Brilio.net - Belum lama ini perhatian publik sempat terfokus pada potongan wawancara Raffi Ahmad dalam channel YouTube Deddy Corbuzier. Perbincangan dua seleb itu nggak hanya membahas mengenai kegigihan Raffi di dunia hiburan.

Pada awal momen itu, Deddy juga sempat mempertanyakan mengenai privadi Raffi Ahmad dan keluarganya. Pasalnya, seperti yang diketahui Raffi kerap membagikan kehidupan pribadinya hampir setiap hari. Hal ini pun yang membuat Deddy penasaran bagaimana dengan respons Nagita dan sang putra, Rafathar.

Namun rupanya pertanyaan ini membuat Raffi Ahmad ikut menyampaikan isi hatinya yang jarang diketahui banyak orang. Presenter andal itu mengungkapkan bahwa ia merasa kehilangan privasi di dalam kehidupannya. Maka ayah satu anak itu pun memutuskan untuk membangun rumah pribadi untuk ditinggali khusus bersama istri dan anaknya. Nggak hanya itu, Raffi juga menyampaikan beberapa ungkapan kritis Rafathar yang menolak untuk diajak syuting.

Ternyata, curhatan Raffi pun menjadi sorotan banyak orang. Nggak sedikit yang merasa iba dengan sikap Rafathar yang menolak untuk tersorot kamera. Bahkan nggak sedikit yang memberikan komentar pedas pada Raffi dan Gigi dalam mengasuh sang anak. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Gigi juga ikut memberikan suara.

Dalam channel YouTube-nya, Gigi menjelaskan beberapa curhatannya mengenai Rafathar. Meski pada awalnya tampak tenang, air mata Gigi tak kuasa tertahan juga. Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net pada Rabu (7/10) dari channel YouTube Rans Entertaiment.

 

1. Masih terus belajar mendidik.

Curhatan Gigi soal Rafathar © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@riomotret

Sebagai seorang ibu, Gigi pun angkat bicara mengenai sang putra yang sedang menjadi sorotan. Gigi merasa bersyukur bahwa masih banyak yang memberikan perhatian pada putra semata wayangnya. Namun Gigi juga mengungkapkan bahwa ia dan Raffi masih terus belajar untuk mendidik anaknya.

Nagita menegaskan jika Raffi dan dirinya tidak pernah sekali pun memaksa Rafathar untuk selalu ikut melaksanakan syuting. Saat akan mengajak Rafathar untuk syuting, ia mengaku selalu bertanya dahulu kepada Rafathar apakah dia bersedia atau tidak.

"Aku tuh enggak pernah mau sebisa mungkin enggak mau maksa. Rafathar kalau enggak mau syuting aku tuh enggak pernah mau dia itu merasa terpaksa. Kalau aku pribadi penginnya mengajarkan Rafathar dia punya hak akan dirinya sendiri," ungkap Gigi.

 

2. Ingin memberikan kebebasan pada Rafathar.

Curhatan Gigi soal Rafathar © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@riomotret

Tak ingin memaksa Rafathar, Gigi mengutarakan ingin memberikan Rafathar dalam kebebasan memilih. Ia akan membuat kesepakatan terlebih dahulu dengan putranya dalam melakukan syuting.

Jika Rafathar tidak menginginkan, maka ia tidak akan menagih. Namun jika Rafathar memberikan persetujuan, maka Gigi ingin sang anak lebih bertanggung jawab terhadap keputusannya.

"Nah yang biasanya terjadi itu kalau besoknya ada syuting biasanya malemnya aku nanya sama dia mau atau enggak besok ikut syuting, kalau misal dia bilang mau ya besoknya pasti aku tagih karena aku juga mau dia bertanggung jawab sama ucapannya, pun sebaliknya kalau dia enggak mau yaudah aku enggak akan tagih," tambah Nagita

 

3. Merasa sedih dengan tudingan warganet.

Curhatan Gigi soal Rafathar © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Banyak komentar miring yang saat ini sedang tertuju pada Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Nggak bisa dipungkiri hal itu membuat keduanya sebagai orangtua menjadi sedih. Hal ini terlihat dari ekspresi Nagita yang pada awalnya tampak tenang namun berubah menjadi lebih sedih. Ibu satu anak itu pun nggak bisa menahan air mata saat membahas mengenai sang anak.

"Aku sama Raffi, sebagai orangtua adalah orang pertama yang enggak akan pernah mau dia susah, jadi sedih gue. Kalau anggapan orang dikiranya kita gimana sama Rafathar, pasti aku sama Raffi orang yang paling sedih," kata Nagita dengan suara bergetar.

 

4. Tidak ingin membuat anak menjadi susah.

Curhatan Gigi soal Rafathar © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Dikatakan Gigi, bahwa setiap orangtua akan memiliki caranya sendiri dalam mendidik sang anak. Begitu juga dengan ia dan sang suami Raffi Ahmad. Gigi juga menambahkan bahwa ia tidak ingin menyusahkan Rafathar.

"Maksudnya aku sama kamu (Raffi) sebagai orangtuanya enggak akan pernah mau lah bikin anaknya susah bikin anaknya sedih gitu, ya setiap orang tua pasti punya caranya masing-masing ngedidik anaknya. Dan yang paling tahu anaknya ya kita orangtuanya udah gitu aja sih," lanjut Nagita.

 

5. Ingin Rafathar memahami rasa sayang kedua orangtuanya.

Curhatan Gigi soal Rafathar © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Momen itu berjalan semakin emosional saat Gigi nggak kuasa menahan air matanya. Melihat hal itu, Raffi yang mendampingi mencoba menengkan dan memberikan pesan kepada putranya jika ia menonton video tersebut kelak. Raffi dan Gigi ingin Rafathar paham bahwa kedua orangtuanya begitu menyayangi anak semata wayangnya itu.

"Pokoknya kita melakukan yang terbaik buat Rafathar, mudah-mudahan kalau Rafathar nonton, udah besar, pokoknya papa sama mama sayang Rafathar," kata Raffi Ahmad.