Brilio.net - Sudah lama Blackpink tidak perform di atas panggung dengan membawakan lagu barunya yang fresh. Hingga akhirnya Blink mendapatkan jawaban yang selama ini mereka nantikan, yaitu comeback-nya Blackpink. Keseriusan YG menyiapkan comeback idol yang beranggotakan empat orang itu akan segera terwujud di bulan ini.

Pengumuman comeback Blackpink ini disampaikan lewat sebuah postingan YG Entertainment di akun Twitter mereka, pada Rabu (10/6) kemarin. Dalam postingan tersebut YG mengungkapkan tanggal pra-rilis untuk single Blackpink mendatang, yaitu Jumat (26/6) mendatang pada pukul 06.00 malam.

Sementara para Blink menantikan para idol mereka comeback, YG merilis teaser poster untuk single terbaru mereka yaitu 'How you like that'. Poster tersebut merupakan foto masing-masing member Blackpink dengan konsep foto yang fresh dan unik. Para penggemarnya dibuat takjub dan terpesona dengan poster teaser terbaru mereka.

Loading...

Sejak debut pada tahun 2016 lalu, Blackpink telah merilis dua mini album dan tujuh single. Banyak dari single mereka yang hits dan merajai tangga lagu, misalnya saja Boombayah, As If It's Your Last, Ddu-Du-DDu-Du, dan lagu hits terakhir yaitu Kill This Love.

Comeback-nya Blackpink tentu saja menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh Blink. Banyak hal yang tak terduga sebelum akhirnya Blackpink kembali comeback, apa sajakah itu? Berikut ini brilio.net punya ulasan 5 fakta menyambut comebacknya Blackpink yang dirangkum dari berbagai sumber, pada Selasa (16/6).

1. Vakum selama satu tahun.

fakta comeback blackpink Instagram

foto: Instagram/@blackpinkofficial

Akhirnya setelah hiatus cukup lama yaitu satu tahun empat bulan, idol grup Blackpink akan membuat gebrakan baru lagi lewat comeback mereka. Comeback terakhir mereka dilakukan pada tanggal 5 April 2019 lalu. Waktu yang cukup lama hingga akhirnya mereka bisa comeback dan menghibur para penggemarnya kembali.

2. Kaki Jennie sempat terkilir.

fakta comeback blackpink Instagram

foto: Instagram/@blackpinkofficial

Sebelumnya salah satu member yaitu Jennie sempat mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Dilansir dari koreaboo.com, kaki Jennie mengalami cedera satu bulan yang lalu. Dia menjelaskan kejadian itu lewat akun YouTube resmi milik Blackpink.

Dalam bincang-bincang tersebut Jennie mengatakan ketika dirinya sedang berlatih, tiba-tiba saja dia tidak sengaja tersandung oleh kakinya sendiri. Dia mengatakan bahwa itu kecerobohannya, dan tidak bisa menyalahkan siapapun. Setelah satu bulan mengenakan gips, akhirnya kaki Jennie berangsur membaik dan siap untuk comeback.

3. Kolaborasi dengan Lady Gaga.

Meskipun lama tidak membawakan single mereka sendiri, namun aksi Blackpink masih bisa kamu nikmati lewat penampilan lainnya. Seperti beberapa bulan kemarin, Blackpink menerima tawaran untuk berduet dengan penyanyi terkenal dan nyentrik yaitu Lady Gaga.

Sebuah duet yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Dilansir dari soompi.com, lagu duet berjudul Sour Candy yang rilis Kamis (25/5) berhasil masuk kedalam Billboard's Hot 100 di urutan ke-33.

4. Rilis poster teaser denga konsep dan gaya unik.

Setelah mengumumkan comeback-nya Blackpink, YG juga memberikan kejutan bagi para Blink yaitu sebuah poster teaser untuk single terbaru Blackpink. Poster tersebut merupakan potret para member dengan menggunakan konsep yang unik dan misterius.

Dalam poster tersebut, para member juga tampil dengan gaya yang edgy banget. Dengan gaya rambut yang nyentrik, dan makeup yang sangat cocok sekali dengan karakter para member. Poster tersebut kemudian mendapatkan decak kagum dari para penggemar Blackpink. Mereka tak menyangka bahwa para member terlihat sangat berbeda sekali dengan penampilan di single sebelumnya yaitu Kill This Love.

5. Sempat diminta keluar dari YG oleh penggemar.

Sudah diketahui bahwa sudah lama sekali Blackpink tidak comeback dengan single terbaru mereka. Hal itu membuat para penggemar Blackpink merasa kecewa dengan sikap YG yang tidak memperhatikan idola mereka. Beberapa dari fans pun mendesak agar Blackpink keluar dari YG Entertainment dengan menyuarakan lewat tagar #BLACKPINKLEAVEYG di Twitter.

Tagar yang sempat trending topik itu merupakan suara kekecewaan para penggemar Blackpink, yang merasa YG tidak terlalu memperhatikan Blackpink. Nggak hanya itu, waktu hiatus yang lama dan comebacknya yang sempat tertunda juga menjadi pemicu dari kekecewaan mereka.

Akhirnya setelah lama menunggu idol mereka perform kembali, inilah saat yang Blackpink comeback. Siapa yang udah nggak sabar nih nunggu aksi dari Blackpink?