Brilio.net - Kebahagiaan tengah dirasakan oleh artis peran Angelica Simperler. Pasalnya, pada Sabtu (20/6), dirinya resmi dipersunting oleh pengusaha Rico Hidros Daeng.

Pernikahan pasangan ini berlangsung terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Akad nikah dilangsungkan dengan dihadiri keluarga dan kerabat dekat.

Ijab kabul kedua mempelai berlangsung lancar. Rico Hidros resmi mempersunting Angelica Simperler dengan mengucapkan ijab kabul dalam satu tarikan napas. Sebelumnya, rencana pernikahan pasangan inipun tak pernah diumbar kepada publik. Mereka memilih untuk merahasiakan pernikahan hingga hari H tiba.

Rico Hidros sendiri merupakan mantan suami mendiang Saphira Indah. Mendiang Saphira Indah meninggal dunia pada Januari 2019 bersama bayi yang dikandungnya setelah mengalami sesak napas. Rico Hidros dan Saphira Indah berjuang menanti momongan, namun akhirnya Tuhan berkehendak lain.

Kini Rico Hidros yang resmi mempersunting Angelica Simperler dalam prosesi yang berlangsung hikmat. Lalu, seperti apa perjalanan cinta mereka hingga menikah?

Loading...

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (21/6), berikut fakta-fakta pernikahan Angelica Simperler dengan Rico Hidros mantan suami mendiang Saphira Indah.

1. Perkenalan berlangsung singkat.

fakta pernikahan Angelica dan Rico © 2020 berbagai sumber

foto: Instagram/@angelicasimp.new

Angelica Simperler mengungkap awal mula perkenalannya dengan Rico Hidros sebelum akhirnya mantap menikahinya. Perkenalan mereka sebenarnya baru terjadi tahun ini. Keduanya rupanya memiliki ketertarikan satu sama lain dan mantap menjalin hubungan serius. Mereka pun hanya butuh waktu yang singkat untuk mempersiapkan pernikahan.

"Pertemuannya singkat, pacarannya singkat, kita sekitar 3 bulan untuk semuanya, perkenalan, proses, sampai hari H ini prosesnya begitu cepat dan kita pun enggak nyangka kalau secepat ini. Alhamdulillah dikasih jalan," kata Angelica Simperler seperti dikutip dari liputan6.com.

Sementara itu, Angelica mengungkapkan bahwa keyakinan untuk menikah dengan Rico Hidros tumbuh dengan sendirinya. Dari awal pertemuan keduanya pun berniat serius dan langsung melibatkan orangtua.

2. Prosesi akad nikah.

Angelica Simperler dan Rico Hidros Daeng melangsungkan pernikahan mereka di tengah pandemi Covid-19. Pernikahan ini pun berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Tamu undangan yang datang pun terbatas. Meskipun begitu, pasangan ini bersyukur karena prosesi pernikahan mereka berlangsung lancar.

"Alhamdulillah kita berdua sudah sah menjadi suami istri. Lega banget karena memang dari kemarin-kemarin, semalam, benar-benar tegang, stres," ucap Angelica Simperler seperti dikutip dari liputan6.com.

Mempersunting Angelica Simperler, Rico Hidros memberikan maskawin berupa seperangkat alat salat dan emas berlian seberat 20 gram. Ijab kabul pun berjalan lancar dalam satu tarikan nafas.

"Saya terima nikahnya Angelica Simperler Binti Gustav Simperler dengan maskawin tersebut, tunai," kata Rico sambil menjabat tangan wali hakim.

3. Sudah memberi tahu keluarga Saphira Indah.

fakta pernikahan Angelica dan Rico © 2020 berbagai sumber

foto: Instagram/@ai_djagger

Sebelum menikahi Angelica Simperler, Rico Hidros Daeng telah memberi tahu keluarga mendiang istrinya Saphira Indah. Ia sudah mengutarakan rencananya untuk menikah tahun ini, meskipun tak menyebutkan detailnya. Ia dan Angelica sepakat untuk tidak memberi tahu ke mana-mana dulu perihal rencana pernikahan mereka.

"Kalau sebelumnya kita ini sepakat dari awal enggak bilang ke mana-mana dulu. Baik ke keluarga almarhumah saya cuma info tahun ini harus move on, mau nikah cuma enggak kasih tahu kapannya," kata Rico Hidros Daeng seperti dikutip dari liputan6.com.

4. Mengabarkan rencana pernikahan tiga hari sebelum akad.

Beberapa hari menjelang akad nikah, barulah Rico Hidros Daeng memberi informasinya secara detail pada keluarga almarhumah Saphira. Ini merupakan kesepakatan bersama. Meskipun begitu, menurutnya, keluarga sedikit banyak sudah tahu tentang target menikahnya tahun ini.

"Jadi kesepakatan aku sama keluarga Angel itu H-3 baru kita info ke semuanya karena ada beberapa hal jadi kita enggak bisa kasih tahu jauh hari," tutur Rico.

5. Angelica Simperler sempat stress jelang nikah.

fakta pernikahan Angelica dan Rico © 2020 berbagai sumber

foto: Instagram/@agungsaputrabm

Sebelum dipersunting Rico Hidros, Angelica Simperler mengaku sempat diliputi rasa cemas. Namun, kecemasan Angelica ini seketika berubah kebahagiaan usai ia dinyatakan sah menjadi istri Rico Hidros Daeng.

"Itu lega banget karena memang dari kemarin-kemarin, semalam, tegang, stres tapi bukan karena apa sih, karena untuk acara spesial ini ya. Jadi setelah udah dinyatakan sah baru lega banget," ungkap Angelica Simperler seperti dikutip dari liputan6.com.