Brilio.net - Memiliki buah hati tentu menjadi impian bagi sebagian besar pasangan suami istri. Anak merupakan berkah dari Tuhan bagi mereka. Nggak heran jika banyak pasangan suami istri merencanakan program kehamilan untuk memiliki momongan.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Ikbal Fauzi dan Novia Giana. Pasangan yang menikah pada 21 Maret 2021 lalu ini tengah menanti kehadiran sang buah hati. Saat ini, Novia Giana tengah memasuki kehamilan bulan kedelapan.

Meski diliputi perasaan bahagia, istri Ikbal Fauzi ini mengaku telah menghadapi berbagai cobaan di kehamilan pertamanya ini. Melalui unggahan Instagram @noviagianan, ia curhat mengenai pengalaman kehamilannya ini.

Kisahnya tersebut mengundang banyak simpati warganet. Tak sedikit dari mereka yang mendoakan kesehatan bagi ibu dan janinnya. Yuk, mari simak kisah perjuangan Novia Giana menghadapi kehamilan pertamanya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber.

1. Mual hingga muntah.

Cerita perjuangan hamil Novia Giana © Instagram/@noviagianan

foto: Instagram/@noviagianan

Kondisi tubuh Novia saat hamil tidak stabil. Pada trimester awal, ia merasakan mual hingga muntah dan tidak nafsu makan. Apapun makanan dan minuman yang dikonsumsi, ia langsung terasa mual hingga muntah.

Akibatnya, makanan dapat masuk dalam tubuh karena kondisi tersebut. Saat usia kehamilan 10 minggu, ia sempat masuk IGD karena mengalami muntah-muntah hebat. Berat badannya pun turun dari 61 kg ke 56 kg.

(brl/lea)