Brilio.net - Lady Gaga adalah musisi yang hampir selalu bisa memberikan kejutan kepada para fansnya di seluruh dunia. Gayanya yang nyentrik di depan kamera hanyalah tanda yang menguatkan kalau penyanyi yang memiliki sebutan Mother Monster ini lebih senang kalau terlihat berbeda dari kebanyakan orang. Live performance yang selalu ramai penonton, atau lagu-lagu yang mudah akrab di telinga pendengarnya dan berhasil menarik perhatian para fans, merupakan kekuatan sesungguhnya dari Lady Gaga.

Selama berkiprah di dunia musik, ada sederet single dan album yang selalu berhasil menarik perhatian dari pendengar yang memang fans dan juga pendengar yang bukan fans dari Lady Gaga. Selain penampilan yang menarik, beda dari yang lain, dan juga selalu spesial, Lady Gaga juga kerap melakukan kolaborasi dengan musisi ternama dari berbagai belahan dunia. Terkini adalah kolaborasinya dengan girl band ternama asal Korea, Blackpink.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (30/5), ini dia enam kolaborasi Lady Gaga dengan musisi ternama di dunia, selain Blackpink.

1. Christina Aguilera pada single Do What Yout Want.

kolaborasi lady gaga Instagram

Loading...

foto: Instagram/ @xtina

Lady Gaga dan Christina Aguilera sangat cocok dalam menyanyikan lagu ini. Mereka berdua menghasilkan lagu dengan beat yang bisa membangkitkan semangat, dan ditambah suara mereka berdua cocok untuk lagu seperti ini.

2. Ariana Grande pada single Rain On Me.

kolaborasi lady gaga Instagram

foto: Instagram/ @arianagrande

Single yang mengusung irama pop disco ini menjadi single kedua dalam album terbaru CHROMATICA yang diluncurkan Gaga pada 2020 ini. Yup, salah satu yang spesial karena berkolaborasi dengan salah satu musisi top dunia, Ariana Grande. Rain On Me juga mengusung pesan positif yang bisa membakar semangat pendengarnya.

3. Tony Bennet pada single I Can't Give You Anything But Love.

kolaborasi lady gaga Instagram

foto: Instagram/ @itstonybennet

Wajar sekali rasanya kalau Lady Gaga dikatakan penyanyi serba bisa. Nggak hanya pandai memainkan berbagai instrumen, ia juga bisa menyanyikan berbagai genre musik. Kualitasnya sudah dibuktikan lewat kolaborasi yang diluncurkan Tony Bennett.

Penyanyi senior asal Amerika ini berkolaborasi dengan Gaga untuk menyanyikan sebuah lagu berjudul I Can’t Give You Anything But Love. Duet ini mungkin nggak banyak yang tahu, tapi kekuatan dan kualitas yang dimiliki seorang Lady Gaga terbukti lewat vokalnya yang powerful.

4. Colby O'Donis pada single Just Dance.

kolaborasi lady gaga Instagram

foto: Instagram/ @colbyodonis

Just Dance adalah single debut dari Lady Gaga di awal kariernya di dunia tarik suara. Lagu yang diproduseri Akon ini punya irama upbeat yang enak banget loh.

Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Sabtu (30/5), single ini bahkan sukses menjadi salah satu best selling singles sepanjang masa dan berhasil terjual lebih dari 10 juta copy di seluruh dunia.

5. Beyonce pada single Telephone.

kolaborasi lady gaga Instagram

foto: Instagram/ @beyonce

Kolaborasi dengan Beyonce ini bisa dibilang adalah salah satu kolaborasi terbaik Lady Gaga. Telephone pasti langsung jadi single yang pertama kali dipikirkan sebagian besar fans Mother Monster. Chemistry keduanya pada single ini dirasa sangat cocok.

Telephone menjadi lagu duet paling ikonik dari Gaga yang bahkan tetap enak didengar hingga saat ini. Single kedua dari album The Fame Monster ini bahkan yang semakin mempopulerkan Gaga sebagai penyanyi di awal kemunculannya.

6. Bradley Cooper pada single Shallow.

kolaborasi lady gaga Instagram

foto: Instagram/ @bradleycooper0fficial

Gaga dan Cooper beradu akting di film A STAR IS BORN, dan mereka terlihat sangat serasi. Nggak hanya saat berakting saja, kolaborasi keduanya dalam menyanyikan soundtrack film tersebut juga sangat pas. Salah satunya yang paling meninggalkan kesan mendalam adalah duet romantis mereka dalam lagu Shallow.

Lagu ini bahkan berhasil memenangkan berbagai penghargaan bergengsi. Bahkan nggak banyak yang menyangka kalau Cooper memiliki suara powerful yang bisa mengimbangi Lady Gaga loh.