Brilio.net - Setelah menjalani serangkaian prosesi seperti siraman dan pengajian, mulai Sabtu (3/4) ini Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sah menjadi sepasang suami dan istri. Dikutip dari Liputan6, prosesi akad nikah mereka berdua digelar di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dalam momen bahagia tersebut, Aurel dan Atta pun kompak mengenakan busana berwarna putih. Aurel sendiri tampak begitu cantik dalam balutan kebaya berhiaskan kristal. Sementara itu, Atta Halilintar tampil gagah dengan mengenakan beskap modern.

Pernikahan mereka pun terasa begitu spesial karena tak hanya dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat. Lebih jauh, sejumlah petinggi negara pun turut hadir menjadi saksi di hari bahagia Aurel dan Atta.

Nah, berkenaan dengan hal tersebut, berikut telah brilio.net rangkum sejumlah fakta pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Sabtu (3/4). Selamat menempuh hidup baru ya, Aurel dan Atta!

1. Mas kawin unik.

Loading...

Fakta pernikahan Aurel dan Atta © Instagram

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Selain memberikan seperangkat alat salat, Atta juga menyerahkan uang tunai sebagai mas kawin dengan nominal yang unik, yakni senilai tanggal pernikahan mereka.

"Saudara Muhammad Attamimi Halilintar bin Halilintar Asnofial Asmid saya nikahkan dan saya kawinkan anak kandung saya Titania Aurelie Nur Hermansyah binti Anang Hermansyah engkau dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang Rp 342.021 tunai," ujar Anang Hermansyah.

"Saya terima nikahnya Titania Aurelie Nurhermansyah binti Anang Hermansyah dengan mas kawin tersebut tunai," ucap Atta Halilintar.

2. Gus Miftah jadi penghulu.

Fakta pernikahan Aurel dan Atta © Instagram

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Dalam momen bahagia ini, Gus Miftah diminta oleh keluarga Aurel untuk menjadi penghulu. "Saya mewakili dari Mas Anang untuk ijab qabul. Biasalah perasaan orang tua yang punya hajat pasti berdebar-debar. Bukan nggak berani, kalau orang Jawa bilang mongkok (bangga). Sudah tiga bulan lalu beliau perintah saya," kata Gus Miftah kepada KapanLagi.

3. Presiden Joko Widodo dan Prabowo jadi saksi pernikahan.

Fakta pernikahan Aurel dan Atta © Instagram

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Pernikahan Aurel dan Atta semakin spesial karena dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Tak sekadar hadir, Jokowi di sini juga menjadi saksi dari pihak Aurel, sedangkan Prabowo menjadi saksi dari pihak Atta.

4. Bambang Soesatyo hadir mewakili keluarga Atta Halilintar.

Fakta pernikahan Aurel dan Atta © Instagram

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Hingga saat ini, kedua orang tua Atta dan adik-adiknya masih berada di Malaysia. Atas absennya keluarga inti Atta tersebut, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo pun didapuk menjadi perwakilan pihak keluarga Atta Halilintar.

5. Dijaga Paspampres dan pasukan TNI.

Fakta pernikahan Aurel dan Atta © Instagram

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Lantaran dihadiri Presiden dan para pejabat negara, area hotel tempat Aurel dan Atta menikah pun dijaga ketat oleh Paspampres dan pasukan TNI. Dalam rundown yang dibagikan kepada awak media, Presiden Joko Widodo diketahui akan meninggalkan lokasi pukul 14.30 WIB.