zaman Hindia Belanda ini menjadi malas dan tidak bertenaga. Dia tetap semangat dan enerjik dalam kehidupan sehari-hari. Manggung di luar pulau tetap dijalani. Tak hanya itu, saat Lebaran tahun 2016, nenek ini masih sempat memasak sendiri. "Masih (kuat), apa yang emak senang, emak kuat. Ke pasar sendiri naik ojek," ujar Laila Sari suatu ketika, seperti dikutip dari Kapanlagi.

2. Pintar mengatur keuangan.

laila sari kisah © 2017 brilio.net

foto: Kapanlagi

Sebagai artis senior yang jarang manggung, Laila harus pandai mengatur keuangan. Uang dari manggung digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan cucu serta cicitnya. "Usia segitu kan mestinya sudah santai. Cuman masih banyak yang dia urusin di rumahnya," ujar rekan artis Laila, Adi Bing Slamet dikutip dari kapanlagi.

3. Teguh dengan pantangan hidup.

laila sari kisah © 2017 brilio.net

foto: Kapanlagi

Laila Sari ternyata punya kisah unik tentang makanan. Nenek rocker ini ternyata pantang memakan daging ayam. Ceritanya dimulai saat Laila memiliki sebuah ayam yang dia rawat dari kecil. Laila menitipkan ayam tersebut ke neneknya. Tapi ternyata, ayam tersebut dipotong oleh neneknya. Sejak saat itu, Laila tidak pernah lagi makan daging ayam.

4. Selalu baik dengan tetangga sekitar.

laila sari kisah © 2017 brilio.net

foto: Kapanlagi

Menjadi seorang artis tidak membuat Laila Sari jauh dari kehidupan masyarakat. bahkan nenek ini tetap bersosialisasi dengan tetangga rumahnya. Tak jarang, pemain film Air dan Api ini memberi makanan saat memasak untuk Lebaran. "Ngasih tetangga, saudara juga. Nggak banyak, paling sambel lodeh dan rendang. Kalau rendang kesukaan emak. Emak kasih-kasih ke tetangga. Namanya perempuan emak senang kalau ngasih-ngasih," ujar Laela Sari.

5. Tetap disayangi oleh artis yang lebih muda.

laila sari kisah © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@bandungsepatu

Sebagai artis senior, Laila tetap menganggap artis yang lebih muda sebagai teman. Tak jarang, nenek ini menjadi sahabat dari artis muda. "Ada juga (kasih bantuan), tapi emak lupa nama. Kalau syuting aja emak lupa kata-katanya. Banyak artis datang sebelum lebaran datang sampe rumah nggak muat," ujar Laila Sari.