Brilio.net - Tegar Septian dan Sarah Sheilka kini resmi menyandang status sebagai orang tua baru. Sarah baru saja melahirkan anak pertamanya, pada Sabtu (24/10) lalu. Bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Abidzar.

Setelah kurang lebih dua minggu usai kelahiran buah hatinya, melalui kanal YouTube-nya, Sarah pun akhirnya menceritakan perjalanan proses kelahiran buah hatinya. Diakuinya kelahiran putranya memang lebih cepat dari tanggal yang diperkirakan.

Seperti kebanyakan wanita pada umumnya, wanita yang khas dengan rambut panjang hitam itu mengaku mengalami sakit perut yang luar biasa. Awalnya ia menyangka hanya perasaan mulas biasa, lantaran hal tersebut Sarah dan Tegar kemudian memilih memeriksakannya kepada paraji.

Berikut cerita persalinan Sarah Sheilka seperti dirangkum brilio.net dari kanal YouTube SarahSheilka Channel, Selasa (10/11).

1. Sudah pembukaan satu.

Loading...

cerita kelahiran Abidzar © 2020 brilio.net

foto: YouTube/SarahSheilka Channel

Lantaran mengalami fase mulas yang luar biasa, Sarah kemudian memanggil paraji atau dukun beranak. Saat dilakukan pengecekan, paraji tersebut menuturkan bahwa dirinya sudah pembukaan satu.

"Ha, serius? Kan masih jauh kan (tanggal perkiraan kelahiran). Terus paraji bilang, 'Ya udah yuk, yang deket aja ke puskesmas'," tutur Sarah.

2. Dilarikan ke puskesmas.

cerita kelahiran Abidzar © 2020 brilio.net

foto: YouTube/SarahSheilka Channel

Untuk sampai ke puskesmas, banyak perjuangan yang dilalui olehnya. Dikarenakan sudah susah berjalan, ia harus menggunakan becak sebagai transportasinya ke puskesmas. Setibanya di puskesmas, Sarah langsung mendapat tindakan di ruang persalinan.

3. Tak ada tabungan.

cerita kelahiran Abidzar © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sarahsheilka

Karena merasa kelahiran buah hatinya masih lama, rupanya Sarah tidak memiliki persiapan apapun, termasuk pula tabungan yang masih kurang untuk membiayai persalinan.

"Ya Allah, nggak ada persiapan banget. Tabungan pun nggak cukup, aku mikirnya 'Ah, masih lama', jadi tabungan belum terkumpul semua. Nggak ada persiapan melahirkan," jelasnya.

4. Melahirkan secara normal.

cerita kelahiran Abidzar © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sarahsheilka

Begitu banyak perjuangan yang dilalui Sarah. Akan tetapi setelah mendapat berbagai perawatan medis, ia akhirnya bisa melahirkan putra pertamanya melalui proses persalinan normal.

5. Tanggal lahir baby Abidzar berdekatan dengan ulang tahunnya.

cerita kelahiran Abidzar © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sarahsheilka

Kehadiran baby Abidzar telah melengkapi hidupnya dan sang suami, Tegar. Selain itu, ada kebahagiaan tersendiri baginya karena tanggal kelahiran putranya tak jauh berbeda dengan tanggal lahirnya.

"Sebenarnya, aku senang sih bisa lahiran di tanggal segitu. Soalnya sama (berdekatan) tanggal lahir aku yang 14 Oktober," sambungnya.