Brilio.net - Kabar duka kini tengah menyelimuti dunia hiburan Hollywood yang baru saja kehilangan salah satu talenta mudanya. Sabtu (6/7) waktu setempat atau Minggu (7/7) pagi WIB, aktor muda sekaligus bintang Disney, Cameron Boyce meninggal dunia di usianya yang baru 20 tahun.

Bintang Descendants ini menghempuskan napas terakhirnya karena perawatan medis yang sedang jalani. Dilansir dari ABC News pada Senin (8/7), Cameron Boyce meninggal dunia setelah mengalami kejang. Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan langsung oleh pihak keluarga Cameron Boyce melalui juru bicaranya.

"Dengan hati yang sangat berat kami melaporkan bahwa pagi ini kami kehilangan Cameron. Ia meninggal dalam tidurnya karena kejang, akibat dari kondisi medis berkelanjutan yang menyebabkan dia dirawat. Dunia sekarang tanpa diragukan kehilangan salah satu cahayanya yang paling terang, tetapi jiwanya akan hidup melalui kebaikan dan kasih sayang semua orang yang mengenal dan mencintainya," ungkap pihak keluarga.

Kepergian Cameron Boyce di usianya yang terbilang muda tentu menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat dan para penggemar. Apalagi karier Cameron Boyce sebagai bintang Disney bisa dibilang cukup gemilang. Aktor kelahiran 1999 ini sukses berperan dalam beberapa serial Disney yang terkenal.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (8/7), berikut lima fakta tentang Cameron Boyce, bintang Disney yang meninggal di usia 20 tahun.

Loading...

1. Mengawali karier di usia 9 tahun.

fakta Cameron Boyce  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@thecameronboyce 

Di industri hiburan Hollywood, nama Cameron Boyce sudah mulai dikenal sejak 2008 silam saat usianya baru sembilan tahun. Ia memulai debutnya di layar kaca sebagai aktor cilik lewat film horor Mirror. Tak hanya itu, Cameron Boyce juga digandeng sebagai model video klip lagu That Green Gentlemen milik Panic! At The Disco di tahun yang sama. Sejak saat itu, karier akting Cameron Boyce semakin menanjak.

2. Sukses menjadi penari.

fakta Cameron Boyce  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@thecameronboyce

Nama Cameron Boyce nggak hanya dikenal sebagai aktor, tapi juga penari handal. Namanya mulai dikenal luas oleh publik Amerika setelah dirinya bergabung bersama grup menari bernama X-Mob. Lewat grup ini, Cameron Boyce sukses memukau para penggemar lewat bakat menarinya yang nggak perlu diragukan lagi.

3. Menjadi bagian dari Disney.

fakta Cameron Boyce  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@thecameronboyce

Bakat akting yang dimiliki Cameron Boyce ternyata mampu membuatnya dilirik oleh Disney. Cameron Boyce resmi menjadi bagian dari Disney lewat serial berjudul Jessie yang tayang pada 2011 silam. Dalam serial ini, Cameron Boyce berperan sebagai pemeran utama bernama Luke Rose dan beradu akting dengan Debby Ryan.

Kesuksesan Jessie membuat Disney mempertahankan serial ini sampai empat musim dengan 98 episode. Lewat serial ini pula lah, Cameron Boyce mendapat popularitas yang meningkat.

4. Film televisi yang ia bintangi meraih rating tinggi.

fakta Cameron Boyce  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@thecameronboyce

Sukses lewat serial Jessie, Cameron Boyce kembali meraih kesuksesan lewat film televisi berjudul Descendants yang tayang pada 2015 lalu. Film televisi bergenre musikal ini meraih sukses besar dengan merajai rating tinggi di TV Kabel. Kesuksesan akting Cameron Boyce juga membuatnya kembali dipercaya untuk membintangi Descendants 2 pada 2017.

5. Aktif dalam berbagai kegiatan amal.

fakta Cameron Boyce  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@thecameronboyce

Meskipun sukses di usia muda, namun hal tersebut tak lantas membuat Cameron Boyce larut dalam popularitas. Bintang film Grown Ups ini dikenal memiliki jiwa sosial tinggi dan aktif dalam berbagai kegiatan amal.

Cameron Boyce aktif mengkampanyekan pembangunan sarana air minum bersih dan sehat di Swaziland, negera kecil di bagian Afrika. Dalam kegiatannya tersebut, Cameron Boyce mampu mengumpulkan dana USD 30 ribu atau setara Rp 424 juta untuk biaya pembangunan. Berkat kegiatannya tersebut, Cameron Boyce mendapat Pioneering Spirit Award dalam acara Thirst Gala.