Brilio.net - HM Fitno yang dijuluki sebagai Crazy Rich Pondok Indah beberapa belakangan ini menjadi sorotan. Pasalnya, pengusaha bernama lengkap H. Muhammad Fitno itu menawan rumah milik Ahmad Dhani senilai Rp 100 miliar.

Sebagaimana diketahui, HM Fitno memang bukan orang sembarangan. Pengusaha asal Bangka Belitung itu memiliki bisnis yang menggurita. Yap, HM Fitno memiliki bisnis mulai dari perhotelan hingga kuliner. Ia juga kerap muncul di berbagai channel YouTube artis, mulai dari Boy William hingga yang terbaru, Ahmad Dhani. Takjub dengan keindahan rumah Dhani, Fitno lantas menawar rumah tersebut dengan harga yang fantastis.

Berikut lima fakta HM Fitno, Crazy Rich Pondok Indah yang tawar rumah Ahmad Dhani Rp 100 M, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (30/11).

1. Bukan berasal dari keluarga kaya.

5 Fakta HM Fitno © Instagram


© Instagram/@fitno_fabulous

Semua kekayaan dan fasilitas yang didapatkan Fitno saat ini tak terlepas dari usaha dan kerja keras. Dirinya mengakui bahwa Ia terlahir dari keluarga sederhana, bukan dari keluarga berada.

"Bener bener dari orang susah, merantau aja sendiri tanpa siapapun," ucap Fitno dalam salah satu percakapan di video di channel YouTube Boy William.

2. Pernah bekerja di pasar dan berjualan bubur.

5 Fakta HM Fitno © Instagram


© Instagram/@fitno_fabulous

Terlahir dari keluarga sederhana, membuat Fitno terus belajar dan bekerja dengan giat, bahkan sebelum menjadi pengusaha kaya raya seperti saat ini, Fitno pernah bekerja di pasar dengan berjualan bubur.

"Waktu masa remaja kelas 3 SMP sampai kelas 2 SMA saya itu dagang di pasar. Jadi menjelang 10 hari terakhir menjelang Ramadan saya itu jualan bubur di pasar supaya bisa beli baju baru untuk lebaran. Bisa beli kue bantu ibu. Tapi semenjak jualan di pasar, bagaimana saya dapat omzet lebih besar dari teman-teman saya," ujarnya.

3. Anak bungsu dari 11 bersaudara.

5 Fakta HM Fitno © Instagram


© Instagram/@fitno_fabulous

Selain dari keluarga sederhana, HM Fitno memiliki saudara yang terbilang banyak. Ya, Fitno menceritakan jika dirinya merupakan anak bungsu dari sebelas bersaudara.

"Alhamdulillah dari keluarga yang sederhana saja. Orang tua punya anak 11 kebetulan saya anak yang paling bungsu," papar Fitno.

4. Punya tiga kunci sukses.

5 Fakta HM Fitno © Instagram


© Instagram/@fitno_fabulous

Fitno juga menceritakan kunci kesuksesan yang selalu dipegangnya hingga saat ini. Mulai dari spiritual hingga soal pengetahuan yang harus terus diperbaharui setiap saat.

"Kalo mau sukses itu ada 3 kalau saya, pertama spiritual intelijen kita, artinya kedekatan dan hubungan kita sama Tuhan yang menciptakan kita itu harus dekat, yang kedua akhlak kita personality kita dan mentality kita, yang ketiga itu IQ meski kita update terus, kita mesti banyak belajar," ungkap Fitno.

5. Bisnis yang menggurita.

5 Fakta HM Fitno © Instagram


© Instagram/@fitno_fabulous

Tak hanya itu, Fitno juga memiliki deretan bisnis mulai dari perhotelan, fashion, kuliner, telekomunikasi hingga E-commerce. Dengan daratan bisnis yang dimiliki, jadi tak heran sosok Fitno mendapatkan julukan sebagai Crazy Rich Pondok Indah.