Brilio.net - Pasangan selebritas Asmirandah dan Jonas Rivanno yang menikah pada Desember 2013 lalu ini, sedang berbahagia. Pasalnya mereka tengah menantikan kehadiran anak pertamanya setelah 7 tahun menunggu.

Kabar bahagia itu diumumkan oleh Asmirandah melalui Instagram TV-nya. Dalam rekam gambar berdurasi dua menit 10 detik itu, terangkum beragam momen perjalanan Andah dan Vanno.

"Finally, after almost 7 years of marriage, God has given us a special gift. A gift we call "Our Miracle" (Akhirnya, setelah hampir tujuh tahun menikah, Tuhan memberi kita hadiah istimewa. Hadiah yang kami sebut "Keajaiban Kami")," tulis Asmirandah.

Setelah kabar bahagia itu, Andah juga membagikan potret saat menjalani sesi pemotretan kehamilan yang menampilkan perut tampak membuncit.

Potret hasil jepretan fotografer Rio Motret ini menampilkan Vanno berada di samping Andah dan memegang perut sang istri sembari tersenyum.

Loading...

Instagram/@asmirandah89 © 2020 brilio.netfoto: Instagram/@asmirandah89

"Thank God for this special gift My Baby, Papa & Mama love you so much!! (Terima kasih Tuhan atas hadiah istimewa ini. Bayi ku, Papa & Mama sangat mencintaimu!!)", tulis Asmirandah sebagai keterangan foto.

Kebahagian yang kini dirasakan Asmirandah dan Jonas Rivanno sekarang ini bukan tanpa melalui perjuangan yang berat. Andah harus menjalani banyak hal untuk mendapatkan seorang anak. Begitu pula Vanno yang setia dan mendukung sang istri.

Instagram/@asmirandah89 © 2020 brilio.netfoto: Instagram/@asmirandah89

Berikut ini cerita kehamilan Asmirandah yang dilansir brilio.net dari Instagram Asmirandah, Selasa (16/6).

1. Menjalani program bayi tabung.

Instagram/@asmirandah89 © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@asmirandah89

Tak seperti pasangan lain, Asmirandah dan Jonas Rivanno harus lebih ekstra berjuang untuk mendapatkan momongan. Setelah 7 tahun menikah, mereka akhirnya sepakat untuk menjalani program bayi tabung. Hal itu pun dilakukan Andah selama 3 bulan lamanya.

Tak sampai di situ, Andah dan Vanno kerap konsultasi ke dokter untuk melihat perkembangan bayi tabung mereka.

2. Terhambat karena pandemi.

Instagram/@asmirandah89 © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@asmirandah89

Perjuangan tak henti sampai di situ. Selama masa pandemi, Andah dan Vanno harus benar-benar bersabar. Dalam kondisi seperti itu, mereka tidak bisa konsultasi ke dokter. Ketika hendak transfer embrio harus tertunda tertunda selama sebulan karena wabah Corona Covid-19.

"Yang membuat saya sedikit sedih, karena di bulan Maret seharusnya transfer embrio. Tapi harus kami tunda selama sebulan karena Covid-19. Kami mengerti posisinya. Dokter bilang belum bisa memastikan bagaimana virus ini ke depannya," urainya.

"Tunda dulu, agak sedih karena semua sudah siap, aku juga sudah siap," ungkapnya lagi seperti dilansir brilio.net dari liputan6.com.

3. Meluangkan banyak waktu untuk konsultasi.

Instagram/@asmirandah89 © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@asmirandah89

Asmirandah dan Jonas Rivanno tak pernah bosan untuk terus konsultasi ke dokter. Keinginan mereka untuk memiliki seroang anak sangat besar. Andah bahkan sangat semangat untuk selalu konsultasi dan menjaga kesehatan tubuhnya.

4. Mama pertama kali tahu.

Instagram/@asmirandah89 © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@asmirandah89

Ketika dokter menyatakan Asmirandah hamil, Jonnas Rivanno bukan orang pertama yang mengetahui kehamilan Asmirandah.

"Yang justru yang saya kasih tahu pertama kali, mama saya dan mama mertua. Baru saya kasih tahu Vanno. Yang tahu geng ibu-ibu dulu," Asmirandah bercerita.

Melalui video call, ia memberitahu ibunda bahwa hasil testpack positif.

5. Suami begitu bahagia.

Instagram/@asmirandah89 © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@asmirandah89

Usai memberi tahu para ibu, Asmirandah menyampaikan kabar bahagia ke suami. Jonas Rivanno mulanya kaget dan tak percaya.

"Ivan (Jonas) bahagianya masih mengambang, menggantung. Masih percaya enggak percaya, gitu," ujarnya. Mengingat, tingkat akurasi testpack memang tinggi namun tidak 100 persen.

"Keesokan harinya kami ke dokter dan melihat hasil medis, baru kami percaya," pungkas Asmirandah.