Brilio.net - Disney akhirnya menemukan sosok pemeran utama The Little Mermaid, Ariel si putri duyung. Dia adalah Halle Bailey yang merupakan anggota duo Chloe x Halle. Halle dipilih oleh sutradara Rob Marshall dengan alasan karena Halle mempunyai sisi yang berbeda.

Dilansir brilio.net dari theguardian.com,Kamis (4/7), menurut sang sutradara, Halle mempunyai kombinasi yang langka antara semangat, kebaikan hati, jiwa yang muda, keluguan dan suara yang menakjubkan, hal yang diperlukan untuk peran ikonik seperti putri duyung. Pilihan yang mengejutkan tersebut akhirnya membuat banyak penggemar Disney penasaran dengan sosok gadis manis tersebut.

Sosok Halle Bailey sontak jadi trending di mesin pencarian Google. Tampaknya publik penasaran dengan fakta-fata tentang diri Halle Bailey. Nah, berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa fakta Halle Bailey, dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (04/07).

1. YouTuber musik.

fakta menarik helle bailey  © 2019 brilio.net

Loading...

foto: YouTube/Chloe x Halle

Seperti yang diketahui publik, ia sebelumnya dikenal sebagai anggota grup duo Chloe X Halle. Keduanya intens mengunggah video cover lagu di portal YouTube. Seperti YouTuber pada umumnya, nama Chloe X Halle berkembang menjadi besar setelah merilis mini album berjudul Sugar Symphony. Tak hanya YouTube, mereka juga aktif mempromosikan lagu-lagu mereka di media lain seperti Spotify, Deezer dan TuneIn.

2. Tak terpisahkan dengan saudara.

fakta menarik helle bailey  © 2019 brilio.net

foto: bckonline.com

Halle dan Chloe adalah saudara perempuan yang tak terpisahkan. Mereka memulai di dunia akting dan berkarya di bidang musik sejak kecil. Mereka pun pernah mulai naik pentas pada saat ajang BET Awards 2016.

3. Sudah lama terjun di dunia hiburan.

fakta menarik helle bailey  © 2019 brilio.net

foto: movies.mxdwn.com

Jika kamu mengira Halle adalah pendatang baru di dunia akting, kamu salah besar lho! Halle mendapatkan penghargaan akting pertamanya dalam komedi Queen Latifah 2007, "Last Holiday". Dia dan saudara perempuannya juga merupakan bintang dari seri Freeform "Grown-ish". Meskipun usia mereka tidak sama, keduanya memerankan tokoh kembar Skylar dan Jazlyn.

4. Penghargaan internasional.

fakta menarik helle bailey  © 2019 brilio.net

foto: nst.com.my

Bakat Halle tak bisa dielakkan lagi setelah ia dan saudara perempuannya dinobatkan dalam dua nominasi Grammy Award 2019 untuk kategori The Kids Are Alright dan Best New Artist. Meskipun belum beruntung memenangkan piala Grammy Award, duo kakak beradik ini mampu membuat penonton tercengang dengan aksi mereka di atas panggung. Kala itu keduanya menyanyikan lagu "Where Is The Love".

5. Anak didik Beyonce.

fakta menarik helle bailey  © 2019 brilio.net

foto: people.com

Bakat yang dimiliki Helle dan saudaranya tak lepas dari jasa sang pendidik mereka, ratu R&B Beyonce. Helle dan Chloe mendapatkan tempat di label musik milik Beyonce setelah melantunkan lagu "Pretty Hurts". Chloe x Halle kemudian menjadi grup musik pembuka dalam tur dunia Beyonce selama di Eropa, Tour On the Run II Jay-Z dan Jay-Z pada tahun 2018.