Brilio.net - Beberapa waktu lalu, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang dikenal pula dengan Pasha Ungu menjadi sorotan lantaran gaya rambutnya yang dicat pirang. Gaya barunya itu diketahui melalui unggahannya di Instagram. Pasha memperlihatkan bahwa dirinya sedang menerima tamu dari DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara.

Tak sedikit publik yang menyayangkan gaya rambut suami Adelia Wilhelmina itu, pasalnya seorang pejabat tak seharusnya bergaya secara berlebihan seperti itu. Bahkan, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian juga mengkritik Pasha Ungu. Sebagai seorang pemimpin, seharusnya suami Pasha ini memberi contoh yang baik terhadap rakyatnya.

"Sebaiknya pejabat negara memberikan contoh etika yang baik, dan bertindak negarawan, negarawan itu penampilan," ujar Tito Karnavian seperti dilansir dari liputan6.com.

Memang, Pasha Ungu memiliki latar belakang seorang musikus. Tapi sebagai seorang wali kota, ia tentu harus memperhatikan penampilan sesuai dengan standar yang berlaku.

"Jiwa birokrat sekarang lebih kental, tapi jiwa seniman nggak otomatis nggak harus hilang. Tapi enggak artinya merubah simbol atau penampilan rambut," sambungnya.

Loading...

Bukan kali pertama ini saja Pasha tampil nyentrik, sebelumnya gaya rambutnya juga sempat menarik perhatian publik. Seperti apa saja penampilan Pasha Ungu dengan gaya rambutnya yang nyentrik? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (2/8).

1. Rambut pirang

Rambut dicat pirang merupakan gaya rambut yang sempat ramai diperbincangkan. Banyak yang mengatakan sebagai seorang pejabat tak seharusnya berpenampilan demikian. Dalam unggahannya Pasha terlihat sedang menerima tamu dan mengunjungi rumah sakit. Masih dengan seragam dinas, ia menyapa para petugas medis. Gaya rambutnya lebih mencolok daripada kegiatannya.

Gaya nyentrik rambut Pasha Ungu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@pashaungu_vm

Ada yang mengungkapkan gaya rambutnya cukup unik dan keren, namun ada pula yang berpendapat model rambut yang ia pilih kurang tepat sebagai pejabat. Hal serupa juga diamini oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Gaya nyentrik rambut Pasha Ungu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@pashaungu_vm

Setelah mendapatkan kritik, Pasha Ungu kini telah memangkas habis rambut pirangnya. Kini ia tampil botak. Hal ini terlihat dari unggahan Instagram Stories-nya.

2. Gaya rambut man bun.

Sebelumnya, ketika dirinya sudah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, gaya rambutnya juga sempat menarik perhatian. Kontroversi mengenai gaya rambut Pasha muncul setelah dirinya tampil pada sebuah acara di salah satu stasiun televisi.

Gaya nyentrik rambut Pasha Ungu © 2020 brilio.net

foto: Twitter/MataNajwa

Terlihat rambutnya di bagian samping dipangkas habis dan menyisakan rambut bagian tengah yang dikuncir menyerupai gaya man bun. Gaya rambutnya memang terlihat begitu unik dan nyeleneh. Lagi-lagi sebagai pejabat negara ia menjadi cibiran karena dianggap kurang pantas bergaya demikian.

Kala itu, meski menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Pasha masih sering manggung. Gaya rambutnya pun disesuaikan dengan gaya ala anak band.

3. Gaya rambut quiff.

Sebagai seorang vokalis, Pasha Ungu memang dikenal sebagai musisi yang kerap gonta-ganti gaya rambut.

Gaya nyentrik rambut Pasha Ungu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/pashaungu

Kala itu gaya rambut Pasha banyak ditiru. Selain modelnya yang unik, gayanya juga sangat mendukung sehingga banyak yang tertarik melakukan hal serupa. Ini salah satu model rambut Pasha ketika dirinya masih aktif manggung, gaya rambut quiff yang khas dengan jambulnya.

4. Gaya rambut ala spiky.

Ketika dirinya masih menjadi anak band, gaya rambut ala spiky juga menjadi pilihannya. Ketika diaplikasikan, gaya rambut satu ini menjadi sangat keren.

Gaya nyentrik rambut Pasha Ungu © 2020 brilio.net

foto: Twitter/ungu_tweet

Pasha Ungu memang dikenal vokalis yang memiliki aura dan ketampanan yang khas. Ditambah dengan gaya rambutnya yang kerap mencuri perhatian.

5. Gaya rambut mohawk.

Kalau gaya rambut satu ini sudah menjadi ciri khas dirinya, bukan? Bahkan anaknya, Kiesha Alvaro juga mengikuti gaya rambut sang ayah. Gaya rambut mohawk dengan buntut ini bahkan jadi panutan remaja kala itu.

Gaya nyentrik rambut Pasha Ungu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/pashaungu.official

Ketika dirinya menjadi anak band, tak ada yang melarang dirinya ingin mengubah gaya rambut seperti apa. Namun setelah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Pasha memang harus benar-benar menjaga penampilannya, pasalnya apa yang dilakukan pasti akan menjadi sorotan dan itu tidak baik bagi citra seorang pejabat.