Brilio.net - Beragam video viral di media sosial telah banyak melahirkan istilah-istilah baru yang tak asing didengar. Belum lama ini, media sosial dipenuhi dengan kata odading Mang Oleh. Seperti diketahui, kata-kata ini muncul dari video milik Ade Londok. Pria asal Bandung ini pada awalnya berniat untuk mempromosikan odading, kue goreng berbentuk kotak menggelembung.

Ia pun menggunakan gaya kocak untuk mempromosikan odading tersebut. Salah satu statement-nya yang paling meninggalkan kesan adalah ketika menyebut jika odading Mang Oleh rasanya seperti Iron Man. Berkat videonya yang viral, Ade Londok pun mendapat sorotan dari publik.

Ia beberapa kali diundang ke berbagai acara televisi dan diajak berkolaborasi dengan sejumlah YouTuber Tanah Air. Kepopulerannya ini juga memberikan dampak positif bagi kehidupannya saat ini. Belum lama ini, Ade Londok juga memberikan kejutan pada sang ibunda berupa mobil. Pencapaian Ade Londok ini juga bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Berikut lima cerita sukses Ade Londok usai viral karena odading Mang Oleh seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (15/10).

1. Warung odading Mang Oleh jadi ramai pembeli.

Loading...

Cerita sukses Ade Londok Berbagai Sumber

foto: Twitter/@kegblgnunfaedh

Usai video Ade Londok yang berpromosi odading viral di media sosial, warung Mang Oleh yang disebut dalam video pun ikut menerima dampak positif. Warung yang berlokasi di kawasan Baranangsiang, Kosambi, Kota Bandung ini dipadati oleh konsumen. Panjangnya antrean di depan warung juga menjadi bukti dagangan odading yang semakin laris.

2. Diundang ke stasiun TV dan berkolaborasi dengan sejumlah YouTuber.

Cerita sukses Ade Londok Berbagai Sumber

foto: YouTube/Atta Halilintar

Mendapat banyak sorotan publik, Ade Londok pun diundang ke berbagai acara stasiun TV. Ia juga diajak berkolaborasi oleh sejumlah YouTuber kondang Tanah Air.

Pada momen ini pula, Ade Londok banyak menceritakan kisah hidupnya yang menginspirasi, termasuk filosofi kata Iron Man yang ia gunakan.

"Yang ketangkap masyarakat teh bukan Iron Man-nya, tapi filosofi Iron Man-nya. Iron Man menurut saya itu hati yang kuat," ungkap Ade seperti dilansir dari YouTube Atta Halilintar.

3. Ditunjuk Ridwan Kamil sebagai Duta Promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Jawa Barat.

Cerita sukses Ade Londok Berbagai Sumber

foto: Liputan6.com

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai apa yang dilakukan oleh Ade Londok ini tergolong unik. Ia memuji kemampuan Ade Londok dalam mempromosikan makanan.

"Beliau bisa membuat satu produk menjadi terkenal salah satunya dengan kemampuan bahasa, tapi saya titip ke depan bahasanya harus lebih sopan ya," ucap Emil seperti dikutip dari liputan6.

Ridwan Kamil pun menggandeng Ade Londok untuk menjadi Duta Promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Jawa Barat.

4. Membelikan ibunda satu unit mobil.

Cerita sukses Ade Londok Berbagai Sumber

foto: YouTube/Ade Londok Asli

Telah mengumpulkan pundi-pundi uang lewat kerja kerasnya, Ade Londok pun tak melupakan jasa orang tua. Ia pun berniat memberikan kejutan pada sang ibu berupa hadiah mobil. Momen mengharukan ini juga diunggah Ade ke akun YouTube miliknya.

5. Hendak merenovasi rumah.

Cerita sukses Ade Londok Berbagai Sumber

foto: YouTube/Ade Londok Asli

Selain mobil, Ade juga mengatakan hendak merenovasi rumah yang ia tempati bersama sang ibu. Sebelumnya, Ade Londok memang menunjukkan beberapa penampakan rumahnya yang sederhana. Ia pun bertekad untuk membuatkan hunian yang lebih nyaman dan segera merenovasi rumah.