Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air dihebohkan dengan kabar tertangkapnya Ririn Ekawati karena narkoba. Seleb yang mengawali kariernya pada 2008 ini diduga terlibat kasus kepemilikan barang haram. Kabar tersebut tentu menghebohkan publik. Pasalnya, Ririn selama ini dikenal dengan image baik-baik.

Ririn ditangkap pihak berwajib di kawasan Jakarta Selatan bersama rekannya. Hingga kini, proses pemeriksaan atas kasus narkoba Ririn masih didalami polisi. Sementara itu, rekan Ririn yang ditangkap bersamanya dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Nama Ririn Ekawati dikenal sebagai seleb yang mengawali kariernya sebagai pemain FTV dan sinetron. Setelah menikah ia jarang muncul di layar kaca lantaran lebih fokus terhadap keluarganya. Apalagi setelah pada 2017 lalu, suaminya, Ferry Wijaya meninggal dunia karena Leukimia.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (9/3), berikut lima fakta penangkapan Ririn Ekawati terkait narkoba.

1. Ditangkap Sabtu malam.

foto: Instagram/@ririnekawati

Kakak kandung Rini Yulianti ini diamankan pihak berwajib pada Sabtu malam (7/2) di kawasan Jakarta Selatan. Ririn ditangkap bersama dua rekannya pada pukul 11 malam. Salah satu orang yang turut diamankan polisi adalah asisten pribadinya.

2. Hasil tes negatif.

Loading...

foto: Instagram/@ririnekawati

Setelah diamankan, polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap Ririn dan dua rekannya. Berdasarkan tes urine yang dilakukan, Ririn dinyatakan negatif. Sedangkan sang asisten yang berinisial ITY, positif menggunakan narkoba.

3. Berstatus sebagai saksi.

foto: Instagram/@ririnekawati

Meski hasil tes Ririn negatif, namun ibu dua anak ini kini masih menjalani pemeriksaan. Status Ririn sendiri kini sebagai saksi. Polisi juga mengembangkan kasus tersebut lantaran adanya pengakuan dari asistennya yang berlawanan dengan hasil tes urine.

2 dari 2 halaman


4. Asisten sebut Ririn Ekawati menggunakan narkoba.

foto: Instagram/@ririnekawati

Hasil tes urine Ririn yang negatif ternyata ditanggapi berbeda oleh sang asisten. Asisten Ririn berinisial ITY tersebut mengungkapkan jika sang artis turut menggunakan narkoba. Polisi menjelaskan jika sang asisten turut memberikan barang tersebut pada Ririn.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan terhadap temannya, yaitu inisial ITY, yang kedapatan positif menggunakan H5, dalam pemeriksaan dia menyebut bahwa dia memberikan kepada R," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru seperti dikutip dari liputan6.com.

"Jadi dalam BAP dia menyebut RE juga menggunakan, mungkin karena dia gunakan beberapa hari sebelumnya, sehingga saat tes urine didapati tidak ada kandungan terkait barbuk tersebut," sambung Kombes Pol Audie S Latuheru.

5. Ditemukan 30 pil happy five.

foto: Instagram/@ririnekawati

Dalam penangkapan tersebut polisi turut mengamankan barang bukti berupa 30 butir happy five.

"Itu sekitar 30 butir lebih ada pil H5 yang diamankan bersama tiga orang ini," kata Kapolres Metro Jaya Jakarta Pusat, Kombes Pol Audie S Latuheru.