×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta unik rapper Rich Chigga, belajar bahasa Inggris modal YouTube

View Image

0

BRILIO » Selebritis

5 Fakta unik rapper Rich Chigga, belajar bahasa Inggris modal YouTube

Namanya semakin populer ketika ia merilis sebuah video klip berjudul Dat Stick.

07 / 05 / 2017

Brilio.net - Nama Brian Imanuel alias Rich Chigga belakangan kerap menjadi perbincangan masyarakat, khususnya pecinta musik Tanah Air. Rapper muda ini menarik perhatian karena dianggap sukses menghasilkan musik hip hop yang berkualitas.

Namanya semakin populer ketika ia merilis sebuah video klip berjudul Dat Stick. Video berdurasi 2 menit 19 detik sukses menarik perhatian musisi dunia hingga mendapat pujian dari rapper dunia seperti Ghosthface Killah, Desiigner, dan Jazz Cartier.

Nah, sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, ada beberapa fakta unik dari penyanyi berusia 17 tahun ini. Apa saja? Berikut ulasannya seperti yang brilio.net kutip dari berbagai sumber, Sabtu (6/5).

1. Berawal dari komedian.

fakta unik rapper rich chigga © 2017 instagram/@brianimanuel

Loading...

Brian mengawali kariernya sebagai komedian lewat video-video yang diunggahnya di situs Vine. Ia mengaku menyukai komedi Amerika yang cerdas dan merasa terinspirasi melihatnya.

Meski punya banyak video lucu, sebenarnya Brian enggak mau disebut sebagai komedian. Karena ia merasa ingin melakukan banyak hal, seperti seniman yang bisa nge-rap dan komedian juga, layaknya Tyler the Creator.

2. Belajar bahasa Inggris dari YouTube.

fakta unik rapper rich chigga © 2017 instagram/@brianimanuel

Banyak yang menganggap kalau Brian bersekolah di sekolah internasional, atau pernah tinggal di luar negeri. Namun siapa yang menyangka kalau Brian adalah siswa homeschooling.

Kemahirannya berbahasa Inggris dan mengerti banyak soal budaya Amerika didapat dari hobinya browsing dan nonton YouTube. Cowok yang sukses berkolaborasi bareng Skrillex ini mengaku belajar bahasa Inggris dari video tutorial kubus Rubik dan sinematografi di Youtube.

3. Kolaborasi bareng Skrillex tuai pujian.

fakta unik rapper rich chigga © 2017 instagram/@brianimanuel

Setelah sukses lewat lagu Dat Stick, Brian seolah tak mau kehilangan momentum. Ia pun langsung berkolaborasi bareng musisi sekelas Skrillex. Lagu berjudul Working For It mendapat apresiasi dari para pecinta musik. Brian disebut rapper yang punya kelas, dan layak menjadi rising star di kancah internasional dengan kemampuannya tersebut.

4. Saat kecil pernah jadi model pakaian anak-anak.

fakta unik rapper rich chigga © 2017 instagram/@brianimanuel

Siapa sangka, cowok yang suka komedi satir ini dulunya pernah menjadi model pakaian anak-anak? Yap, hal tersebut pernah diungkapkan Brian lewat akun media sosialnya. Ia mengunggah foto dirinya saat masih balita sambil menuliskan caption: "I used to be a model for infant clothing".

5. Belum lama mengenal musik hip hop.

fakta unik rapper rich chigga headline © 2017 instagram/@brianimanuel

Brian mengaku pertama kali mengenal musik hip hop melalui temannya dari Amerika Serikat. Brian kemudian mulai menciptakan lagu rap di tahun 2014, bermodalkan iPhone dan mengeditnya di program editing video, Sony Vegas. Awalnya ia merasa karyanya tidak bagus namun proses menulis rap dirasa menyenangkan dan teman-temannya menyukainya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    56%

  • Ngakak!

    11%

  • Wow!

    22%

  • Sedih

    11%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more