Brilio.net - Ruben Onsu sedang mengalami permasalahan bisnis terkait restoran ayam gepreknya. Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menolak gugatan Ruben Onsu untuk seluruhnya dan mengabulkan sebagian gugatan rekonvensi PT Ayam Geprek Benny Sujono.

Kasus ini bermula ketika Ruben Onsu menggugat pihak PT Ayam Geprek Benny Sujono terkait Hak Kekayaan Intelektual merek Bensu. Suami dari Sarwendah ini dulunya pernah menjadi brand ambassador dari PT I Am Geprek Bensu pada pertengahan tahun 2017. Penggunaan kata "Bensu" ini menjadi titik konflik yang dipermasalahkan oleh Ruben.

Dampak dari permasalahan hukum ini ternyata berat bagi presenter TV ini. Selalu kepikiran, akhirnya muncul berbagai keluhan yang diutarakan oleh Ruben Onsu. Kini, Ruben harus berbenah demi menghormati keputusan pengadilan.

Seperti apa kondisi Ruben setelah permasalahan hukum ini? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (20/6) yuk kita simak bersama-sama.

1. Tak bisa tidur.

4 Kondisi terbaru Ruben Onsu © 2020 brilio.net

foto: Adrian Putra/Fimela.com

Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang mengatakan bahwa kliennya, Ruben Onsu tak bisa tidur karena kasus ini. Beruntung, dia mengatakan kondisi Ruben mulai membaik dan menerima keputusan pengadilan.

Dia menyampaikan bahwa kasus ini membuatnya tidak bisa tidur dan kepikiran kenapa beritanya seperti ini, seolah dia yang mengambil alih tanpa dasar.

"Setelah ngobrol sama saya dan sudah mulai memikirkan langkahnya ya otomatis harus menggunakan hak jawab bukan diem terus. Kalau diam terus bisa dianggap berita di sana (pihak I Am Geprek Bensu) benar. Akhirnya klarifikasi, sekarang kondisi Ruben membaik karena berita berimbang. Sehingga publik menilai Ruben buka usaha ada sertifikatnya bukan sekadar nama saja. Semua jelas secara legalitasnya," ujar Minola Sebayang.

2. Sempat dituduh mencuri resep.

4 Kondisi terbaru Ruben Onsu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu-

Setelah kasasi Ruben Onsu melawan PT Ayam Geprek Benny Sujono ditolak Mahkamah Agung (MA), banyak isu menyeruak. Salah satunya, Ruben Onsu dengan bisnis Geprek Bensu disebut-sebut mencuri resep I Am Geprek Bensu. Isu ini diklarifikasi langsung oleh Jordi Onsu.

"Kita enggak punya karyawan saat itu, kita ngaduk sendiri, kita ngaduk sendiri bumbunya, karyawan cuma 6 sampai 7 orang, jadi yang mengetahui resepnya ya kita semua, kita bikin semua. Bahkan saya yang bereksperimen. Waktu itu tuh masih beli cobek sendiri, pergi ke pasar sendiri, jadi buat apa kita curi resep," kata Jordi Onsu dilansir brilio.net dari Liputan6.com.

3. Menghindari baca komentar warganet.

4 Kondisi terbaru Ruben Onsu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu

Masalah hukum ini benar-benar menganggu Ruben Onsu. Bahkan, ayah dari Betrand Peto ini menghindari baca komentar warganet di media sosial.

"Ruben hindari komentar warganet karena sudah trending karena takut keganggu pikirannya. Saya sempat baca komentar warganet saat senggang sudah agak lumayan dan berimbang tidak memojokkan Ruben Onsu. Jordi (adik Ruben Onsu) pasti melihat," ungkap Minola Sebayang.

4. Harus mengganti desain nama dan logo.

4 Kondisi terbaru Ruben Onsu © 2020 brilio.net

foto: Nurwahyunan/Bintang.com

Meski keputusan pengadilan menolak gugatan Ruben Onsu, namun usaha ayam gepreknya tetap bisa beroperasi seperti biasa dengan sedikit perubahan.

"Tidak perlu tutup, karena kita masih punya dua sertifikat di kelas 43. Yang perlu dilakukan hanya mengubah font nama, karena di sertifikat itu (tertulis) Geprek Bensu," jelas sang pengacara Minola Sebayang seperti dilansir brilio.net dari Liputan6.

(brl/lea)

(brl/lea)