Brilio.net - Nama artis Tangmo Nida beberapa hari ini menjadi sorotan usai dikabarkan tewas di Sungai Chao Phraya, Thailand. Melansir dari Bangkok Post, Tangmo dilaporkan terjatuh dan tenggelam dari speedboard yang membawa dirinya dan lima orang teman pada Kamis malam (24/2). Menurut informasi yang beredar, saksi menyebutkan saat itu Tangmo hendak buang air kecil di belakang speedboard. Namun sayang ia terjatuh sampai tenggelam dan tak berhasil diselamatkan.

Kabar ini cukup mengejutkan bagi publik, terutama bagi keluarga Tangmo serta masyarakat Thailand. Ibu Tangmo sendiri merasa ada yang janggal dengan kematian anaknya. Melansir dari Thethaiger, Jumat (4/3), ibu Tangmo mengaku anaknya adalah perenang yang andal, jadi tidak mungkin dia mati tenggelam.

Selain itu, tim forensik menemukan bekas luka di bagian kaki Tangmo saat jasadnya ditemukan. Menyadur dari Thethaiger, luka tersebut diakibatkan oleh baling-baling speedboard yang pada saat itu tengah beroperasi. Hingga detik ini kematian artis Tangmo Nida masih jadi misteri. Polisi terus melakukan upaya untuk mengungkap kasus ini, mulai dari reka ulang adegan, sampai mengumpulkan saksi untuk dimintai keterangan.

Lantas siapakah sosok Tangmo Nida sebenarnya? Berikut ini brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber, Jumat (4/3), deretan fakta mengenai Tangmo Nida, artis Thailand yang sudah berkiprah kurang lebih 20 tahun lamanya.

1. Awal karier Tangmo Nida.

fakta tentang tangmo nida © Instagram

foto: Instagram/@melonp.official

Nida Patcharaveerapong atau dikenal juga sebagai Tangmo Nida, merupakan artis asal Thailand yang cukup terkenal. Wanita yang lahir pada 18 September 1984 itu lulusan dari College of Social Innovation Rangsit University dengan IPK 3,41.

Perjalanan kariernya di dunia entertainment sudah panjang. Ia memulai sejak dirinya duduk di bangku SMP. Ia ditawari untuk ikut ajang pencarian bakat saat sedang belanja di mal. Tangmo pun tertarik dan mengikuti serangkaian tes hingga akhirnya jadi artis besar seperti sekarang.

Pada tahun 1998, tangmo dipercaya sebagai model iklan. Sejak saat itu ia banyak mendapat tawaran bermain drama dan diundang ke program acara.

2. Dua puluh tahun berkarier.

fakta tentang tangmo nida © Instagram

foto: Instagram/@melonp.official

Menjadi artis sejak usia belia, perjalanan karier Tangmo pasti sudah lama. Kira-kira 20 tahun sudah Tangmo Nida berkarier di industri hiburan Thailand. Pada 2002, ia sempat mengikuti kontes Miss Teen Thailand 2002.

Setelah mengikuti kontes tersebut, Tangmo Nida kemudian dikontrak menjadi artis dan membintangi drama Benja Keta Kwarm Ruk (2003) di Channel 7. Kurang lebih 11 tahun Tangmo jadi bagian dari Channel 7, hingga akhirnya keluar dan jadi artis yang independen.

3. Bintangi puluhan drama dan beberapa film.

fakta tentang tangmo nida © Instagram

foto: Instagram/@melonp.official

Keseriusan Tangmo menjadi artis dibuktikan dengan karya film dan drama. Tangmo tercatat pernah membintangi 5 film di antaranya ada Ghost of Mae Nak, Pard 888, Nak Soo Maha Gaan, serta lainnya.

Adapun beberapa drama terkenal yang pernah dimainkan oleh Tangmo seperti Bangkok Love Stories: Innocence, It's Complicated, Bai Mai Tee Plid Plew, Benja Keta Kwarm Ruk, serta masih banyak lagi.

4. Masa kelam Tangmo Nida.

fakta tentang tangmo nida © Instagram

foto: Instagram/@melonp.official

Di balik kesuksesan Tangmo Nida di dunia akting, ia juga punya masa kelam semasa hidupnya. Melansir dari Thethaiger, Nida pernah jadi korban kecelakaan pada tahun 2007. Kecelakaan tersebut merusak wajahnya dan dia menjalani operasi plastik ekstensif untuk memulihkan.

Selain itu kehidupan asrama dan rumah tangganya juga tak berjalan harmonis. Tangmo tercatat pernah menikah dengan aktor Phakin Khamwilaisak, tapi sayang hubungan suami-istri tidak berjalan lancar. Tangmo pun bercerai dan terpuruk. Keterpurukan itu sempat membuat Tangmo mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara menelan pil tidur.

Menurut laporan yang dituliskan oleh Bangkok Post, kejadian itu terjadi pada tahun 2015. Tangmo di hadapan media sambil menangis mengaku telah mencoba mengakhiri hidup dengan cara menelan pil tidur hingga overdosis, karena percintaannya yang bermasalah.

5. Cinta keluarga.

fakta tentang tangmo nida © Instagram

foto: Instagram/@melonp.official

Terlepas dari masa kelamnya itu, Tangmo Nida membuktikan dirinya bisa bangkit dan hidup bahagia bersama orang terdekatnya. Terlebih lagi Tangmo memiliki seorang putri dari pernikahannya dulu. Melalui akun Instagram, Tangmo senang membagikan momen manis ia dan putrinya. Selain itu Tangmo juga kerap menghabiskan waktu bersama ayah dan ibunya.